Tertarik Pada Pria yang Lebih Tua? Mungkin Kamu Mengalami Daddy Issues

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 22 Juli 2021 16:12
Tertarik Pada Pria yang Lebih Tua? Mungkin Kamu Mengalami Daddy Issues
Kenali seputar daddy issues dan tanda-tandanya.

Dream - Usia seringkali menjadi kriteria seseorang saat mencari pasangan. Ada yang lebih memilih pasangan berusia lebih muda, seumuran, atau lebih tua. Setiap orang memiliki alasannya masing-masing saat menentukan seseorang yang akan menjadi pasangan hidupnya. 

Awam kita dengan banyak perempuan yang memilih laki-laki dengan usaia lebih lebih tua darinya karena mengharapkan sifat dewasa dan pengertiannya. Bahkan muncul juga anggapan bahwa gambaran sosok ayah menjadi alasan seorang wanita yang memilih pria lebih berumur 

Terlepas dari apapun pertimbangan yang membuat seseorang memilih pasangan lebih berumur, ternyata ketertarikan pada pria yang berusia lebih tua juga dikenal dalam istilah kesehatan sebagai daddy issues. Terutama, jika perempuan tersebut bertingkah seperti pemberontak atau sering melanggar aturan.

Istilah daddy issues sebetulnya tak semata-mata kondisi ketika perempuan menyukai pria yang lebih dewasa. Kondisi ini juga ditandai dengan hubungan antara perempuan dan ayahnya yang kurang baik atau kehilangan sosok ayah sejak usia tertentu

1 dari 3 halaman

Ciri-ciri daddy issues

Dilansir dari Sehatq, perempuan yang mengalami daddy issues dan sering melihat ayahnya berperilaku kasar terhadap ibu, bisa melakukan hal yang sama pada pasangannya.

Perempuan Mengalami Trauma© Shutterstock

Sedangkan jika tidak dapat merasakan sosok ayah, perempuan bisa lebih sulit percaya dengan orang lain. Begitu juga ketika ayahnya berbohong pada ibunya.

Sehingga, anak perempuan menjadi sulit untuk percaya pada pasangan dan berkomitmen karena takut. Adapun tanda-tanda daddy issues yang bisa terlihat dari sikap maupun perilaku perempuan.

2 dari 3 halaman

Hanya tertarik pada orang yang lebih tua

Perempuan yang Tertarik Pada Laki-laki Berusia Lebih Tua© Shutterstock

Perempuan akan cenderung mencari pengganti sosok ayah ketika dewasa dengan memilih pasangan yang berusia lebih tua. Laki-laki lebih tua diharapkan bisa untuk memberikan kasih sayang yang belum didapatkan semasa kecil.

Mudah cemburu dan sangat protektif

Daddy issues bisa membuat perempuan lebih mudah cemburu dan sangat protektif karena takut kehilangan kasih sayang serta sosok pasangannya.

3 dari 3 halaman

Membutuhkan jaminan cinta yang konstan

Rasa takut kehilangan yang dialami pada perempuan dengan daddy issues bisa membuatnya ingin memiliki kepastian bahwa ia akan terus disayangi. Hal ini bisa merusak hubungan jika tidak segera diatasi.

Takut akan kesendirian

Selain itu, daddy issues juga bisa membuat seseorang takut sendirian. Akhirnya, perempuan cenderung terus mencari pasangan atau mempertahankan hubungan yang toxic.

Jika merasakan keempat gejala tersebut, cobalah berkonsultasi pada psikolog atau psikiater untuk bisa mengatasinya dan kamu pun dapat menjalani hubungan yang lebih ideal serta nyaman.

Beri Komentar