Tutorial Bersihkan Sepatu Agar Bebas Virus Covid-19

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 4 Mei 2020 08:41
Tutorial Bersihkan Sepatu Agar Bebas Virus Covid-19
Begini cara membersihkan sepatu dengan disinfektan.

Dream - Jika sering bepergian di tengah pandemi, seharusnya kamu tahu pentingnya meninggalkan alas kaki di luar rumah.

Bahkan, dianjurkan untuk membersihkan sepatu menggunakan disinfektan agar virus yang diinjak bisa menghilang.

Cara lain untuk menghilangkan virus pada sepatu adalah membuat foot bath atau foot wash. Dilansir dari Real Living, Ace Lara, Founder Cleaning Service Ninja Made Filipina membagikan cara membuat foot bath.

Untuk membuatnya, kamu membutuhkan pemutih dan air dengan perbandingan 1:3.

“ Pastikan pemutih bertahan di permukaan selama 10 menit. Taruh lap kain pada rampan dan rendam ke dalam campurannya,” tutur Lara. 

Selanjutnya, injak lap kain untuk beberapa lama. Pastikan sole sepatumu basah agar disinfektannya bekerja lebih efektif. Jangan keringkan sepatu sebelum merendamnya.

Balik permukaan sepatu dan jemur di area yang terpapar sinar matahari. Kamu juga bisa menggunakan campuran 2 sdm klorin bubuk dengan 2 liter air.

(Sumber: Real Living)

1 dari 3 halaman

Ketahui Kapan Harus Segera Cuci 4 Barang Ini

Dream - Kebersihan menjadi hal wajib di tengah masa pandemi. Tidak hanya tangan, barang dan pakaian pun harus tetap bersih. 

Kebersihan pakaian mungkin sudah kamu jaga setiap waktu. Tapi, bagaimana dengan barang lainnya yang terbuat dari kain?

Dilansir dari Miss Kyra, berikut jangka waktu menyuci berbagai jenis kain agar tetap bersih dan tidak mudah rusak.

Sprei

Sprei© Pexels.com

Sprei bisa mengandung banyak bakteri. Apalagi, jika kamu menghabiskan banyak waktu di tempat tidur dan jarang membersihkan atau menggantinya.

Bakteri yang ada pada sprei bisa menyebabkan kesulitan tidur, bahkan masalah kulit dan rambut. Cucilah sprei setidaknya seminggu sekali agar tetap bersih.

2 dari 3 halaman

Selimut

Selimut© Pexels.com

Selimut harus dibersihkan sebulan sekali. Kamu harus memerhatikan bahan selimut seblum menyucinya. Lalu, tentukan alat penyuci dan sabun yang tepat agar bahannya tidak mudah rusak.

3 dari 3 halaman

Bantal

Cucilah bantal di tempat tidur maupun kursi setidaknya 2 kali dalam setahun. Jemurlah bantal setelah dicuci agar lebih mudah kering dan memastikan semua bakterinya hilang.

Pakaian Renang

Setelah dipakai, cucilah pakaian renang dengan semestinya. Cek label yang ada pada pakaian untuk mengetahui cara penyucian maupun pengeringannya. Biasanya, pakaian renang dibersihkan dengan air dingin.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar