Tips Hilangkan 'Mabuk Perjalanan'

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 12 Desember 2017 07:33
Tips Hilangkan 'Mabuk Perjalanan'
Serangan pusing atau mual kerap muncul begitu saja.

Dream - Segelintir orang sering kali merasa kepala tak nyaman saat harus bepergian mengendarai mobil atau bus. Serangan pusing atau mual kerap muncul begitu saja. Orang biasanya menyebut mabuk perjalanan.

Banyak orang yang menyarankan duduk di kursi bagian depan kendaraan bisa membantu mengatasi masalah mabuk perjalanan. Saran itu ada benarnya.

Dikutip dari WikiHow, duduk di kursi bagian depan bisa menghindari ketidaksesuaian antara mata dengan interpretasi otak atas laju kendaraan.

Misalnya, jika mata melihat kursi mobil bagian depan tetapi tubuh merasakan belokan dan mobil dalam laju yang cepat, telinga bagian dalam dapat terganggu.

Kondisi inilah yang akan menyebabkan mual dan pusing yang merupakan ciri khas mabuk kendaraan.

Fokuslah pada jalan tepat di depan, sehingga mata dan tubuh dapat menginterpretasikan informasi yang sama.

shutterstock© dream.co.id

Selain duduk di depan, membuka jendela juga dapat membantu menghindari rasa pusing dan mual akibat berkendara. Membuka jendela kendaraan juga dapat mengurangi aroma di dalam mobil.

Aroma yang menyengat dapat memicu rasa pusing dan mual.

Tak hanya itu, agar pusing dan mual saat berkendara tak muncul, ada baiknya kamu tidur. Dengan tidur, kamu tidak akan menyadari perbedaan antara informasi visual dan sinyal yang tubuh kirimkan.

Banyak orang merasa bahwa tidur adalah cara terbaik untuk menjalani perjalanan panjang dengan mobil tanpa mengalami mabuk kendaraan.

Seandainya tidur terasa sulit pertimbangkan untuk menggunakan obat tidur.

Jika masalah mual dalam perjalanan sudah dapat dikurangi, sekarag waktunya kamu menyegarkan tubuh setelah menempuh perjalanan jauh. Jika kamu ingin mendapatkan minuman berbahan herbal yang menyegarkan tubuh, konsumsi Larutan Penyegar Cap Badak.

lpcb© dream.co.id

Minuman produksi Sinde ini mengandung ramuan herbal yaitu Gypsum Fibrosum dan Galcareous Spar.

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 mililiter. Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 mililiter tersedia dengan tujuh varian rasa buah segar jeruk, strawberi, melon, leci, jambu, anggur, dan apel.

Beri Komentar