Tips Menikmati Gorengan Tanpa Takut Kolesterol Dokter Tampan Ini Viral

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 20 Agustus 2019 18:48
Tips Menikmati Gorengan Tanpa Takut Kolesterol Dokter Tampan Ini Viral
Caranya dijamin ampuh, dan bisa dipastikan bahwa kolestrol jahat dari gorengan enggak akan masuk ke tubuhmu.

Dream - Gorengan menjadi favorit banyak orang, kamu pasti salah satu penggemar kudapan ini. Selain murah, rasa gurih gorengan selalu menggoda selera.

Tapi, di balik kelezatan gorengan terdapat bahaya yang mengintai. Gorengan dituding sebagai biang kerok munculnya kolesterol yang memicu segerombolan penyakit, mulai penyakit jantung, tekanan darah tinggi, hingga obesitas.

Bahaya itulah yang membuat banyak orang mulai berfikir bila ingin menyantap gorengan. Meski takut-takut karena bayangan sederet penyakit itu, banyak orang yang tetap nekat melahap gorengan yang gurih itu.

Tapi tenang, ternyata ada tip aman untuk 'menikmati' gorengan. Dengan tip ini, kalian dijamin terbebas dari kolesterol jahat yang ada pada gorengan.

1 dari 5 halaman

Tips Dokter Vito

Untuk mengurangi risiko buruk gorengan, baru-baru ini seorang dokter ganteng, Vito Damay, membagikan tip memakan gorengan tanpa perlu khawatir kolestrol jahat meningkat.

Caranya pun dijamin ampuh dan bisa dipastikan bahwa kolestrol jahat gorengan enggak akan masuk ke tubuhmu.

Dalam video yang diunggah akun Instagram miliknya, dokter yang juga host acara televisi Ayo Hidup Sehat ini sudah menyiapkan gorengan berupa bakwan.

Di hadapannya juga terdapat bumbu kacang sebagai cocolan saus untuk bakwan goreng tersebut.

" Gorengan adalah makanan yang jelas meningkatkan kolesterol, jadi tidak baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Tapi bagaimana cara menikmatinya dengan aman tanpa meningkatkan kolesterol dalam darah? Ini dia trik nya memanfaatkan ilmu fisiologi manusia," ungkap Vito Damay.

2 dari 5 halaman

Praktikan Caranya

Tak lama dokter spesialis jantung ini mulai mempraktikkan caranya. Dengan menggunakan sumpit, Vito mengangkat sebuah bakwan.

Ia kemudian menginstruksikan untuk menatap bakwan tersebut. Tak lama kemudian dicelupkanlah gorengan itu ke saus kacang.

Setelah itu, ia menyuruh untuk kembali menatap dan mencium makanan tersebut. Nah, uniknya tip dokter Vito dimulai dari sini.

Usai dihirup dalam-dalam aroma bakwan bercampur saus kacang, bakwan itu jangan dimasukkan ke dalam mulut.

Alih-alih memakan bakwannya, dokter ini malah meminum air putih banyak-banyak.  Cara itu ia lakukan berulang-ulang sampai perut kenyang.

Ini tentu saja membuat warganet tertipu. Pantas kolesterol jahat tidak naik, gorengannya tidak masuk ke mulut sedikitpun, kok.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Tips

Tapi, dokter Vito punya penjelasan tentang tip ini. Memang terlihat lucu, namun cara ini benar-benar bisa mengelabui lambung dan juga otak.

Menurutnya saat menatap dan menghirup aroma gorengan lambung akan meregang dan mengirim sinyal ke otak.

Nah, air yang masuk ke lambung akan mengaktifkan sinyal rasa kenyang.

Sementara sensasi bau bakwan bisa membuat menikmati gorengan tanpa harus memasukkan ke perut.

" Jadi otak 'merasakan' nikmatnya gorengan. Lambung yang berisi air kirim sinyal kenyang ke otak," tulisnya pada video tersebut.

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, aksi dokter ganteng tersebut cukup menyita perhatian warganet.

Meski demikian, banyak warganet yang mengaku sempat tertipu dengan cara unik yang disampaikan dokter satu ini.

" Udah serius jelasin sambel kacang segala ditumbuk pas bgt, lahh ga dimakan dongg wkwk ganti sm sayur pecel aja deh," kata akun @jihanhadzirotulqudsi.

" Intinya banyak minum air biar gak ngemil teruskan dok," tulis akun @yemima_duche.

" Ahh seriuss banget akuu nonton nyaa. ternyataaaa pemberi harapan palsuuuu~~," ungkap akun @momiie.zee.

 

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan