The NextDev 2017 Munculkan Solusi Kesehatan Lewat Teknologi

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 15 Januari 2018 07:39
The NextDev 2017 Munculkan Solusi Kesehatan Lewat Teknologi
Para peserta datang dengan ide-ide cemerlang yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Dream - Masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat Indonesia menginspirasi anak bangsa untuk menciptakan solusi. Melalui Telkomsel The NextDev 2017, ajang ini mewadahi anak negeri untuk berkarya lewat teknologi. Penasaran dengan inovasi apa yang bermunculan di The NextDev 2017?

Terhitung ada 6 kelompok peserta dari kategori health yang berhasil masuk babak Startup Battle untuk menentukan pemenang utama. Para peserta datang dengan ide-ide cemerlang yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Terdapat Cekmata.com yang merupakan web apps untuk mendeteksi katarak pada mata. Lactashare, sebuah latform digital ini mempertemukan donor asi, penerima asi dan ahli laktasi dalam sebuah aplikasi dengan mudah dan nyaman. Comrades, sebuah aplikasi dapat provide artikel, berita, event dan juga konsultasi HIV/AIDS.

Siaga Air Bersih (SIAB), yang menciptakan sebuah aplikasi dan juga alat untuk monitoring distribusi air bersih. Medicaboo yang bisa membantu pasien untuk booking kamar pasien kosong di rumah sakit yang akan di tuju. Lalu, I Care Indonesia yang memudahkan pasien untuk bisa booking perawat/ tenaga medis profesional melalui website untuk datang ke rumah.

Youtube.com/kapanlagicomvideo

Dari keenam peserta tersebut, Cekmata.com berhasil menjadi aplikasi 'health' terbaik di The NextDev 2017. Bersama aplikasi terbaik kategori lainnya yakni Squline, Karapan dan Marlin Booking. Cekmata.com pun berhasil mendapatkan hadiah berupa 7M (Market Access, Marketing, Mentoring, Management Trip, Money, Monetizing dan Match Expert).

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah berharap melalui The NextDev, bisa memberikan inspirasi bagi lebih banyak anak muda Indonesia untuk berkarya melalui teknologi, mewujudkan ide dan impian mereka melalui kreasi aplikasi digital yang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat luas. Yuk lihat perjuangan para finalis di The NextDev 2017 di bawah ini.

 

Beri Komentar