Sembuhkan Sariawan Dalam 3 Hari dengan Bahan Alami Yuk!

Reporter : Ayu Siti Rachma
Minggu, 21 Januari 2018 12:30
Sembuhkan Sariawan Dalam 3 Hari dengan Bahan Alami Yuk!
Nggak percaya? Cobain sendiri, yuk!

Dream - Sariawan memang menyiksa! Mau makan perih, berbicara jadi sulit, bahkan jadi enggan untuk menyikat gigi. Untungnya, luka yang terkadang muncul di rongga mulut, bibir, maupun lidah ini dapat diatasi dalam tiga hari, hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Nggak percaya? Cobain sendiri, yuk!

Garam

Siapa sangka jika sariawan yang muncul sebagai salah satu gejala panas dalam ini dapat diatasi dengan bahan masakan yang selalu ada di dapur. Caranya cukup campurkan satu sendok teh garam dengan satu cangkir air hangat.

Gunakan untuk berkumur sebanyak tiga kali sehari untuk mengurangi nyeri dan mempercepat kesembuhannya. Garam dapat menarik cairan pada luka sehingga mengurangi perkembangan bakteri dan mencegahnya semakin parah.

Air Kelapa Hijau

Segarnya membayangkan meminum air kelapa hijau sambil bersantai di tepi pantai. Ternyata, bukan hanya rasanya yang menyegarkan, tapi juga dapat digunakan untuk mengatasi sariawan. Kandungannya tidak hanya ampuh menyembuhkan luka, tapi juga memiliki sifat pendingin dan mengatasi dehidrasi, sehingga dapat meredakan peradangan dan membantu mempercepat penyembuhan sariawan.

Tomat

Tomat juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk meredakan sariawan. Kandungan vitaminnya yang cukup tinggi membantu menguatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat menghilangkan sariawan dengan lebih cepat. Selain mengonsumsinya dalam kondisi mentah untuk menanggulangi sariawan, bisa juga menggunakan jus tomat untuk berkumur, terutama di area rongga mulut yang menderita sariawan.

Madu

Madu dikenal memiliki banyak khasiat yang baik bagi kesehatan. Kandungan antibakteri di dalamnya membantu mengobati sariawan dan mencegahnya meradang semakin parah.
Selain itu, madu juga punya kemampuan untuk mempercepat tumbuhnya jaringan sel baru yang terluka akibat sariawan. Cukup oleskan sedikti madu ke bagian mulut yang terkena sariawan, tapi jika ingin hasil yang lebih efektif coba campurkan dengan sedikit kunyit.

Daun Kemangi

Selain dijadikan sayur lalapan, daun kemangi juga dipercaya dapat mengobati sariawan dengan cepat. Caranya dengan mengunyah 12 lembar daun kemangi 3-4 kali sehari, dilanjutkan dengan meminum segelas air putih. Daun kemangi yang dianggap sebagai adaptogen atau anti stres menunjukkan kemampuannya untuk mencegah stres, yang menjadi penyebab munculnya sariawan.

Teh Hitam

Teh yang kaya akan antioksidan tidak hanya membantu menjaga kekebalan tubuh, tapi juga mengatasi sariawan dengan cepat. Pertama, seduh kantong teh lalu gunakan untuk mengompres area mulut yang terluka. Diamkan beberapa saat dan ulangi beberapa kali untuk hasil yang optimal.

Ramuan Herbal Tradisional

Jika kamu nggak ingin repot, segera tuntaskan panas dalam dengan ramuan berbahan herbal yang sudah dipercaya secara turun-temurun untuk mengatasi panas dalam, yaitu Larutan Penyegar Cap Badak. Produk ini memiliki 3 kandungan herbal utama, yaitu Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang dikenal ampuh meredakan berbagai gejala panas dalam. Sebut saja sariawan, sakit tenggorokan, bibir kering pecah-pecah, hingga sembelit yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Diolah secara modern dengan teknologi asal Jerman, membuat produk dari Sinde ini terjamin aman dikonsumsi untuk siapa saja, termasuk anak-anak, higienis, dan tentunya halal. Tidak perlu bingung mencari Larutan Penyegar Cap Badak karena tersedia di mana saja, berkat kemasan botol, kaleng, maupun sachet yang praktis. Varian rasanya pun kian beragam, mulai dari original, jeruk, jambu, maupun buah-buahan bercitarasa segar.

Tunggu apa lagi, segera pilih bahan yang tepat agar sariawan bisa tuntas dengan cepat! 

Beri Komentar