Sederhana Tapi Kerap Terabaikan, Rutinitas Ini Dapat Menjaga Kesehatan Tubuh di Masa Pandemi

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 15 November 2021 06:47
Sederhana Tapi Kerap Terabaikan, Rutinitas Ini Dapat Menjaga Kesehatan Tubuh di Masa Pandemi
Menerapkan pola sehat mulai dari makanan hingga istirahat yang cukup menjadi hal yang sangat krusial

Dream - Menjaga kesehatan menjadi hal penting, terlebih pada kondisi pandemi Covid-19. Ditambah lagi kondisi cuaca yang semakin sulit ditebak, menyebabkan penyebaran virus dan bakteri merebak lebih cepat.

Menerapkan pola sehat mulai dari makanan hingga istirahat yang cukup menjadi hal yang sangat krusial.
 
1. Pola Sehat Makan

Shutterstock© Shutterstock

Mulai sekarang perhatikan pola makan yang sehat mulai dari gizi, porsi makan, jam makan yang teratur, serta kebersihan makanannya. Pola makan sehat merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dalam keadaan seperti ini.

Penting juga Sahabat Dream, untuk mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, serta vitamin yang dapat membantu keseimbangan dan sistem kekebalan tubuh.

Jangan lupa konsumsi air putih minimal 2-3 liter air per hari juga dapat menjaga metabolisme tubuh dan mencegah dehidrasi.

1 dari 3 halaman

2. Istirahat Cukup dan Berolahraga

Shutterstock© Shutterstock

Istirahat cukup juga dapat memberikan daya tahan tubuh untuk menopang kegiatan sehari-hari. Waktu tidur yang dibutuhkan oleh tubuh adalah 7-8 jam per hari.

Melakukan olahraga teratur juga memberikan manfaat yang banyak bagi tubuh manusia. Selain menjaga imunitas tubuh, berolahraga juga dapat melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, dan dengan demikian turut membantu agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

2 dari 3 halaman

3. Menjaga Kebersihan Lingkungan

Shutterstock© Shutterstock

Adapun cara untuk menjaga kesehatan lainnya yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan diri sendiri, dengan selalu mencuci tangan sebelum makan, mandi setelah melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu menjaga kebersihan rumah.

Dengan melakukan hal ini, kita dapat menghindari tumbuhnya bakteri atau virus sehingga meminimalisir resiko tertular penyakit.

3 dari 3 halaman

4. Proteksi Kesehatan

Shutterstock© Shutterstock

Tidak ada satupun yang luput dari ancaman penyakit. Untuk itu, asuransi kesehatan bisa menjadi penyokong dalam mempersiapkan hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan yang mencakup pembayaran biaya medis, bedah, maupun perawatan kesehatan lainnya.

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November, OVO mengajak masyarakat dalam campaign #OVOJalanTerus untuk tetap menjaga kesehatan dan proteksi diri.

Beri Komentar