Trik Andalan Maudy Ayunda Agar Tak Mudah Sakit

Reporter :
Rabu, 7 Agustus 2019 19:48
Trik Andalan Maudy Ayunda Agar Tak Mudah Sakit
Rutinitas ini juga membuatnya selalu tampil prima saat bernyanyi di atas panggung.

Dream - Maudy Ayunda memiliki segudang aktivitas dan jadwal yang sangat padat. Ia kini tengah menyiapkan diri untuk kuliah di Amerika Serikat. Pekerjaan di Indonesia harus segera diselesaikannya.

Dengan jadwal yang sangat padat, Maudy berusaha menjaga vitalitas tubuhnya. Ia rupanya rutin jogging.

Bagi Maudy, lari dengan dengan rutin membuatnya tak mudah sakit dan bisa membuat pernapasannya jadi panjang dan stabil. Sehingga, tak mudah kehabisan napas saat bernyanyi di atas panggung.

" Ada rasa bahagia setelah kita berolahraga atau running. Jadi impact-nya tuh banyak. Karena aku penyanyi, dengan berlari melatih pernapasan banget sih, karena di atas panggung kan harus membawakan beberapa lagu," kata Maudy Ayunda, di Jakarta, Rabu 7 agustus 2019.

1 dari 5 halaman

Tak Berdiet

Menurut pemain film 'Perahu Kertas' ini dengan rutin olahraga ia merasa lebih fit dalam menjalani aktivitas. Termasuk meminimalisir serangan penyakit. Maudy rupanya termasuk orang yang tak suka berdiet.

 Bukan Berfoto, Ini yang Dilakukan Maudy Ayunda saat Wisata

" Selain olahraga aku juga mengatur makanan. Aku sih suka banget sama buah. Kalau diet-diet sih enggak ya. Kita tahu kan buah itu mengandung serat yang bagus buat tubuh kita, jadi kalau lifestyle kita sehat, tentu akan menunjang aktivitas kita sehari-hari," ungkapnya.

Laporan Vika Novianti Umar

2 dari 5 halaman

Maudy Ayunda Jadi Korban Bullying, Badannya Disebut Kayak Triplek

Dream - Maudy Ayunda mengaku kerap mendapatkan bully atau perundungan terkait bentuk tubuhnya. Oleh karena itulah Maudy Ayunda mengajak masyarakat dan selebritas Indonesia menghentikan beauty bullying.

" Pernah juga ada ada yang komentar foto aku, 'ih badannya kaya triplek', 'ih badannya gepeng banget ya'," kata Maudy Ayunda, di Jakarta, 29 Juli 2019.

Menurut Maudy, bullying memiliki efek psikis. Pelantun tembang Aku Sedang Mencintaimu ini bahkan mengaku kepercayaan dirinya menurun akibat bulllying.

" Jadi kepikiran aku zoom-zoom lagi fotonya, benar tidak sih jadi tidak percaya diri lagi," kata dia.

 Inspirasi Busana Kuliah ala Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Kapanlagi.com)

Maudy mengajak semua orang untuk selalu memikirkan kata-kata yang dilontarkan, karena bisa jadi menyakiti hati orang lain yang berpengaruh pada kondisi psikologi mereka.

" Mereka (orang yan melakukan bully) akan ketawa saja tapi mereka tidak tahu itu akan berdampak pada depresi," tuturnya.

Laporan: Vika Novianti Umar

3 dari 5 halaman

Maudy Ayunda Lebih Pede dengan Rambut Panjang

Dream - Bagi Maudy Ayunda, rambut merupakan mahkota di kehidupan sehari-harinya. Aktris dan penyanyi cerdas itu merasa lebih cantik dengan rambut panjang.

" Sebagai musisi aku merasa lebih fleksibel dengan rambut panjang. Banyak looks, bisa digerai, dikuncir bisa macam-macam. Mungkin ya lebih cantik, tapi yang jelas kalau rambut lagi on aku jauh lebih pede," ujar Maudy di acara Pantene Perfect On Art Experience, Jakarta, Rabu 6 Maret 2019.

 Maudy Ayunda

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Wanita yang baru saja diterima di dua universitas bergengsi dunia, Universitas Stanford dan Harvard itu punya cara khusus untuk merawat rambutnya.

" Sudah hampir gak pernah ke salon, karena memang lebih suka perawatan konsisten tiap hari dibanding yang sekali treatment," ungkapnya.

Tak cuma sampo, pemain film 'Perahu Kertas' itu juga memakai kondisioner setelah keramas. Menurutnya, kondisioner berguna untuk menjaga rambut tetap lembut dan kuat.

Maudy juga selalu menyesuaikan jenis perawatan dengan kondisi rambutnya. Apalagi setelah proses syuting dan aktivitas padat.

" Hectic banget kalau udah sore rambut gak segar lagi. Aku biasanya langsung cari solusi macam-macam, repairing dan sebagainya. Kalau lagi lepek ya aku pakai sampo anti lepek," imbuhya.

 

4 dari 5 halaman

Inspirasi Busana Kuliah ala Maudy Ayunda

Dream - Siapa tak kenal Maudy Ayunda? Aktris muda berusia 24 tahun itu sudah punya segudang prestasi yang membanggakan.

Meski sukses di dunia akting dan tarik suara, pelantun 'Perahu Kertas' itu tak melupakan pendidikannya.

Setelah sebelumnya lulus dari Universitas Oxford di Inggris, kini Maudy mendapatkan tawaran kuliah S2 di Univesitas Harvard dan Stanford.

Wow, kuliah di unversitas bergengsi tentunya menjadi impian bagi siapapun.

Nah, rajin belajar juga gak bikin Maudy mati gaya. Mengaku sebagai kutu buku, pemain film 'Untuk Rena' itu jauh dari kesan culun. Gayanya selalu modis dan kece.

Sahabat Dream yang sedang mencari inspirasi busana untuk kuliah bisa tengok penampilan Maudy. Walau santai, gayanya tetap memukau.

Simak penampilannya di bawah ini:

Cardigan

Pecinta gaya vintage boleh banget tiru yang satu ini. Maudy memadukan kemeja dan cardigan rajut. Untuk kesan vintage, ia juga memakai trousers yang disertai belt berukuran besar.

 Maudy Ayunda

Foto: Instagram @maudyayunda

Kombinasi warna cokelatkhaki dan hijau memberi nuansa earth tone yang sedang kekinian. Banyangin kamu pakai baju ini sambil kuliah di Oxford. Klasik banget!

Kemeja

Kini pilihan kemeja sudah tak lagi monoton. Banyak kemeja modern yang bisa kamu pilih. Seperti Maudy, ia mengenakan kemeja lengan pendek minimalis.

 Maudy Ayunda

Foto: Instagram @maudyayunda

Ia memadukannya dengan celana culotte panjang. Agar makin chic, ia mengenakan loafers shoes sebagai alas kaki. Untuk hijabers, kamu bisa menggantinya dengan kemeja lengan panjang.

5 dari 5 halaman

Sweatshirt

Ciptakan gaya laidback dengan memakai oversized sweatshirt seperti Maudy. Selain nyaman, gayamu juga stylish.

 Maudy Ayunda

Foto: Instagram @maudyayunda

Padukan sweatshirt dengan celana jins dan sneakers untuk kesan kasual. Agar makin kece, kamu bisa gunakan baseball cap juga loh!

Denim

Denim memang gak pernah luput dari milenials. Selain kasual, denim juga cocok digunakan di berbagai suasana.

 Maudy Ayunda

Foto: Instagram @maudyayunda

Maudy memakai outer denim untuk menutupi t-shirt beraksen print. Ia memadukannya dengan pencil skirt pendek. Sandal loafers memberi sentuhan chic di kakinya.

Untuk Sahabat Dream yang berhijab, kamu bisa menggantinya dengan rok atau celana panjang favoritmu loh!

(ism)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik