Ada yang Janggal Usai Oplas Hidung, Telinga Gadis Ini Ternyata Beda Sebelah

Reporter : Ulyaeni Maulida
Jumat, 13 November 2020 13:45
Ada yang Janggal Usai Oplas Hidung, Telinga Gadis Ini Ternyata Beda Sebelah
Empat hari pasca operasi, ia menyadari ada yang tidak beres dengan telinganya.

Dream – Peristiwa mengejutkan dialami seorang wanita di Chengdu, China. Ia tak menyangka jika operasi hidung yang dilakukannya malah membuatnya kehilangan sebagian telinga.

Wanita bernama belakang Zhao ini harus menerima kenyataan pahit tersebut. Hal ini lantaran sang dokter memotong sebagian bagian dari telinganya untuk digunakan `menambal` hidungnya.

Zhao yang berusia 31 tahun memutuskan melakukan operasi hidung lima tahun lalu. Dan pada September lalu, ia kembali menjalani operasi hidung dan sedot lemak. Operasi tersebut berlangsung dari jam 9 pagi hingga sore hari.

Awalnya, operasi itu tampak berhasil. Zhao pun mengatakan ia merasa baik-baik saja pasca operasi dan tidak melihat sesuatu yang janggal. Hingga empat hari kemudian ia mulai menyadari ada yang tidak beres dengan telinganya.

1 dari 3 halaman

Dokter menggunakan bagian dalam telinganya

Telinga pasca operasi© Foto: Newsflash via thesun.co.uk

Ia merasa ada sesuatu yang hilang. Dan tragisnya, bagian yang diambil adalah bagian dalam telinganya atau tragus. Dan itu dilakukan sang dokter tanpa sepengetahuan dirinya.

Zhao mengatakan dokter tersebut tidak meminta persetujuan saat akan menggunakan tragusnya. Zhao justru berharap dokter menggunakan tulang rawan dari bagian belakang telinganya.

Dia pun segera menghubungi layanan rumah sakit dan mengirimkan fotonya.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Pihak RS

Pihak rumah sakit mengatakan hal itu adalah prosedur normal dan pengangkatan tulang rawan telinga dari belakang daun telinga dapat menyebabkan atrofi telinga. Sehingga dokter mengambil tragus sebagai gantinya.

Zhao sebelumnya telah berkonsultasi dengan beberapa dokter dari rumah sakit lain. Untuk memastikan tulang rawan dari bagian belakang telinga dapat digunakan dan tidak mempengaruhi penampilan atau fungsi fisiologis telinga.

Yuan, wakil presiden administrasi rumah sakit, mengatakan Zhao memberikan persetujuannya dengan menandatangani perjanjian sebelum operasi. Dokumen berisi " tulang rawan untuk operasi hidung" akan digunakan, termasuk seluruh telinga.

 

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Pakai Earphone Lagi

Telinga pasca operasi© Foto: Newsflash via thesun.co.uk

Saat ini, Zhao tidak lagi bisa menggunakan headphone di telinga kanannya. Ia pun merasa sangat malu dengan penampilannya.

Ia juga menuntut pengembalian uang penuh, kompensasi, dan operasi plastik lain untuk memperbaiki kembali telinganya.

Pihak rumah sakit diketahui telah menolak laporan permintaan Zhao dan menyebabkan konflik diantara mereka.

(Sumber: thesun.co.uk)

Beri Komentar