Tidak Pakai Bra Saat WFH Bisa Bikin Payudara Kendur?

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 2 April 2020 10:48
Tidak Pakai Bra Saat WFH Bisa Bikin Payudara Kendur?
Beberapa wanita merasa tak nyaman mengenakan bra di rumah.

Dream - Work From Home (WFH) merupakan kebijakan pemerintah dalam meminimalisir penularan virus corona. WFH dapat membuatmu tetap bekerja tanpa perlu berada di kerumunan.

WFH juga terasa lebih menyenangkan. Tanpa pengawasan si Bos, kamu bisa tampil sesukamu ketika bekerja. Tak sedikit pula wanita yang bekerja tanpa memakai bra di rumah.

Bra memang berperan penting dalam menopang payudara serta tulang punggung. Namun tak dipungkiri jika bra memberi kesan tidak nyaman saat digunakan.

Selain sesak, memakai bra dalam waktu lama dapat memicu sejumlah masalah seperti jerawat punggung dan biang keringat. Apalagi jika kamu tidak rajin mencuci bra.

1 dari 5 halaman

Sebaiknya Pakai Bra Jika...

Namun ada sebagian orang yang justru tak nyaman jika tidak memakai bra. Wanita berpayudara besar sebaiknya mengenakan bra agar tidak merusak postur tubuh, terutama bagian punggung dan leher.

 Bra© Foto: Shutterstock

Agar tetap nyaman saat memakai bra, Sahabat Dream bisa memilih bra jenis wireless atau tanpa kawat. Misalnya jenis sport bra. Bahan katun yang lembut juga bisa memberi kesan nyaman dan mudah menyerap keringat.

2 dari 5 halaman

Tidak Pakai Bra Bikin Payudara Kendur?

 Bra© Foto: Shutterstock

Menurut Wakil Ketua American Society for Aesthetic Plastic Surgery, bra tidak memberi pengaruh besar dalam mencegah payudara kendur.

" Bra dapat menopang dan memberi bentuk yang diinginkan pada payudara, namun bra tidak dapat mencegah proses pengenduran alami yang disebabkan oleh usia dan gravitasi," tutur Dr. Dan Mills, dilansir dari Huffington Post Canada.

Jika kamu tetap memilih untuk tidak memakai bra, pastikan untuk memakai busana yang nyaman. Bahan katun sangat aman karena tidak mengiritasi puting.  Sebaliknya hindari pemakaian baju ketat.

3 dari 5 halaman

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Pakaian Dalam

Dream - Salah satu pakaian yang harus penuh kehati-hatian saat memperlakukannya adalah pakaian dalam atau lingerie.

Jika tidak dilakukan dengan benar saat merawat atau mencucinya, koleksi lingerie yang indah akan hancur dan rusak sebelum waktunya.

Sayangnya, sebagian orang tidak sadar telah melakukan kesalahan saat mencuci lingerie. Mereka menyamakan lingerie dengan jenis pakaian lainnya.

Dilansir dari Times of India, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci koleksi lingerie atau pakaian dalam di rumah.

4 dari 5 halaman

Suhu Air

Lingerie atau pakaian dalam harus selalu dicuci dengan air dingin.

Selama ini kita salah kaprah dengan mitos yang mengatakan mencuci pakaian dalam dengan air hangat akan membuatnya bersih secara merata.

Padahal, banyak yang lupa bahwa air hangat bisa membuat bahan kain lingerie yang halus dan lembut menjadi cepat mengkerut dan kurang elastis lagi.

 Cuci pakaian© shutterstock.com

Laundry Ball

Bola pencuci pakaian atau laundry ball sering disertakan dalam mesin cuci untuk mendapatkan efek cucian yang lebih bersih. Terkait laundry ball ini, sebaiknya tidak menggunakannya saat mencuci lingerie atau pakaian dalam.

Karena sifatnya yang keras terhadap benda-benda elastis, sebaiknya tidak menggunakannya karena akan mengurangi sifat elastis dari lingerie atau pakaian dalam itu sendiri.

5 dari 5 halaman

Pentingnya Merendam

Meskipun memakan waktu lebih lama, merendam adalah suatu keharusan sebelum mencuci lingerie atau pakaian dalam.

Kotoran yang mengendap di sudut-sudut kecil pakaian hanya bisa diatasi dengan merendamnya dalam air.

Mengancingkan Kait Bra

Ini mungkin tidak pernah terpikirkan oleh sebagian wanita. Jadi, sebelum memasukkan bra ke dalam mesin cuci, sebaiknya kamu mengancingkan kait bra terlebih dahulu. Jangan biarkan bra terbuka saat berada di dalam mesin cuci.

 Mencuci Bra© shutterstock.com

Tujuannya adalah selain menghindari kait bra 'nyantol' pada pakaian lainnya, tali bra juga tidak mudah kendor atau lepas karena terjerat pakaian lain.

Hindari Penggunaan Pengering

Sebagian pengering pada mesin cuci mengandalkan panas untuk membuat cucian cepat kering. Nah, Sahabat Dream sebaiknya tidak menggunakan pengering jenis ini untuk mengeringkan lingerie atau pakaian dalam.

 Cuci pakaian© shutterstock.com

Masalahnya, panas dapat menyebabkan kerusakan pada kain lingerie dan membuat elastisitasnya menjadi berkurang.