Terkilir Sampai Bengkak, 12 Hari Kemudian Si Wanita Meninggal

Reporter : Sugiono
Minggu, 10 Februari 2019 13:01
Terkilir Sampai Bengkak, 12 Hari Kemudian Si Wanita Meninggal
Awalnya pergelangan kakinya terasa sangat sakit hingga bengkak. Tapi setelah itu nasibnya sungguh tragis.

Dream - Jangan remehkan kaki terkilir. Sahabat Dream biasanya akan langsung ke tukang urut saat kaki terkilir dapat segera pulih. Namun jika tak berhasil segera periksa ke dokter

Peringatan ini sebaiknya diindahkan setelah kejadian bahas dialami seorang reporter wanita di China. Pergelangan kakinya terkilir saat merayakan Tahun Baru Imlek.

Menurut laporan China Times, peristiwa tersebut terjadi tahun lalu ketika wanita itu merayakan Imlek hingga kakinya terkilir.

Dia kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit. Dokter melakukan pemindaian X-ray pada pergelangan kakinya.

Namun dokter tidak menemukan patahan atau retakan sama sekali pada kaki wanita tersebut.

1 dari 2 halaman

Sakit Parah Sampai ke Betis

Meski tidak ditemukan retakan, wanita itu merasakan sakit luar biasa hingga pergelangan kakinya bengkak.

Rasa sakit tersebut sangat parah hingga terasa di betis. Tidak itu saja, jari-jari kakinya juga mati rasa.

Beberapa hari kemudian, wanita itu mengalami koma dan dilarikan ke rumah sakit.

Sayangnya, dokter tidak bisa menyelamatkan nyawanya. Hanya 12 hari setelah pergelangan kakinya terkilir, dia meninggal dunia.

Hingga akhirnya tim dokter menemukan penyebab gadis malang itu meninggal.

2 dari 2 halaman

Ternyata Tak Cuma Terkilir

Dokter mengatakan penyebab kematian wanita itu adalah emboli paru yang mungkin dipicu oleh trombosis vena dalam atau deep vein thrombosis (DVT).

Meskipun tampak tidak saling berkaitan, sebuah penelitian tahun 2008 telah mengungkapkan bahwa cedera kaki ringan yang tidak dibantu gips atau bed rest dapat meningkatkan kemungkinan DVT, laman WebMD melaporkan.

DVT dapat menyebabkan emboli paru ketika gumpalan darah naik ke jantung atau paru-paru. Akibatnya, penderita akan mengalami gejala seperti kesulitan bernapas, batuk darah atau nyeri di dada.

Agar tidak terkena DVT, hindari duduk atau berdiri lebih dari satu jam. Selain itu, minum air putih yang banyak dan kenakan kaus kaki kompresi khusus jika diperlukan.

Jika Sahabat Dream menderita cedera kaki ringan seperti pergelangan kaki terkilir atau otot robek, perhatikan apakah ada gejala DVT.

Beberapa gejala DVT tersebut di antaranya pembengkakan, mata kaki lembek, kram, kemerahan atau perubahan warna pada area yang bengkak, serta pembuluh darah vena yang menonjol.

Sumber: World of Buzz

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida