Trik Nikmati Liburan Saat `Tanggung Bulan`

Reporter : Ervina
Senin, 15 Desember 2014 08:28
Trik Nikmati Liburan Saat `Tanggung Bulan`
Meski kondisi keuangan kian menipis memasuki pertengahan bulan, bukan berarti anda tidak bisa menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Cek trik berikut agar anda tetap bisa menikmati liburan.

Dream - Memasuki pertengahan bulan bukan berarti alasan untuk tidak bisa menghabiskan libur akhir pekan bersama buah hati tercinta. Meskipun kondisi keuangan yang kian menipis, anda sebagai orang tua tetap bisa menikmati liburan dengan cara yang menyenangkan.

Dengan memanfaatkan waktu dan sedikit kreativitas, anda tetap bisa menikmati akhir pekan atau melepas penat setelah anak-anak menyelesaikan ujian akhir semester melalui berbagai aktibitas menyenangkan. Cek tips berikut agar anda tetap bisa menghabiskan waktu berkualitas meski tanggung bulan.

Olahraga Bersama
Sisihkan waktu untuk bangun lebih pagi dengan melakukan aktivitas olah tubuh. Ajak si kecil untuk berolahraga santai dengan berjalan kaki atau berlari mengelilingi taman dan lingkugan rumah.

Piknik Rumahan
Siapa bilang piknik harus menguras kantong? Coba libatkan anak-anak untuk mendirikan tenda dan buat piknik 'dadakan' di halaman rumah. Anda juga bisa menyiapkan jagung, ayam, daging dan umbi-umbian untuk kian menghidupkan suasana piknik yang sesungguhnya.

Kunjungi Pasar 'Kaget'
Pasar kaget umumnya menjual berbagai benda, makanan dan keperluan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan yang dijual di pusat perbelanjaan. Jika tidak berniat berbelanja, anda bisa mengajak anak ke sejumlah area permainan tradisional yang dengan mudah di temui di area pasar 'kaget'.

Bioskop 'Rumahan'
Antrian dan tiket bioskop yang kian mahal tentu menjadi salah satu pertimbangan untuk menyaksikan film favorit bersama si kecil. Untuk menyiasati hal ini, ada baiknya anda menyewa film di rental penyewaan atau menyewa secara online dan streaming di rumah. Selain bisa menyaksikan film favorit, anda teap bisa menikmati momen kebersamaan dengan si kecil.

Mencoba Resep Baru
Akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk mencoba resep baru dan tidak ada salahnya melibatkan anak dalam menyiapkan masakan. Anda bisa mengajak si kecil memilih menu yang akan dimasak, menyiapkan dan mengolah makanan favoritnya.

Berkebun
Aktivitas luar ruangan yang satu ini dapat melatih anak mencintai ingkungan dan menghargai alam. Selain menyiram tanaman, si kecil akan belajar pentingnya menjaga tumbuhan agar lingkungan tetap hijau dan asri.

Permainan Tradisional
Jika selama ini anak-anak hanya mengenal permainan modern berbasis teknologi, tidak ada salahnya anda mulai mengenalkan permainan masa kecil seperti congklak, engklek, monopoli, petak umpat, ular tangga dan lainnya. Selain membangkitkan memori masa kecil, anda juga bisa mengenalkan nilai-nilai sportivitas dan kerjasama.

Beri Komentar