Mau Liburan Dekat Jakarta? 5 Destinasi Ini Bisa Masuk Daftar

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 31 Desember 2017 07:30
Mau Liburan Dekat Jakarta? 5 Destinasi Ini Bisa Masuk Daftar
Kamu nggak perlu keluarkan budget besar untuk ke luar negeri, lho!

Dream - Jenuh dan capek dengan rutinitas kerjaan? Butuh istirahat dan liburan tetapi sisa cuti tinggal sedikit?

Sahabat Dream tidak perlu bingung. Buat kamu yang tinggal di sekitaran Ibukota, masih banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan singkat.

Liburan di Jakarta tidak selalu di pusat perbelanjaan dan kafe-kafe nyaman. Berikut destinasi menarik yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengabiskan waktu liburan singkatmu.

1. Taman Wisata Mangrove Angke

Berada di wilayah Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, destinasi ini cocok untuk Sahabat Dream yang ingin merasakan suasana alam yang indah dan sejuk. Kamu serasa lupa masih berada di ibukota.

Untuk mendapatkan suasan alam yang benar-benar masih bersih, kalian bisa datang pagi-pagi karena tempat ini dibuka mulai jam tujuh pagi hingga jam enam petang.

shutterstock© dream.co.id

Selain berjalan-jalan menikmati keindahan jejeran pohon mangrove, di sini juga terdapat villa untuk menginap dan tersedia lahan untuk berkemah jika ingin merasakan suasana petualangan.

2. Kepulauan Seribu

Buat kalian yang ingin menikmati liburan dengan suasan pantai dan pulau di daerah Jakarta, Kepulauan Seribu bisa jadi pilihan.

Di sini, kalian bisa melakukan hopping islands setidaknya di lima pulau besar di kawasan kepulauan Seribu ini. Pulau tersebut adalah Pulau Kelor, Cipir, Onrust, Rambut dan Untung Jawa.

Setiap pulau memiliki daya tarik dan keunikan masing-masing. Di Pulau Kelor, Cipir, dan Onrust kalian dapat melihat reruntuhan bangunan peninggalan masa kolonial dan museum Pulau Onrust.

Di Pulau Rambut, kalian dapat melihat berbagai jenis burung yang hidup di habitatnya secara langsung.

Sedangkan di Pulau Untung Jawa, Sahabat Dream dapat menikmati berbagai wahana permainan air modern seperti speedboat, banana boat, atau snorkeling.

3. Little Venice di Kota Bunga Cipanas

Tidak jauh dari pusat Ibukota, Kota Bunga yang berlokasi di Cipanas ini cocok untuk kalian yang menginginkan liburan dengan nuansa alam dicampur perkotaan, yaitu kota Venesia.

Di areal seluas 125 hektar ini, matamu akan dimanjakan dengan replika bangunan berarsitektur Eropa, replika kapal, serta kanal yang bisa kamu susuri dengan menyewa gondola, alias kapal kecil khas Venesia, lengkap dengan pengemudinya.

Berswafoto di sini dijamin bakal bikin feed Instagram-mu makin hits.

Selain dimanjakan suasana yang unik, tempat ini juga difasilitasi kolam renang, tempat berkuda, arena fantasi, dan juga kolam pancing untuk kalian yang ingin seru-seruan dengan teman-teman.

4. Air Terjun Bidadari Sentul

Kalau kalian ingin liburan dengan nuansa alam lainnya dan ingin bermain air, kalian bisa ke air terjun Bidadari di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dengan tinggi sekitar 40 meter, air terjun ini berasal dari mata air yang terdapat di hutan lindung Sentul.

Selain pemadangan air terjun yang menejukkan, kalian bisa menikmati fasilitas lain seprti flying fox yang bisa disewa sebesar Rp 30,000 per orang

5. Curug Leuwi Hejo

Tidak jauh dari Air Terjun Bidadari, di daerah Sentul ini kamu juga bisa temukan objek wisata air lainnya.

Curug Leuwi Hejo atau yang dikenal dengan nama lain Curug Bengkok ini aliran airnya berasal dari Sungai Cileungsi.

Keindahan curug ini terletak pada airnya yang jernih dan kolam kecil di bawahnya yang berwarna hijau akibat dari pantulan sinar matahari.

Kolam di bawah air terjun ini biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk bermain air atau berenang.

Tempatnya yang masih belum terlalu banyak dijamah orang, membuat objek wisata ini terlihat masih alami dan cocok untuk berpoto dan beraktivitas air seru dengan teman-teman mu.

Liburan tidak melulu harus jauh. Liburan di dekat rumah pun jadi bermakna asal bisa melepas stres karena rutinitas harian.

Yang terpenting, rencanakan dengan matang, seperti akomodasi serta biaya yang dibutuhkan nanti, serta jaga kondisi badan untuk selalu fit agar rencana liburanmu tidak terganggu dengan mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak.

lpcb© dream.co.id

Terbuat dari herbal alami, minuman buatan Sinde ini mampu memperbaiki daya tahan tubuh tanpa efek samping. Kandungan Gypsum Fibrosum dan Galcareous Spar dapat meningkatkan kesegaran dan daya tubuh kamu.

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 mililiter.

Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 mililiter tersedia dengan tujuh varian rasa buah segar jeruk, strawberi, melon, leci, jambu, anggur, dan apel.

Jangan lupa ya Sahabat Dream, yang `Ada Badaknya`.

Beri Komentar