Strong by Zumba: Gaya Baru Bakar Kalori dengan Cepat

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 7 Oktober 2019 13:36
Strong by Zumba: Gaya Baru Bakar Kalori dengan Cepat
Kamu tertarik?

Dream - Pergi ke gym sudah menjadi kebiasaan yang umum dilakukan masyarakat urban. Mereka berolah raga untuk menjaga kesehatan atau memelihara bentuk tubuh.

Jika kamu salah satu dari mereka, wajib banget mencoba jenis latihan yang sedang naik daun, High Intensity Interval Traning (HIIT), termasuk Strong by Zumba yang biasa dilakukan para penikmat gym.

Olah raga yang booming sejak tiga tahun lalu ini fokus pada kebugaran dan kekuatan otot. Tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam kamu bisa membakar kalori dalam jumlah lumayan.

“ Berbeda dengan Zumba yang menggunakan banyak tarian seperti salsa, samba, dan lain-lain, Strong by Zumba merupakan olahraga yang tidak menggunakan tarian dengan intensitas tinggi,” jelas Ai Lee Syarief, master Strong by Zumba, di Jatomi Fitnees Club Kuningan City Jakarta, Minggu 6 Oktober 2019.

1 dari 5 halaman

Kolaborasi dengan Musisi Dunia

Umar Syarief, mantan atlet karate yang juga suami Ai Lee, mengatakan bahwa musik yang dipakai dalam Strong by Zumba bukan sekadar lagu biasa. Ada kolaborasi antara Ai Lee dan musisi kelas dunia.

“ Tiap gerakan Strong by Zumba disinkronkan dengan musik yang dibuat khusus oleh produser musik kelas dunia, seperti Timbaland dan Steve Aoki. Jadi Ai Lee yang bikin gerakan, mereka yang bikin musiknya,” jelas Umar.

 shutterstock

2 dari 5 halaman

Bisa diikuti siapa saja

Walau jenis olah raga ini merupakan gerakan high intense yang tidak hanya memiliki latar belakang fitness, para pemula yang ingin mencoba dijamin mampu mengikuti dengan mudah.

“ Kita memiliki empat kuadran dengan kelas-kelas yang berbeda tiap kuadran, untuk pemula bisa mengikuti kelas yang low,” jelas Ai Lee.

 shutterstock

Untuk yang berminat membakar kalori secara cepat, kelas Strong by Zumba sudah ada di seluruh penjuru Indonesia. Sedangkan untuk harga, bervariasi tergantung kelas dan paket apa yang diminati.

“ Kalau untuk untuk harga sekitar US$195, tergantung kelas apa yang diambil,” papar Umar.

Laporan: Razdkanya Ramadhanty

3 dari 5 halaman

Viral, Olahraga Hanya 4 Menit Tiap Hari Bisa Bikin Six Pack!

Dream - Bagi seorang pria, memiliki tubuh impian bukanlah hal yang mudah. Terutama bagian perut yang  biasanya seiring pertambahan usia bakal membuncit.

Tapi dengan tekad yang kuat dan disiplin, seorang pria asal Jepang berhasil mengubah tubuhnya dari tambun jadi sangat atletis.

Pria ini kemudian membagikan rahasia kebugarannya di twitter, menunjukan informasi bagaimana ia dapat mengubah tubuhnya hanya dengan melakukan 4 menit latihan interval setiap hari selama 5 bulan.

Penasaran bagaimana?

4 dari 5 halaman

Hanya Dengan 5 Bulan

Pria itu dikenal sebagai Hiragii Sensei. Pada awal postingannya, ia membagikan foto before after dirinya.

Terlihat bagaimana lelaki ini masih memiliki perut buncit pada foto pertama, dan hanya dengan lima bulan perutnya berubah menjadi six pack bahkan eight-pack abs!

  Work Out

Ia mulai melakukan latihannya pada bulan Maret 2019 dan membagikan hasilnya di Agustus 2019.

“ Saya hanya melakukan latihan kekuatan di rumah untuk mecapai semua ini. Foto diambil di tempat yang sama dan sudut yang hampir sama. Tidak ada filter atau suntingan! Saya menggunakan Apple Watch saya, itulah sebabnya saya berpose seperti itu," tulisnya dalam postingan.

5 dari 5 halaman

Pola Makan dan 4 Menit Work Out

Untuk pola makan memang agak ketat. Hiragii mengatakan bahwa ia hanya makan 2 kali sehari, pada jam 12 siang dan 8 malam. Usahakan tidak memakan makanan berlemak, minuman manis dan makanan ringan serta memperbanyak sayuran.

Untuk latihannya, Hiragii merangkumnya dalam video tahap demi tahap latihan 4 menitnya. Dimana ia melakukan squat, burpees, push-up dan ab roller untuk mencapai badannya yang kencang.

Hiragii pun menambahkan bahwa terkadang ada saat di mana sangat rindu menikmati junk food, minuman manis, daging berlemak, namun itulah tantangannya.

Tinggal tetapkan niat, kalian ingin berubah atau tidak! Pria ini berhasil menurunkan 10kg bobotnya dalam 5 bulan, dari 69kg menjadi 56kg.(mut)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone