Tips Merencanakan Kehamilan Usai 3 Bulan Pakai KB Suntik

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 25 Oktober 2020 11:30
Tips Merencanakan Kehamilan Usai 3 Bulan Pakai KB Suntik
Rencanakan hingga setahun ke depan.

Dream - Banyak pasangan menggunakan KB untuk menunda kehamilan. Ketika rencana punya anak siap, pemakaian KB dihentikan dan mulai merencanakan kehamilan.

Tetapi, masing-masing KB memiliki waktu berbeda untuk bisa mengalami kehamilan. Untuk pemakai KB suntik 3 bulan, dibutuhkan waktu sekitar 10-18 bulan untuk bisa terjadi pembuahan.

Sehingga, disarankan untuk merencanakan kehamilan hingga setahun ke depan ketika ingin melepas KB suntik 3 bulan. Selain menjalani program, berikut tips cepat hamil setelah memakai KB suntik 3 bulan yang dilansir dari Sehatq.com.

1 dari 2 halaman

Mencatat masa subur

Mencatat masa subur dapat meningkatkan kesuburan dan potensi kehamilan. Kamu bisa melakukan pengukuran sendiri secara manual atau menggunakan aplikasi seputar haid agar lebih praktis.

Berhubungan seks sebelum masa subur

Hal ini dapat meningkatkan potensi kehamilan. Berhubungan seks sebelum masa subur bisa membuat sperma terletak di sekitar dinding rahim selama 2-3 hari dan masuk di saat yang tepat.

2 dari 2 halaman

Memerhatikan posisi tubuh setelah berhubungan seks

Sperma bisa keluar dari rahim akibat posisi miss V natural yang berbentuk seperti turunan. Diamlah sebentar di posisi terlentang untuk memastikan sperma masuk ke rahim.

Mengonsumsi makanan sehat

Zat besi, folat, protein dan kalsium merupakan nutrisi yang dapat dikonsumsi untuk memicu kehamilan. Konsumsilah sayuran hijau, buah-buahan, dada ayam, ikan, susu serta biji-bijian utuh.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar