Tantangan Tasya Kamila Menjadi Ibu di Masa Pandemi, Harus Bisa Saring Informasi

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Sabtu, 12 Februari 2022 11:01
Tantangan Tasya Kamila Menjadi Ibu di Masa Pandemi, Harus Bisa Saring Informasi
Menjalankan tugas baru sebagai seorang ibu dan belajar tentang parenting pertama kali memang tidak selalu mudah

Dream - Tasya Kamila sekarang sedang fokus dengan kesibukannya menjadi seorang ibu. Menjalankan tugas baru sebagai seorang ibu dan belajar tentang parenting pertama kali memang tidak selalu mudah.

Hal ini menjadi tantangan bagi Tasya untuk mengurus buah hati pertamanya, Arassya. Apalagi di tiap fase pertumbuhan anak memerlukan stimulasi dan dukungan yang berbeda.

Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Ketika menjadi orang tua baru, banyak banget ya berubah dan kita clueless enggak tau ini apa yang terjadi. Parenting juga belajar dari pengalaman juga, karena tiap perkembanagan anak pasti ada tantangannya,” jelas Tasya Kamila, Penyanyi juga Ibu pada konferensi virtual Pekan Tumbuh Bersama Tentang Anak, Jumat 11 Februari 2022.

1 dari 3 halaman

Terbatasnya Konsultasi dan Dapatkan Informasi Valid Langsung dari Dokter

Namun sayangnya, di masa pandemi ini kesempatan Tasya untuk berkonsultasi mengenai tumbuh kembang anak dengan dokter secara langsung cukup terhambat.

Informasi yang valid dari dokter anak pun menjadi cukup terbatas. Orangtua tidak bisa leluasa berkonsultasi tentang tumbuh kembang seperti hari-hari biasanya sebelum pandemi.

Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Apalagi pandemi sekarang di tengah pandemi, aku jarang banget bawa anak ke dokter dan rumah sakit, gak banyak kesempatan untuk gali informasi dari dokter,” tambah Tasya.

 

2 dari 3 halaman

Bertukar Informasi dari Sesama Ibu

Untungnya, Tasya sering mendapat bantuan dari sesama ibu lainnya yang sudah berpengalaman soal mengasuh anak. Melalui media sosial, Tasya bisa saling terhubung dengan sesama ibu muda atau pun yang sudah berpengalaman untuk bertukar informasi.

“ Jadi biasanya aku tanya-tanya ke ibu-ibu lain, dan aku cari informasi lewat interenet,” jelas penyanyi Anak Gembala ini.

Internet pun menjadi tantangan bagi ibu satu anak ini. Karena tidak semua informasi di internet valid dan kredibel.

“ Dan ini jadi challenge juga gimana dapat berita yang valid dan kredibel. Berita banyak banget sekarang hoax atau mitos, jadi aku harus bisa menyaring,” tambah Tasya.

3 dari 3 halaman

“Tentang Anak” Bantu Dampingi Orangtua

Mendampingi seluruh orang tua dan anak di Indonesia untuk memperoleh akses edukasi dan produk terbaik langsung dari pakar atau ahlinya. Dokter spesialis anak, Mesty Ariotedjo, menghadirkan Aplikasi Tentang Anak.

Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Tentunya ini membangkitkan optimisme kami bahwa antusiasme masyarakat sangat luas, dan yang terpenting Tentang Anak dapat mempermudah perjalanan orang tua dalam mengasuh anaknya, dan penuh dengan pengalaman menyenangkan untuk keduanya,” jelas Mesty.

Aplikasi Tentang anak merupakan aplikasi one stop solution parenting platform, aplikasi parenting ini telah mencakup fitur menu MPASI lengkap dengan hitungan nutrisi, aktivitas harian untuk si kecil, evaluasi tumbuh kembang, jadwal vaksinasi, hingga tanya jawab langsung dengan ahli setiap hari yang semuanya telah di personifikasi khusus sesuai kebutuhan si kecil.

Beri Komentar