Tunda Periksa ke Dokter, Ini Cara Tasya Kamila Jaga Kesehatan Gigi Anak

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 23 November 2020 13:12
Tunda Periksa ke Dokter, Ini Cara Tasya Kamila Jaga Kesehatan Gigi Anak
Sempat menunda cek ke dokter gigi karena pandemi.

Dream - Semua orang berusaha meminimalisasi kebiasaan keluar rumah agar lebih aman dan terhindar dari virus Covid-19. Tindakan preventif ini juga dilakukan selebriti dan artis yang baru menjadi seorang ibu, Tasya Kamila.

Mantan artis cilik ini bahkan terpaksa menunda jadwal pemerikaan rutin ke dokter gigi. Sebelumnya Tasya rutin memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya selama 6 bulan sekali.

" Sekarang karena pandemi, jadi tertunda," katanya dalam webinar Pepsodent Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2020, baru-baru ini.

Berstatus sebagai ibu baru, pemain film Mall Klender ini sebetulnya sangat ini melakukan check up gigi pertama kali bersama anaknya. " Aku ingin sekalian (cek gigi) sama Arrasya. Mau tahu dan tanya-tanya perawatan gigi anak kayak apa" .

Selain mengecek kesehatan gigi, ia juga ingin mencari tahu seputar perkembangan gigi pada anak. Namun, semua masalah dan pertanyaan tersebut akhirnya ditelusuri secara virtual.

" Sebagai first time mom, belum banyak tahu tentang perkembangan gigi anak. Sekarang kalau ada keluhan tertentu, cari informasinya di rumah dan konsultasi online aja," tutur pelantun Istana Pizza ini.

Selama pandemi, Tasya sangat menghindari kegiatan di luar rumah dan disibukkan dengan mengurus anak, membuat konten serta berbagi ilmu melalui webinar.(Sah)

1 dari 6 halaman

Perut Buncit Disangka Hamil, Tasya Kamila: Ga Sopan!

Dream - Tasya Kamila mendadak menjadi perbincangan warganet di sosial media. Ini lantaran Tasya tampak kesal dengan oknum yang mengomentari bentuk tubuhnya yang lebih berisi.

Ibu satu anak itu awalnya me-repost video sang suami Randi Bachtiar. Video itu menampilkan Tasya dan sang anak, Arrasya Wardhana Bachtiar yang mengenakan baju couple.

Namun dalam video itu, salah satu netizen dikomentari salah satu warganet. Dia menanyakan soal bentuk tubuh Tasya yang dikira hamil.

Tasya Kamila© Dream - Tasya Kamila mendadak menjadi perbincangan warganet di sosial media. Ini lantaran Tasya nam

" Kak Tasya hamil ya," tanya salah seorang warganet.

Mendapatkan pertanyaan itu, Tasya Kamila langsung naik pitam. Dia menyebut jika pertanyaan warganet tersebut dinilai tidak sopan.

" Hehh ga sopan pertanyaannya! Gendut bukan berarti hamil kalee. Perut bunct bisa juga karena bahagia di rumah ngumpul sama keluarga," kata Tasya Kamila dikutip Dream, Selasa 9 Juni 2020.

Screenshoot postingan Tasya langsung menyebar di dunia maya dan dibagikan di sejumlah akun gosip salah satunya @ifotainment. Warganet pun menuliskan berbagai komentar.

" Kalo sekali dua kali di gituin gpp. Kalo berkali" kesel jg ye... W jg sering di gituin gara" badan skrg melar abis lahiran," kata akun @leni.kumo.

" Gw pernah jg dikira hamil krn perut gendut...ya lumayan," kata akun @jusaa75.

" Itu efek posisi gendong anak juga keles .... Kan kita harus nyangga anak pake perut jd harus di majuin perut nya .. parah julidnya netizen," tulis akun @black.swan004. (mut)

2 dari 6 halaman

Tasya Kamila Pernah Stres Berat Saat SMA

Dream - Tasya Kamila mendukung wacana penghapusan Ujian Nasional (UN) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Menurut dia, kebijakan tersebut bagus dan adil bagi siswa-siswi di sekolah.

" Menurut aku kebijakan tersebut bagus banget sih ya, memang sih ujian itu sangat diperlukan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyerap pelajaran," ungkap Tasya di Jakarta, Selasa 28 Januari 2020.

" Tapi enggak fair saja buat kita yang sudah belajar selama tiiga tahun, namun ditentukan lulus atau tidaknya hanya dalam waktu seminggu saja," imbuhnya.

tasya kamila© tasya kamila

Tasya Kamila (Instagram @tasyakamila)

Istri Randi Bachtiar ini mengaku sangat stres saat saat menghadapi UN di Sekolah Menengah Atas (SMA). Saking stresnya, Tasya sampai mengalami biduran.

" Stres berat aku, apalagi zamannya tryout mau menjelang UN ya, aku sampai sakit biduran karena takut hasilnya tidak memuaskan," ucap Tasya.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

3 dari 6 halaman

Ekspresi Anak Dikomentari, Balasan Tasya Kamila Sukses Bikin Pusing

Dream - Tasya Kamila sukses membuat pusing netizen yang iseng mengomentari ekspresi wajah putranya, Arrasya Wardhana Bachtiar. Istri dari Randi Bachtiar itu rupanya tak kalah cerdik menjahili para warganet. 

Komentar itu dibuat Tasya saat mengunggah foto keluarga ke akun Instagram. Tasya terlihat cantik dengan blezer abu-abu yang dikombinasikan dengan daleman hitam. Sementara sang suami mengenakan kemeja hitam sambil menggendong putranya Arrasya yang memakai pakaian bermotif garis-garis.

"  Hi guys @arrasya_bachtiar @randibachtiar,"  tulis wanita berusia 26 tahun ini dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 28 Oktober 2019.

Ekspresi putra Tasya yang mengerutkan dahi mendapatkan komentar iseng dari seorang netizen. 

tasya kamila© tasya kamila

"  Arrasya bisa nyrengit gitu jidatnya kaya udah mikir matematika,"  tulis komentar @nuningermawati.

Mendapatkan komentar itu, wanita bernama lengkap Shafa Tasya Kamila langsung memberikan balasan yang buat pusing. Sebab, Tasya membalas dengan soal Fisika.

" Itu dia lagi mau jawab pertanyaan bu guru fisika: “ Sebanyak 3 liter gas Argon bersuhu 270C pada tekanan 1 atm (1 atm = 105 Pa) berada di dalam tabung. Jika konstanta gas umum R = 8,314 J m-1K-1 dan banyaknya partikel dalam 1 mol gas 6,02 x 1023 partikel, maka banyak partikel gas Argon dalam tabung tersebut adalah..?”,"  balas akun pelantun tembang 'Aku Anak Gembala'.

Balasan mengejutkan dari Tasya langsung menjadi perbincangan warganet. Banyak warganet yang dibuat pening dengan pertanyaan sulit pertanyaan dari Tasya.

" @tasyakamila omaygat, sulit bener pertanyaannyaa,"  tulis akun @yusaservice.

" @tasyakamila pening aku bacanya ka:(,"  tulis akun @shalmaaulia.

" @tasyakamila jiwa bodoh ku menjerit"  kata akun @ndra_tie_lovers.

4 dari 6 halaman

Bikin Pangling! Tasya Kamila Full Makeup ala Cewek Korea

Dream - Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila dikenal dengan wajah imut dan manisnya. Hingga kini ketika ia menyempurnakan penampilannya dengan makeup, wajahnya justru terlihat semakin awet muda.

Selamat! Tasya Kamila Hamil Anak Pertama© MEN

Apalagi saat ibu satu anak ini merias wajahnya ala Korea. Di foto yang diunggahnya ke laman Instagram itu, wajahnya terlihat glowing, natural dan tak berpori.

5 dari 6 halaman

Lihat fotonya

Tasya Kamila© Instagram.com/tasyakamila

Foto: Instagram.com/tasyakamila

Penyanyi 'Libur Telah Tiba' ini tampak memakai riasan wajah monokrom peach dengan lipstik ombre yang ditambahkan lip gloss, sehingga penampilannya kian segar.

" Lebih cocok jadi Eonni Korea apa Uni Minang?" tulisnya di kolom caption. Tak lupa, ia juga menyertakan nama Makeup Artist dan Fotografernya, yaitu Catherine Angeline dan Karina Yasmine

6 dari 6 halaman

Ramai komentar

Sontak penampilannya mendapat pujian dari warganet dan teman-teman seprofesinya.

Ini Cara Tasya Kamila Merawat Kulit© MEN

" Cantiiik bgt Didiiii," tulis Rossa dengan tanda hati.

" Kaya bukan lo deeh moms," tulis @chairumii.

" Rancak bana uni," tulis @yola_youmi98.

" MashaAllah cakep amat," tulis @ranggalia48.

(ism)

Beri Komentar