Tips Dasar Agar Rutin Berlari Ala Kelly Tandiono

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 8 Januari 2020 12:12
Tips Dasar Agar Rutin Berlari Ala Kelly Tandiono
Yuk ikuti tipsnya, Sahabat Dream.

Dream - Banyak cara untuk bisa menjalani gaya hidup sehat. Kamu bisa memilih olahraga favoritmu dan menjalani diet yang sesuai dengan metabolisme tubuh.

Apapun aktivitas fisik yang kamu pilih, Sahabat Dream harus patuh pada satu hal yaitu konsisten menjalaninya agar hasilnya lebih efektif dan tahan lama.

Saran ini juga disampaikan Model, Aktris sekaligus Atlet Triathlon, Kelly Tandiono.

 Kelly Tandiono

Kelly Tandiono/Foto: Dream-Deki Prayoga

Sebelum rutin menjalani aktivitas fisiknya tersebut, Kelly mengaku mulai melakukannya dengan senantiasa menjalankan beberapa kiat berlari bagi pemula.

" Yang pertama, mencukupi nutrisi. Pemanasan 15-20 menit sebelum dan setelah lari. Banyak orang yang sering lupa pemanasan," katanya di Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa 7 Januari 2020.

Bagi pemula, Kelly menyarankan untuk mulai mencoba berlari sejauh 1 kilometer secara konsisten terlebih dulu. " Jadi, jangan hanya hari ini aja larinya" .

 

 

1 dari 5 halaman

 Kelly TandionoKelly Tandiono © dream.co.id

Kelly Tandiono/Foto: Dream-Deki Prayoga

Setelah terbiasa menempuh satu kilometer, Sahabat Dream bisa mulai mencoba mempersingkat waktu atau memperpanjang jarak.

" Kalau mau break 2-3 minggu, bisa mulai lagi tapi harus konsisten jaraknya ditambah per hari. Kalau nggak konsisten, kakinya jadi sakit," tutup mantan juri Asia's Next Top Model ini.

2 dari 5 halaman

5 Cara Bikin Pertumbuhan Tinggi Badan Lebih Maksimal

Dream - Banyak orang rela mengonsumsi suplemen, obat-obatan dan hal lainnya untuk meningkatkan tinggi badan. Tapi, apa hal tersebut efektif?

Menurut informasi yang dilansir dari Times of India, ada beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi badan. Faktor genetik berpengaruh sekitar 60-80 persen dari keseluruhan tinggi badan. Faktor lainnya adalah nutrisi dan aktivitas berolahraga.

Rata-rata, sejak usia setahun hingga masa pubertas, tinggi badan akan meningkat 2 inci per tahun. Setelah pubertas, tinggi badan akan bertambah 4 inci setiap tahun.

Namun, hal ini berbeda di setiap orang. Pada wanita, tinggi badan akan meningkat drastis ketika usia belasan. Sementara pada pria, pertumbuhan tinggi badan meningkat di akhir usia belasan.

3 dari 5 halaman

Demi Mendapatkan Tinggi Maksimal

Umumnya, pertumbuhan tinggi badan akan berhenti setelah masa pubertas. Ini berarti, orang dewasa tidak akan mengalami pertumbuhan tinggi badan.

Tapi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tinggi badanmu tumbuh maksimal. Berikut tipsnya.

1. Menjalani Pola Makan Seimbang

Selama masa pertumbuhan, sangat penting untuk memenuhi asupan nutrisi agar pertumbuhanmu optimal. Pola makanan harus mengandung buah, sayur, protein, biji-bijian dan olahan susu. Kamu harus mengurangi konsumsi gula serta lemak trans.

  shutterstockshutterstock © dream.co.id

2. Berhati-hati Mengonsumsi Suplemen

Sangat sedikit yang berhasil meningkatkan pertumbuhan tinggi badan dengan suplemen. Jika pertumbuhanmu bermasalah, mungkin dokter akan menyarankan untuk mengonsumsi suplemen yang mengandung HGH sintesis.

Sahabat Dream perlu menghindari konsumsi suplemen sembarangan untuk meningkatkan tinggi badan untuk menghindari efek samping berbahaya.

4 dari 5 halaman

3. Tidur Cukup

Kurang tidur akan mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan, bahkan menyebabkan komplikasi. Hal tersebut disebabkan oleh produksi HGH akan menurun jika kamu kurang tidur.

4. Berolahraga Rutin

Rutin berolahraga memiliki banyak manfaat. Ini bisa menguatkan otot dan tulang, membantu mempertahankan berat badan serta memicu produksi HGH.

  shutterstockshutterstock © dream.co.id

 

 

5 dari 5 halaman

5. Memperbaiki Postur Tubuh

Postur tubuh yang buruk akan membuatmu terlihat lebih pendek daripada seharusnya. Perhatikan postur tubuh saat berdiri, duduk maupun tertidur.

  shutterstockshutterstock © dream.co.id

Kamu bisa melatih hal tersebut dengan melakukan beberapa gaya saat berolahraga. Atau melakukan beberapa gerakan yoga seperti mountain pose, cobra pose, child's pose dan warrior pose. (mut)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna