Abel Cantika Rawat Kulit Buah Hatinya dengan Skincare Lengkap

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 19 Mei 2022 19:36
Abel Cantika Rawat Kulit Buah Hatinya dengan Skincare Lengkap
Ini beberapa produk yang digunakan untuk merawat kulit anak.

Dream - Sama seperti orang dewasa, anak-anak pun membutuhkan perawatan kulit yang tepat. Bayi dan anak cenderung memiliki kulit yang sensitif.

Keringat dan cuaca bisa membuat kulit si kecil gatal dan kemerahan. Banyak yang meredakannya dengan memberikan bedak tapi sebenarnya hal itu tak dianjurkan.

Abel Chantika, seorang influencer yang juga ibu dari Kaluela Shanum Abriella, berbagi pengalaman saat merawat kulit putrinya. Ia memang menyiapkan produk perawatan kulit khusus untuk si kecil.

" Belakangan ini untuk bayi, udah nggak boleh pakai bedak tabur. Jadi, skincare-nya body lotion, minyak telon, face cream, cream popok, parfum, sama sunscreen kalau ke pantai aja," ujarnya dalam peluncuran konsep gerai baru The Body Shop, Kamis 19 Mei 2022.

1 dari 3 halaman

Cara Pakai dan Pilih Skincare Anak

Abel Cantika dan Kaluela© Instagram @abellyc

Foto: Instagram @abellyc

Selain memilih skincare yang dipakai, dia juga memperhatikan cara penggunaannya. Ketika ingin menggunakan parfum, Abel tidak menyemprotkan pada kulit tubuh Kalu.

" Aku cuma pakai parfumnya di bajunya aja. Jadi, nggak ke kulit. Skincare-nya juga dipakai pas Kalu mandi. Biasanya, dia mandi pagi sama sore," ujar perempuan 26 tahun itu.

Ketika memilih skincare untuk anak, Abel memiliki kriteria tersendiri agar produknya aman digunakan pada kulit bayi yang masih rentan terhadap berbagai masalah.

Beberapa hal yang diperhatikan saat memilih skincare untuk sang anak adalah kandungan pewangi dan SLS.

" Pokoknya, (skincare untuk anak) jangan terlalu banyak fragrance dan SLS. Sama adal label 'Dermatologically Tested'," ungkapnya. (mut)

2 dari 3 halaman

Sherina Akui Suka Merawat Diri Meski Dibilang Tipe Wanita Cuek, Apa Perawatannya?

Dream - Mungkin hampir semua figur publik tidak luput dari berbagai hujatan dari netizen. Menganggap telah membantu membesarkan namanya, fans maupun penggemar setiap artis banyak menuntut hal kepada idolanya. Selain urusan asmara, para fans ini juga sering mengomentari penampilan idolanya. 

Hal yang sama juga terjadi pada penyanyi, Sherina Munaf. Meski sering dipuji warganet karena bakatnya di bidang seni, penyanyi 31 tahun itu pernah mendapatkan komentar negatif dari warganet di media sosial.

Perhatikan Hal Ini Sebelum dan Sesudah Lakukan Infuse Vitamin

" Aku suka baca komentar (di media sosial). Orang melihat aku sebagai pribadi yang cuek, apa adanya. Ya, aku memang cuek. Tapi, bukan berarti aku nggak merawat kesehatan. Buat aku, merawat kesehatan itu penting," ujarnya dalam peluncuran kampanye Erha Truwhite 'That's All Bright', Selasa 17 Mei 2022.

Merawat kesehatan yang dimaksud pelantun 'Jalan Cinta' itu tidak hanya dilakukan dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Menjaga kesehatan kulit juga termasuk merawat tubuh.

" Kesehatan kulit bukan cuma untuk kebutuhan estetika aja. Itu juga termasuk merawat kesehatan," tutur pelantun 'Pelangiku'.

3 dari 3 halaman

Kunci Tampil Cantik Sherina

Sherina Munaf© Instagram @sherinasinna

Foto: Instagram @sherinasinna

Trik Membuat Wajah Bulat Terlihat Lebih Tirus

Dalam merawat kulit, Sherina biasa menggunakan skincare yang mengandung bahan pencerah kulit, seperti tranexamic acid, alpha arbutin, niacinamide, dan vitamin C.

" Aku tenang kalau pakai skincare ada ingredients itu. Formulasinya bikin pede untuk mencapai goal versi cerah kulit aku" .

Terlepas dari pemilihan skincare yang tepat dengan memperhatikan kandungan, formulasi, serta nilai produk, dia juga rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, menjaga waktu tidur, dan mengontrol stres.

Sehingga, kulitnya terbebas dari kondisi kering, dehidrasi, jerawat, maupun hiperpigmentasi. Pelantun 'Simfoni Hitam' itu juga mengungkapkan bahwa self love jadi kunci utamanya untuk tampil lebih percaya diri.

"  Skincare is a journey. Kulit sehat bukanlah kesempurnaan. Pasti akan ada hal yang ingin ditingkatkan. Self love, itu kuncinya. Ketika kamu senang, you glow. Dan kamu pantas untuk dicintai," tutupnya.

Beri Komentar