Tebar Kebaikan dari Rumah Saja, Yuk Saling Bantu Sesama di Tengah Pandemi

Reporter : Wuri Anggarini
Senin, 8 Juni 2020 07:00
Tebar Kebaikan dari Rumah Saja, Yuk Saling Bantu Sesama di Tengah Pandemi
Berbagai lapisan masyarakat mulai bergotong royong menebar kebaikan lewat beragam cara inspiratif.

Situasi pandemi yang sedang dihadapi sekarang memang jadi ujian untuk negeri. Covid-19 memiliki tingkat penyebaran yang luas. Hanya dalam rentang dua bulan sejak pertama kali kasus pertama di Indonesia diumumkan pada awal Maret 2020, kini sudah ada belasan ribu kasus yang terkonfirmasi positif.

Social distancing menjadi langkah pencegahan yang diserukan oleh pemerintah sejak akhir Maret 2020 lalu. Imbauan untuk tetap berada di rumah dan menghindari aktivitas di luar ini ternyata membawa banyak dampak, terutama dalam bidang ekonomi. Banyak kelompok masyarakat yang mengalami penurunan penghasilan secara drastis terutama mereka yang bekerja di sektor informal. Angka PHK juga meningkat seiring dengan bisnis yang berhenti berjalan akibat kebijakan pembatasan sosial.

Di sisi lain, tenaga kesehatan pun menjadi garda terdepan perjuangan melawan Covid-19 yang rentan terinfeksi juga. Satu per satu dari mereka berguguran di tengah melaksanakan misi mulianya. Situasi saat ini memang sulit, tapi ternyata juga membawa sisi positif. Berbagai lapisan masyarakat mulai bergotong royong menebar kebaikan lewat beragam cara inspiratif.

Banyak Cara Tebar Kebaikan dari Rumah

Tebar Kebaikan dari Rumah Saja, Yuk Saling Bantu Sesama di Tengah Pandemi© Shutterstock

Di tengah kondisi yang serba tidak pasti seperti sekarang ini, ternyata masih banyak orang-orang yang menunjukkan kebaikannya buat sesama. Biarpun di rumah aja, banyak cara berbagi kebaikan buat mereka yang terdampak. Misalnya saja dengan membagikan masker gratis atau berbagi makanan untuk mereka yang masih bekerja di luar. Banyak juga pihak yang menggalang donasi online yang ditujukan untuk masyarakat yang terdampak. Fenomena ini tentu saja memberikan kesejukan tersendiri di tengah kondisi yang sedang tidak menentu.

Berikan Doa dan Harapanmu untuk Negeri

Tebar Kebaikan dari Rumah Saja, Yuk Saling Bantu Sesama di Tengah Pandemi© Shutterstock

Perang melawan pandemi masih belum berakhir. Tetap di rumah saja adalah cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus untuk orang-orang di sekitar. Selain itu, jangan putus berdoa agar diberikan yang terbaik, sebab doa dan harapanmu untuk negeri ternyata bisa membawa kebaikan untuk sesama, lho.

Yup, Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH mengajak kamu untuk terus berdoa dan saling jaga di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Doa dan harapan yang kamu sampaikan ini nantinya bisa menjadi bantuan yang berarti buat para tenaga medis dan mereka yang terdampak pandemi ini, lho.

Posting Doa untuk Negeri dan Tebarkan Kebaikan Sesama

Tebar Kebaikan dari Rumah Saja, Yuk Saling Bantu Sesama di Tengah Pandemi© Shutterstock

Hanya dengan posting doa dan harapanmu untuk negeri, kamu bisa menebar kebaikan untuk mereka yang membutuhkan. Begini caranya:

  • Peserta wajib Follow dan Tag Instagram @dreamcoid
  • Upload foto kamu dengan template atau frame yang ada di bio IG @bpkhri aatau @dreamcoid
  • Tuliskan harapan atau doamu untuk negeri di kolom caption
  • Jangan lupa cantumkan hashtag #doauntuknegeri #doabersamaBPKH
  • Pastikan foto yang digunakan tidak mengandung SARA, pornografi, dan tidak merugikan pihak lain
  • Tag 3 akun temanmu buat ikutan juga
  • Akun Instagram tidak boleh dikunci

Nantinya, satu postinganmu akan menjadi bantuan berupa APD untuk tenaga medis dan sembako buat masyarakat yang terdampak pandemi. Semakin banyak postingan yang dibagikan, semakin banyak juga bantuan yang bisa diberikan. Sekarang percaya kan kalau ada banyak cara menebarkan kebaikan biarpun hanya dari rumah saja? Yuk, sekarang waktunya kamu yang menunjukkan kepedulian untuk sesama, Sahabat Dream! Info lebih lengkap klik di sini.

Beri Komentar