Jurus Jitu Atasi Keringat Berlebih

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 14 Agustus 2014 13:43
Jurus Jitu Atasi Keringat Berlebih
Tubuh kita perlu berkeringat, sehingga perlu diingat bahwa antiperspirant mengatur proses berkeringat dan tidak menghentikannya.

Dream - Meski berkeringat adalah proses natural tubuh, beberapa orang berkeringat lebih banyak daripada yang lain. Hal ini bisa mengganggu percaya diri.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu mengatasi keringat berlebih:

Pertama, kenakan pakaian yang membuat tubuh kita bisa bernafas seperti katun menyebabkan keringat menguap secara alami. Hindari pakaian sempit dengan bahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak.

Kedua, Alkohol dan makanan pedas atau berbumbu dapat memicu produksi keringat. Hindari konsumsi berlebih apabila kamu cenderung mudah berkeringat.

Ketiga, penggunaan anti-perspirant secara rutin dapat mengurangi keringat berlebih. Tubuh kita perlu berkeringat, sehingga perlu diingat bahwa antiperspirant mengatur proses berkeringat dan tidak menghentikannya.

Berbeda dengan deodoran yang didesain untuk menyamarkan bau badan --antiperspirant seperti produk-produk Rexona, diklaim dalam situs resminya, bekerja bukan hanya menyamarkan bau. Tetapi juga membantu mengatasi produksi keringat yang berlebihan pada ketiak. 

Antiperspirant bekerja mencegah keringat menjangkau permukaan kulit dengan bahan aktif aluminium salts. Ketika kita menggunakan antiperspirant, bahan aktif aluminium salts berbaur dengan keringat di kulit, membentuk gel berfungsi sebagai penghalang keringat yang keluar.

Antiperspirant yang mengandung alkohol juga membantu bahan aktif aluminium salts, untuk mengering lebih cepat dan memberikan rasa dingin yang nyaman di tubuh kita.

Sebetulnya keringat sama sekali tidak berbau? Bau badan muncul ketika keringat yang keluar dari kulit kita bercampur dengan bakteri yang menempel di kulit.

Bakteri ini hidup di kulit sebagai proses biologis yang normal, bukan karena tubuh kita kotor. Antiperspirant membantu membunuh kelebihan bakteri pada kulit dan memperlambat perkembangbiakan mereka. (Ism)

Beri Komentar