Cukupkah Santap Sahur dengan Mi Instan, Ini Saran Ahli

Reporter : Putu Monik Arindasari
Kamis, 15 April 2021 12:12
Cukupkah Santap Sahur dengan Mi Instan, Ini Saran Ahli
Apakah makanan yang hanya mengandung kalori dan karbohidrat ini tepat dijadikan hidangan saat sahur?

Dream - Waktu yang berlangsung singkat menyebabkan hidangan sahur harus disiapkan dengan cepat. Berlangsung dini hari, terkadang kita merasakan rasa kantuk sehingga malas menyiapkan santapan sahur yang membutuhkan upaya lebih besar.

Rasa malas ini membuat hidangan instan menjadi pilihan untuk disajikan saat sahur. Salah satu hidangan populer yang praktis dimasak adalah mi instan.

Kemudahan serta kepraktisannya menyebabkan mi instan sering dijadikan menu sahur sebelum memulai ibadah puasa. Namun apakah makanan yang hanya mengandung kalori dan karbohidrat ini tepat dijadikan hidangan saat sahur?

Dilansir halodoc.com, hanya mengonsumi mi instan sebagai santapan sahur berpotensi menyebabkan tubuhmu kehilangan tenaga saat menjalani ibadah puasa.

Hidangan cepat saji yang dibuat dari tepung ini mengandung gula sederhana yang sangat mudah dicerna tubuh, sehingga akan membuat rasa lapar muncul dengan cepat.

Selain itu kandungan pengawet yang terdapat dalam mi instan memberikan efek buruk bagi tubuh, apalagi jika dikonsumsi saat menjalankan ibadah puasa.

1 dari 1 halaman

Tambahkan Sayuran dan Daging

Mi instan sebaiknya hanya dikonsumsi dalam keadaan darurat. Agar dapat menjalani aktivitas sehari-hari saat puasa, kamu tetap disarankan mengonsumsi sajian yang mengandung nutrsi lengkap seperti serat, miner, vitamin, protein, dan lemak.

Jika tak punya pilihan lain selain mengonsumsi mi instan, kamu harus menambahkan bahan lain seperti sayuran dan daging ke dalam sajian mi instan. Kamu bisa menambahkan sayuran seperti bayam, sawi, kangkung, tomat, wortel, dan mentimun.

Asupan sayuran yang disajikan dengan mi instan mengandung zat besi, vitamin, antioksidan, serta berbagai mineral sehingga membuat tubuhmu tetap terasa fit saat berpuasa.

Penambahan daging serta sumber protein seperti telur juga penting untuk dilakukan. Daging dan telur yang terdapat dalam mi instan memberikan asupan lemak dan protein dalam tubuhmu sehingga kebutuhan dua zat penting ini tetap terjaga dengan baik.

Beri Komentar