Kebanyakan Minum Kafein Bikin Bau Ketiak Tak Sedap?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 12 Juli 2019 18:48
Kebanyakan Minum Kafein Bikin Bau Ketiak Tak Sedap?
Siapa yang sering konsumsi kafein tiap hari?

Dream - Efek samping kandungan kafein dalam kopi kerap jadi perdebatan. Sebagian orang beranggapan kafein baik bagi tubuh. Namun yang lain menentang hal tersebut.

Menurut Spesialis Kulit dan Kelamin Melyawati Hermawan, kafein mampu menstimulasi saraf pusat dan meningkatkan denyut jantung.

" Dari segi medis, kafein bisa menstimulasi saraf pusat dan bikin situasi seakan meningkatkan denyut. Jadi proses respirasi meningkat dan kamu pun berkeringat," ujarnya di Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Efek kafein yang membuat tubuh seperti sedang berlari dan jantung berdebar ini juga menjadi salah satu penyebab dari produksi keringat ekstra serta bau ketiak kurang sedap.

 shutterstock

Selain konsumsi kafein berlebih, hal yang sama juga disebabkan kebiasaan merokok serta minum alkohol.

" Rokok juga merangsang pelepasan asetikolin yang juga merangsang peningkatan denyut dan pelebaran pembukaan pembuluh darah. Alkohol juga menyebabkan proses respirasi meningkat," jelasnya.

 shutterstock

Mengurangi konsumsi kafein, rokok serta minuman beralkohol adalah salah satu cara menekan produksi kelenjar keringat sehingga dapat menghindarimu dari bau ketiak.

2 dari 8 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral