Sembuhkan Asam Urat dengan Pola Hidup Sehat Ini

Reporter : Ayik
Rabu, 27 Agustus 2014 13:30
Sembuhkan Asam Urat dengan Pola Hidup Sehat Ini
Adanya zat purin memicu timbulnya kristal-kristal purin dalam darah dan berkumpul di persendian dan mengakibatkan rematik.

Dream - Anda sering mengalami sakit di bagian sendi-sendi jari, siku atau lutut terutama saat malam hari? Jika iya, kemungkinan besar Anda menderita asam urat. Adanya zat purin memicu timbulnya kristal-kristal purin dalam darah dan berkumpul di persendian dapat mengakibatkan rematik.

Banyak yang bilang asam urat merupakan penyakit orang tua. Namun jangan salah, saat ini tidak sedikit kalangan muda menderita asam urat, karena gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat. Asam urat dapat menggangu serta menurunkan aktivitas Anda sehari-hari, tak terkecuali saat Anda tertidur.

Lalu, bagaimana cara menyembuhkan asam urat? Saat asam urat semakin parah terutama saat menyerang daerah persendian biasanya Anda mengkonsumsi obat-obatan kimia yang diberikan dokter. Fungsi obat tersebut untuk mengurangi kadar kristal dalam sendi agar tidak terjadi peradangan dan penumpukan.

Beberapa jenis obat-obatan seperti: Indometasin (NSAID), Naproxen dan Pednisone untuk meringankan rasa nyeri yang datang tiba-tiba. Allopurinol merupakan obat jangka panjang yang dapat mengakibatkan kerusakan pada hati. Untuk mengurangi kadar asam urat dalam darah misalnya saja Probenesid dan Sulfynpirazone, keduanya ampuh menurunkan kadar asam urat yang dikeluarkan melalui air seni (urine).

Tak hanya mengkonsumsi obat-obatan, penyembuhan atau penurunan kadar asam urat juga harus diimbangi dengan gaya hidup sehat salah satunya rajin berolahraga dan banyak mengkonsumsi sayuran. Hindari makanan yang banyak mengandung purin, contohnya: hidangan laut, kepiting, ikan, cumi, telor, ayam, daging merah, jeroan dan protein hewani lainnya. Minuman beralkohol juga berakibat meningkatkan kadar asam urat.

Minumlah air mineral sebanyak-banyaknya serta makan sayuran, buah-buahan seperti, terong, kedelai, jamur. Pastikan tubuh Anda tak kelewat kurus atau kegemukan.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya