Stroberi Bisa Bikin Langsing, Jadikan Menu Diet Yuk!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 10 Januari 2020 12:03
Stroberi Bisa Bikin Langsing, Jadikan Menu Diet Yuk!
Cocok untuk dijadikan menu diet harian.

Dream - Buah menjadi salah satu sumber makanan yang kaya rasa dan banyak memiliki kandungan bermanfaat. Tak heran, banyak orang mengandalkan buah untuk dikonsumsi saat diet.

Satu buah stroberi rata-rata mengandung 33 kalori, 91 persen air, 0,7 gram protein, 7,7 gram karbohidrat, 4,9 gram gula, 2 gram serat serta 0,3 gram lemak. Bisa memenuhi asupan vitamin harian.

Salah satu buah yang kerap dikonsumsi adalah stroberi. Sifat antioksidan, anti inflamasi serta seratnya mampu membantu penurunan berat badan. Bagi Sahabat Dream yang sedang berdiet, usahakan mengonsumsi buah ini secara rutin.

Mengapa? Yuk, cari tahu alasannya.

 

1 dari 2 halaman

Mengurangi Lemak Perut

Stroberi mengandung banyak serat yang mampu memperlancar pencernaan. Mengonsumsi banyak stroberi dalam sehari dapat mengurangi lemak perut. Serat juga akan membuatmu kenyang lebih lama.

 6 Manfaat Ajaib Strawberry untuk Kecantikan Rambut dan Wajah© MEN

Mempermudah Penurunan Berat Badan
Penelitian membuktikan bahwa stroberi memicu produksi 2 hormon, adiponektin dan leptin. Kedua hormon ini dapat membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme.

 

2 dari 2 halaman

Rendah Kalori dan Pemanis Alami

Sebanyak 100 gram stroberi mengandung 33 kalori. Ini menjadi penyebab banyak orang, terutama penyuka makanan manis menjadikannya snack favorit.

Memperbaiki Sel Otot
Sifat antiinflamasinya dapat mempercepat perbaikan otot setelah berolahraga secara intens. Setelah olahraga, cobalah untuk mengonsumsi segenggam stroberi agar otot tak terlalu lelah.

 Begini Cara Mencuci Stroberi Agar Tak Mudah Busuk© MEN

Cara Menambahkan Stroberi Pada Makanan
Daripada mengonsumsi yogurt berperisa buatan, lebih baik tambahkan potongan stroberi di atasnya. Padukan plain yogurt dengan potongan stroberi agar level kalorinya lebih rendah. Kamu juga bisa membuat stroberi smoothies sebelum makan.

Sumber: Times of India

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna