Cara Jaga Kualitas dan Kuantitas Tidur yang Terganggu Akibat Udara Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 26 Oktober 2020 10:12
Cara Jaga Kualitas dan Kuantitas Tidur yang Terganggu Akibat Udara Panas
Agar imunitas tubuh meningkat.

Dream - Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi agar terhindar dari paparan virus Covid-19. Salah satu cara paling sederhana dan sering diabaikan adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur.

Tidur tak hanya soal berapa lama. Hal yang sering diabaikan adalah kualitas tidur yang baik sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Umumnya, orang dewasa disarankan untuk tidur selama 8 jam setiap malam. Namun sayangnya masih banyak yang mengalami gangguan tidur.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kesulitan tidur, salah satunya adalah suhu kasur atau matras. Penelitian GfK Satisfaction pada 2015 menyatakan bahwa 29 persen konsumen menyebutkan masalah utama mereka saat tidur merupakan suhu.

Suhu juga memengaruhi ketenangan saat tidur. Suhu yang lebih sejuk akan membuatmu lebih cepat tertidur nyenyak. Apalagi, saat cuaca panas dan lembap.

1 dari 1 halaman

Cara meningkatkan suhu matras saat tidur

Sebagian kasur dan bantal sudah dilengkapi dengan teknologi cool fiber yang dapat memberi sensasi sejuk serta meningkatkan kualitas tidur.

" Cool fiber technology merupakan teknologi dingin yang menggunakan benang khusus. Sehingga, memberikan efek cooling dan membuat tidur lebih nyaman," ujar Chandra Kumala R&D Head PT Duta Abadi Primantara (DAP) dalam peluncuran matras terbaru Setra, Kamis lalu.

Selain cool fiber, ada juga viro safe technology yang dapat mengurangi aktivitas bakteri dan virus hingga 99 persen pada kasur atau matras. Sehingga, kesehatanmu tetap terjaga.

Matras terbaru Setra bisa didapatkan di 13 cabang DAP di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara Sumatera Selatan dan provinsi lainnya dengan harga sekitar Rp9-12 juta.

Beri Komentar