Sering Diabaikan, Tips Merawat Rambut Ini Justru Penting Banget Buat Hijabers

Reporter : Wuri Anggarini
Selasa, 3 Desember 2019 13:34
Sering Diabaikan, Tips Merawat Rambut Ini Justru Penting Banget Buat Hijabers
Ini beberapa hal yang perlu kamu tahu!

Bagi perempuan mana pun, rambut adalah mahkota yang perlu banget untuk dijaga. Nggak terkecuali, buat para hijabers. Sebab, berhijab bukan artinya abai untuk merawat rambut dengan baik. Sayangnya, masih ada beberapa hijabers yang sering mengabaikan perawatan rambut selama mengenakan hijab.

Salah satu hal sederhana yang kerap diabaikan, antara lain selepas keramas, rambut hanya diangin-anginkan saja. Setelah itu, kepala langsung ditutup dengan hijab. Padahal kebiasaan tersebut bisa menyebabkan kepala jadi gatal.

Hal ini pun dijelaskan langsung oleh dr Hafiza Fikri Fadel, SpKK., dalam acara Beauty Talkshow 'Tips Merawat Rambut Berhijab dengan Wardah Shampoo' with Mega Iskanti.

"Rambut tertutup oleh hijab, rambut jadi lebih lembab. Jadi bisa memicu masalah, misalnya ketombe. Kulit kepala jadi gatal dan jika digaruk, bisa terinfeksi. Masalah itu sering kali terjadi," jelas dr. Hafiza.

Selain itu, masalah lain yang muncul adalah rambut rontok. Nah masalah rambut rontok ini, ternyata juga dialami oleh beauty influencer yang juga Spoken Person Wardah Cosmetics, Mega Iskanti.

Brand Respresentative Wardah, Riva Malida menjelaskan jika masalah rambut bagi para pengguna hijab dapat diatasi dengan beberapa cara. Kamu bisa mengawalinya dengan membersihkan rambut, hingga ke kulit kepala. Setelah itu, gunakan shampoo yang sesuai dengan keperluan atau kebutuhan rambutmu.

Menariknya di acara itu, ternyata nggak sedikit peserta talkshow yang melempar pertanyaan soal rambut rontok, sebagaimana yang dialami Mega. Menjawab pertanyaan itu, Riva menjelaskan tentang perawatan rambut yang tepat. 

©Dream/TP Stella Maris

"Masalah kerontokan rambut bisa diatasi dengan Hairfall Treatment Shampoo ditambah dengan penggunaan kondisioner. Pakai kondisioner, rambut jadi makin kuat," jelas Riva.

Sebagai informasi, Wardah Hairfall Treatment Shampoo cocok dipilih, karena mengandung ginseng dan keratin yang dapat memperkuat akar serta batang rambut. Selain itu, shampoo tersebut juga mengandung Rosemary Extract yang dapat merangsang pertumbuhan rambut, sehingga bisa membantu mengurangi rambut rontok dan patah dari balik hijab.

Sementara itu, buat kamu yang punya masalah dengan ketombe, bisa mengatasinya dengan Wardah Shampoo Anti Dandruff. Apabila semua masalah rambut tersebut teratasi, kamu bisa melanjutkannya dengan perawatan berkala menggunakan Wardah Nutri Shine Shampoo yang mengandung Argan Oil, Grapeseed Extract dan Ceramide atau Wardah Shampoo Daily Fresh.

"Semua produk (Wardah Hair Innovation) kami punya scent lock fragrance yang membuat wanginya tahan lama," jelas Riva.

Nah dengan terobosan baru dari Wardah Hair Innovation ini, masalah rambut rontok dan ketombe yang sering dialami para hijabers dapat segera teratasi. Bahkan rambutmu akan tetap wangi seharian, walaupun menggunakan hijab lho, Sahabat Dream.

Reporter: TP Stella Maris

Beri Komentar