Vaksin Covid-19 Akan Mulai Diuji Coba Pada Manusia

Reporter : Ulyaeni Maulida
Jumat, 24 April 2020 08:48
Vaksin Covid-19 Akan Mulai Diuji Coba Pada Manusia
Jutaan vaksin diharapkan telah tersedia pada September tahun ini.

Dream –  Wabah covid-19 telah memberikan dampak yang besar di seluruh dunia. Penyebaran virus corona menyebar dari manusia ke manusia dengan sangat cepat dari semula hanya terkonsentrasi di Wuhan, China. Upaya untuk memutus rantai penyebaran pun telah banyak dilakukan.

Para peneliti terus berusaha menemukan vaksin yang dapat digunakan untuk mencegah virus covid-19. Saling berkejar-kejaran dengan penularan virus corona yang saat ini sudah mencapai lebih dari 2 juta pasien di seluruh dunia.

1 dari 1 halaman

Mulai uji coba kepada manusia

 Vaksin Virus Corona Covid-19© Pixabay.com

Universitas Oxford akan memulai uji coba vaksin virus covid-19 kepada manusia. Tim Oxford telah mengumumkan bahwa jutaan vaksin akan tersedia pada bulan September tahun ini.

Meskipun waktu pengembangan normal untuk vaksin adalah sekitar 18 bulan atau lebih, para peneliti Oxford yang dipimpin oleh Profesor Sarah Gilbert optimis bahwa produksi vaksin dalam  skala besar dapat lebih awal disediakan.

Dalam konferensi pers, Matt Hancock, sekretaris kesehatan dari Universitas Oxford mengatakan bahwa pemerintah telah memberikan dana untuk melakukan uji klinis kepada tim di Universitas Oxford dan Imperial College London.

Mari berdoa dan berharap yang terbaik.

(Sumber: worldofbuzz.com)

Beri Komentar