Trik Minum Banyak Air Tak Sering Buang Air Kecil

Reporter :
Kamis, 16 Mei 2019 09:15
Trik Minum Banyak Air Tak Sering Buang Air Kecil
Ketika tubuh kekurangan cairan, maka akan muncul sederet masalah.

Dream - Sel-sel tubuh membutuhkan banyak air untuk bisa bekerja dan melakukan regenerasi. Air juga dibutuhkan seluruh organ agar bisa berfungsi dengan baik.

Tak heran ketika tubuh kekurangan cairan, maka akan muncul sederet masalah. Seperti kulit kering, lemas, bibir pecah-pecah hingga hilang konsentrasi.

Solusinya cuma satu, minum air putih dengan cukup, minimal 8 gelas.

Meski ampuh, solusi ini banyak yang mengeluh kalau dengan banyak minum maka akan berkali-kali buang air kecil.

Sebenarnya ini tak sepenuhnya tepat. Tubuh perlu dibiasakan dengan konsumsi air yang cukup. Ada trik agar Sahabat Dream banyak minum tapi tak sering buang air kecil.

1. Hindari kopi dan teh

Kedua minuman ini termasuk juga minuman cokelat dan soda, bersifat diuretik. Yaitu merangsang pembuangan cairan dalam tubuh dan membuat kamu jadi lebih sering buang air kecil. Lebih baik minum jus buah atau air putih.

2. Biasakan

Tidak ada cara mudah untuk melewatkan fase buang air tiap menit setelah banyak minum. Kabar baiknya adalah itu hanya fase. Jumlah air yang dibutuhkan bervariasi tergantung pada berat badan, pola makan, usia, rutinitas olahraga, dan banyak faktor lainnya.

Aturan umumnya adalah minum setiap kali kamu haus. Selalu dengarkan isyarat yang diberikan tubuh. Haus berarti tanda tubuh butuh cairan, jadi segeralah minum jangan menundanya.

Selama Anda memiliki kebiasaan untuk tetap terhidrasi dengan baik, kandung kemih akan terbiasa dengan asupan tersebut, frekuensi buang air akan kembali normal.

Sumber: Spoon

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi