Siswa Stres Ujian Diterapi Pecahkan Bubble Wrap, Berhasil?

Reporter : Syahid Latif
Senin, 21 Januari 2019 15:50
Siswa Stres Ujian Diterapi Pecahkan Bubble Wrap, Berhasil?
Tekniknya pecahkan tiga gelembung bubble wrap dalam kurun waktu 4-6 jam. Berhasilkah?

Dream - Banyak anak didik menjadi stres manakala menghadapi ujian. Tekanan berat membayangkan soal ujian bisa membuat mereka kehilangan konsentrasi yang akhirnya mendapatkan nilai buruk.

Biasanya anak diajarkan mengusir stres menghadapi ujian dengan menghirup dan membuang napas secara teratur. Namun bagi sebagian anak cara itu tak sepenuhnya berhasil.

Mungkin saatnya para pendidik mencoba memberikan plastik bergelembung. Kamu yang sering menggunakan jasa kurir pasti tahu bubble wrap. Alat ini biasanya dipakai untuk membungkus barang agar terhindar dari benturan keras.

Terdengar janggal, namun teknik inilah yang diterapkan perhimpunan mahasiswa Bristol Universoty Student Union di Inggris. Di sebuah ruang, sekolah menyediakan bubble wrap untuk dipakai para mahasiswa.

Dalam paket plastik gelembung itu tertulis sebuah instruksi, 'Untuk menghilangkan stres dengan cepat pecahkan tiga kapsul setiap 4-6 jam, atau saat diperlukan.'

1 dari 1 halaman

Malah Bikin Tambah Stres?

Namun teknik ini tak sepenuhnya berhasil. Anak didik malah menjadi lebih stres dengan terapi plastik gelembung dan potensinya yang bisa memicu sampah plastik.

Bristol University Student Union juga didesak untuk pernyataan lewat Epigram.

Seorang juru bicara perhimpunan mahasiswa mengatakan, " Kami menyadari banyak siswa yang prihatin dengan dampak plastik gelembung bagi lingkungan."

" Keberlanjutan hal penting bagi kami sehingga kami menawarkan plastik gelembung daur ulang,"

(Sah/Sumber: Metro.co.uk)

Beri Komentar