Varian Sarapan Agar Berat Badan Tak Cepat Gemuk

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 19 Januari 2016 12:01
Varian Sarapan Agar Berat Badan Tak Cepat Gemuk
Program stabilisasi dasar lebih kepada menjaga berat badan agar tidak mudah mengalami kenaikan. Salah satunya cerdas memilih sarapan.

Dream - Banyak cara dapat dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. Salah satunya adalah dengan program stabilisasi dasar. Program ini lebih fokus pada upaya menjaga berat badan agar tidak mudah mengalami kenaikan.

Dr. Caroline M Shreeve dalam buku Makanan Pembakar Lemak, menyarankan agar memilih tiga variasi sarapan selama 14 hari program ini. " Sarapan ini dapat divariasikan selama 14 hari program stabilisasi," ujarnya, Selasa 19 Januari 2016.

Tiga variasi sarapan yang dapat dipilih yakni :

Sarapan 1

- 1 Gelas kecil (150-175 mi) jus tomat atau jus sayuran lain, misalnya jus wortel atau jus wortel dan seledri
- 1 porsi buah segar misalnya 1 apel atau 5 sampai 6 stroberi yang dicincang dan dimasukan ke dalam 200 ml yogurt tawar rendah lemak serta ditaburi satu sendok teh remah gandum

Jika masih lapar menurut dr. Caroline konsumsi satu iris roti gandum panggang atau tidak dipanggang dengan sedikit mentega rendah lemak dari porsi harian, ekstrak ragi atau marmalade ataupun selai yang dikurangi gulanya

Sarapan 2

- 1 gelas kecil (150-175 ml) jus buah alami tanpa pemanis
- 2 biskuit sereal gandum dengan susu dari porsi harian
- 1 porsi buah segar misalnya satu apel atau jeruk

Jika masih lapar konsumsi satu iris roti gandum panggang atau tidak dipanggang dengan sedikit mentega rendah lemak dari porsi harian Anda, ditambah ekstrak ragi, marmalade atau selai rendah gula

Sarapan 3

- Jus dan potongan aneka jeruk, misalnya setengah jeruk besar, satu jeruk peras, satu kaleng kecil jeruk keprok dalam jus alami, dicampur dengan satu pisang cincang dan satu sendok teh wijen panggang
- Telur dadar yang dibuat dari satu telur berukuran sedang atau besar dan susu dari porsi harian Anda, diatas satu iris roti gandum panggang dengan satu sendok teh mentega rendah lemak.

Untuk makan siang dapat mengonsumsi sup tomat, sandwich tuna atau salad, sedangkan untuk makan malam diizinkan Caroline untuk mengonsumsi daging sapi atau tumis ayam lemon.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham