Tips Konsisten Jalani Hidup Sehat, 'Bisa Olahraga Tanpa Teman'

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 23 Januari 2020 18:36
Tips Konsisten Jalani Hidup Sehat, 'Bisa Olahraga Tanpa Teman'
Yang tahu kondisi tubuhmu adalah kamu sendiri.

Dream - Pola hidup sehat bukan hal yang mudah dijalani. Banyak orang hanya menjalaninya untuk sesaat, bahkan cuma untuk konten media sosial belaka.

Tren ini dikenal cukup sulit dijalani secara konsisten karena pola makan yang kurang teratur, pemilihan jenis makanan, rutinitas olahraga, serta waktu tidur minim.

Tapi, bukan berarti tren ini tidak bisa dilakukan secara konsisten. Menurut mantan vokalis band Samsons, Bams, kamu hanya perlu mencari kegiatan kesukaanmu agar bisa menjalani hidup sehat.

" Cari yang kamu suka, karena itu memang proses. Sama aja kaya cari pacar. Cari yang cocok kan lama," katanya di Century Park Hotel, Jakarta Selatan, Rabu 22 Januari 2020.

Bams Samsons© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Bams mantan vokalis Samsons (Dream/ Cynthia Male)

1 dari 5 halaman

Tak harus ikuti tren di medsos

Oleh karena itu, kamu harus ekstra sabar dalam mencari pola makan, olahraga serta tidur agar bisa hidup teratur.

Kamu tidak harus melakukan diet atau jenis olahraga seperti yang ada di Instagram.

Bams Samsons© KLY-Budy Santoso

Bams mantan vokalis Samsons (KLY-Budy Santoso)

2 dari 5 halaman

Semua bisa sendiri kok

Pilih pola hidup yang paling sesuai dan mudah dilakukan kapanpun dan dimana pun supaya bisa konsisten. Bams juga menyarankan untuk mencari jenis olahraga yang bisa dilakukan sendiri.

" Bermula dari ketika nyobain olahraga, kamu comfy nggak? Tanpa teman kamu comfy nggak? Karena yang bisa survived itu yang bisa olahraga tanpa teman," tutupnya.

Bams Samsons© KLY-Budy Santoso

Bams Ex Samsons (KLY-Budy Santoso)

3 dari 5 halaman

Perjuangan Bams Saat Berat Badannya 110 Kg

Dream - Siapa sangka, di balik penampilan maskulin Bams Ex Samsons pernah overweight. Ia mengalaminya saat SMA. Beratnya mencapai lebih dari 1 kwintal. 

" Waktu SMA berat saya 110 kilogram. Ukuran sepatu sama celana hampir sama. Apalagi, saya kan nggak terlalu tinggi. Jadi, pasti dulu lebih pendek dari ini," ujar penyanyi 36 tahun ini dalam peluncuran dua varian baru Fitmee di Century Park Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Januari 2020.

Kondisi itu disebabkan pola hidupnya yang sangat tidak sehat. Akhirnya, penyanyi yang sempat membintangi film Saus Kacang ini berkomitmen untuk mengurangi berat badannya karena mulai merasa kurang nyaman dan sulit beraktivitas.

4 dari 5 halaman

Turun puluhan kilogram

Proses penurunan berat badan tidak sulit baginya yang hobi olahraga sejak kecil. Dalam waktu cukup singkat, penyanyi yang lahir di Kanada ini berhasil menurunkan 30-40 kilogram.

" Kelas satu kan liburnya 1,5 bulan. Waktu masuk itu langsung turun 30 kilogram. Jadi, saya overweight bukan karena nggak olahraga, tapi karena banyak makan. Begitu jaga makan, turunnya langsung drastis."

5 dari 5 halaman

Pola makan sehat adalah kunci

Bams Samsons© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Sejak saat itu, mantan kekasih Nia Ramadhani ini mulai menjaga pola makan dan berat badan.

" Akhirnya, saya mulai cari (pola makan) yang paling balance. Menurut saya, hidup sehat itu punya statement masing-masing. Ada yang persepsinya salah dan harus sixpack, padahal nggak," tutupnya.

Beri Komentar