Salut! Ria Irawan Bagikan 3 `Obat` Bebas Kanker

Reporter :
Kamis, 11 Juli 2019 08:12
Salut! Ria Irawan Bagikan 3 `Obat` Bebas Kanker
Selama bertahun-tahun ia menjalani pengobatan dan bebas dari kanker.

Dream - Penyakit kanker identik dengan kematian. Beberapa pesohor dan tokoh Tanah Air diketahui meninggal dunia karena kanker. Seperti Ani Yudhoyono, Sutopo Purwo Nugroho hingga Julia Perez.

Salah satu yang bertahan hingga kini dan kerap membagikan semangat positif untuk para penderita kanker adalah Ria Irawan.

Aktris yang tahun ini bakal berusia 50 tahun, itu bisa bebas dari kanker kelenjar getah bening yang menyerangnya.

Bahkan sel kanker sempat menyebar. Namun Ria menjalani pengobatan dengan konsisten dan bebas dari kanker stadium C2 yang menggerogoti tubuhnya. Hal ini diungkapkannya di akun Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ria Irawan (@riairawan) on

"Saya #hampirgocap . Ntarrr tgl 24 Juli 2019 dan 5 tahun mengenal #kanker #cancer #byecancer. Saya.. Bebas kanker stadium 3C2 #denganizinallah," tulis Ria seperti diakses Dream, 10 Juli 2019.

1 dari 6 halaman

Semangat Positif Ria yang Menular

Pengobatan kanker dijalani Ria selama bertahun-tahun. Bukan di luar negeri, ia melakukannya di dalam negeri dan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Alhamdulillah, dokter menyatakannya bebas dari kanker.

Menurutnya, sel kanker bisa berkembang bukan hanya karena aspek fisik tapi juga psikis. Sebisa mungkin ia menghindari stres dan berpikir positif. Bisa bebas dari penyakit tersebut tentu merupakan anugerah besar dari Allah SWT.

 Demi Sehat Ria Irawan Hindari Gorengan

Ia pun menyemangati pasien kanker yang senasib dengan dirinya. Menurut Ria untuk bebas dari kanker ada tiga hal yang harus dilakukan.

" Saya, #tersertifikatmemotifasijiwa sekarang dah bebas kanker. Ada yang mau saya ajarin? Gratis. Mumpung Jantung masih berdetak niii..," ungkapnya.

2 dari 6 halaman

3 `Obat` Kanker Andalan Ria Irawan

Bagi Ria, 'obat' pertama bebas kanker adalah berhenti mengeluh. Alihkan energi untuk mengeluh tersebut pada hal yang positif. Jangan biarkan tubuh dilingkupi energi negatif.

Kedua, maafkan semua hal. Semua orang yang pernah membuat sakit hati. Lalu yang ketiga, selalu bersyukur.

 Ria Irawan Pantang Makan Gorengan di Bulan Puasa

" Caranya gampang buangeeett.. 1. Berhenti Mengeluh. 2. Maafkan semua hal, semua orang. Dan...3. Selalu bersyukur," tulisnya.

Hal tersebut membuat banyak pasien kanker yang juga followers Ria, lebih semangat menjalani pengobatan. Terutama soal menjaga kesehatan psikis dan mental.

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

Kehidupan Baru Ria Irawan Usai Sembuh dari Kanker

Dream - Ria Irawan dinyatakan telah sembuh dan bersih dari kanker getah bening yang pernah diidapnya beberapa tahun lalu. Sembuh dari kanker, Ria menetapi janjinya untuk menghabiskan sisa hidupnya menjadi seorang yang bermanfaat bagi masyarakat.

Jarang muncul di layar televisi, Ria memutuskan untuk menekuni dunia baru dengan menjadi seorang hypnoteraphy. Putri artis senior Ade Irawan ini bahkan sudah memiliki sertifikat untuk profesi tersebut. 

" Jadi sekarang saya udah punya tittle sebagai hypnoterapist dan MLP mycro linguistic programing,"  kata Ria di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 27 Maret 2019.

Menurut Ria, kini dia bisa menhipnotis orang lain agar bisa melakukan penyembuhan sendiri lewat cara mengobrol tubuhnya agar bisa membuat kanker tidur. 

4 dari 6 halaman

Profesi Baru Ria Irawan

" Jadi kaya kemarin saya udah coba untuk orang yang mulai kehilangan semangat terus orang yang mungkin udah koma. Kalau yang sudah koma biasanya ke orang-orang terdekatnya, kalau orangnya udah ikhlas pasti yang koma menerima energi positifnya," kata dia.

Jalan hidup baru sebagai hypnoteraphist sengaja dipilih Ria karena dia tak ingin orang lain mengidap kanker seperti pernah diterimanya. 

 Pulang Umroh, Suami Ria Irawan Ingin Masuk Pesantren

Ria Irawan dan suaminya (foto : Kapanlagicom)

Selain itu, profesi baru ini dijalani Ria sebagai bentuk menunaikan nazar yang pernah terlontar saat masih mengidap kanker. 

" Saya berjanji memohon kepada Allah, jika saya diberikan kesempatan hidup lagi saya ingin bermanfaat untuk banyak orang," tuturnya.(Sah)

 

5 dari 6 halaman

Merinding, Cerita Ria Irawan Disentuh Jupe Saat Sakaratul Maut

Dream - Ria Irawan merasa kehilangan sosok sahabat sekaligus teman seperjuangan melawan kanker, Julia Perez. Istri Mayky Wongkar ini mengaku kerap memimpikan Jupe dalam tidurnya. 

Tak hanya itu, Ria mengaku bisa merasakan detik-detik sakaratul maau saat almarhumah Jupe meninggal dunia pada Sabtu, 10 Juni 2017.

" Jangankan cuma mimpi, saat sakaratul maut juga kayaknya tangan kita dipegang," kata Ria Irawan saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Juni 2017.

Ria menceritakan, tepat di hari meninggalnya Jupe, dirinya sempat merasakan hal yang tidak wajar.

Pada hari dimana Jupe meninggal, sekitar pukul 11 siang, Ria merasakan biji matanya seperti mau terbalik ke belakang. Ria merasakan pusing namun bukan seperti pusing yang biasa dirasakannya.

" Kayak kliengan tapi kok masih bisa berdiri. Tapi, kayak ketarik gitu deh, bingung juga," ujar Ria Irawan ditemui di Kawasan Tendean, Kamis 15 Juni 2017.

 Mohon Ampunan Saat Umoh, Jupe Menangis di Pelukan Ria Irawan

Ria mengaku sudah merasakan firasat kurang menyenangkan saat dihari Jupe meninggal. 

6 dari 6 halaman

Firasat Tak Enak

Ria melihat kondisi Jupe masih lemah sehabis pengobatan. Diapun meminta temannya untuk datang ke rumah sakit melihat kondisi Jupe.

Dan benar saja, firasat yang dirasakan terjadi. Jupe meninggal tepat dimana dia merasakan sudah ada hal yang aneh terjadi. 

 Ria Irawan Sebut Pengobatan Jupe dan Yana Salah

Sontak kabar tersebut membuat Ria langsung menangis. Kesedihan kehilangan sahabat bahkan membuat tubuhnya kembal drop. 

" Yul (Jupe), ini hari Sabtu jangan ngajak-ngajak gue ya'. Di situ aku langsung nangis-nangis. Makin drop lagi," imbuhnya.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik