Tips Cegah Kehamilan Agar Tidak Terjadi Tanpa Penetrasi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 9 Desember 2020 07:03
Tips Cegah Kehamilan Agar Tidak Terjadi Tanpa Penetrasi
Lakukan hal ini agar aktivitas seksual lebih nyaman dan aman.

Dream - Banyak orang yang mengira bahwa kehamilan hanya dapat terjadi dengan proses penetrasi. Padahal, kehamilan bisa terjadi dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah splash pregnancy yang tidak memerlukan penetrasi. Kehamilan tanpa penetrasi bisa terjadi akibat mengeluarkan cairan ejakulasi di bagian luar miss V, meletakkan jari yang terdapat air mani di sekitar miss V, menempelkan penis pada miss V ketika ereksi maupun mengeluarkan cairan pra ejakulasi.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan pencegahan dan lebih berhati-hati ketika ingin berhubungan seksual. Dilansir dari Sehatq.com, berikut cara mencegah kehamilan tanpa penetrasi.

1 dari 2 halaman

Memakai kondom

Kondom© Shutterstock.com

Meski terkadang kehamilan masih terjadi, namun pakailah kondom agar lebih aman. Memakai kondom juga bisa mencegah penularan penyakit seksual yang bisa tertular melalui kontak fisik.

Minum pil KB

Konsumsi pil KB secara rutin bisa menjadi solusi pencegahan kehamilan. Efektivitas konsumsi pil KB diklaim sebesar 91 persen jika dikonsumsi sesuai saran dokter.

2 dari 2 halaman

Menggunakan kontrasepsi diafragma

Pemakaian alat kontrasepsi diafragma bertujuan untuk mencegah sperma masuk ke rahim dengan efektivitas sebesar 88 persen. Dokter akan memberikan diafragma yang cocok dengan tubuhmu.

Memakai patch

Cara kerja patch hampir sama dengan pil KB, yaitu memproduksi hormon untuk mencegah pelepasan sel telur. Cara ini lebih efektif daripada memakai kontrasepsi diafragma.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar