Tujuh Area Penghasil Kuman di Tubuh

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 16 Juni 2015 05:30
Tujuh Area Penghasil Kuman di Tubuh
Tidak banyak yang tahu, selangkangan dan ketiak manusia mengandung 10-100 juta kuman.

Dream - Keringat dan kuman ditubuh manusia menyebabkan kulit manusia rentan terhadap iritasi. Ini terutama terjadi ketika kuman bercampur dengan keringat manusia bercampur di bagian-bagian yang tertutup oleh pakaian.

Itulah yang menjadi topik diskusi Mandi yang Benar yang disponsori oleh perusahaan sabun ternama di Indonesia. Indriani, Senior Brand Manager Lifebouy mengatakan dirinya ingin mengumpulkan dan menginformasikan kepada warga bagaimana mandi yang benar dan segar.

" Masyarakat kita sering mandi asal bersih. Padalah itu malah bisa menambah banyak kuman," jelas Indriani di Resto Kembang Goela, Senin kemarin.

Dr. Atika, redaksi klikdokter.com mengatakan kebiasaan mandi yang tidak bersih mengakibatkan permukaan kulit yang mengandung kuman semakin bertambah. Pasalnya, tubuh berkeringat menjadi rentan terhadap kuman.

" Kuman menyukai kulit manusia. Untuk itu kita mengenalkan tujuh area tubuh yang rentan terhadap kuman," jelasnya.

Tujuh area di tubuh itu ialah bagian belakang telinga, leher, punggung, ketiak, lipatan lengan, kaki, dan selangkangan. Serta, area lipatan-lipatan tubuh.

" Menurut penelitian ada sekitar 10-100 juta kuman di area tersebut," jelasnya.

Aktris cantik Shireen Sungkar pun kaget mendengar fakta tersebut. Dirinya mengaku sering mandi dan memandikan putranya, Adam dengan cara biasa.

" Ternyata ada tujuh area tubuh yang harus bersih. Besok-besok harus lebih perhatian deh," kata istri dari Teuku Wisnu itu.

Hal serupa ternyata juga dirasakan Fifi Alfianto, blogger dan desainer grafis. Meskipun begitu baru mengetahui tujuh area tubuh yang rentan terhadap kuman itu, dirinya akan mencoba mengajak anak-anaknya mandi dengan cara yang benar.

" Anak-anak saya susah mandi. Cara mengenalkan tujuh area bebas kuman itu dengan tantangan," ujar ibu dari Lola dan Lana ini.

Beri Komentar