Waspada Kondisi Tubuh Saat Panas Dalam, Bisa Ganggu Liburan!

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 22 Januari 2018 18:45
Waspada Kondisi Tubuh Saat Panas Dalam, Bisa Ganggu Liburan!
Jangan remehkan gejala panas dalam, karena dapat mengganggu waktu liburan.

Dream - Saat kerjaan sudah menumpuk dan pikiran terasa suntuk, merencanakan liburan bisa jadi alternatif untuk meningkatkan semangat lagi. Tapi, aktivitas yang padat sebelumnya bisa memicu kondisi tubuh yang drop dan dapat memicu berbagai masalah kesehatan, salah satunya panas dalam.

Jangan remehkan gejala panas dalam, karena dapat mengganggu waktu liburan. Yuk, perhatikan beberapa kondisi berikut ini, Sahabat Dream!

Sariawan

Salah satu gejala panas dalam yang paling umum adalah sariawan. Kesannya mungkin sepele, tapi luka di area bibir, gusi, atau lidah tentu saja bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Begitu pun saat liburan, sariawan bisa bikin tubuh terasa lemas, nggak nyaman, bahkan mengurangi nafsu makan. Kalau begini, kamu jadi nggak bisa menikmati serunya liburan, apalagi saat mencicipi kuliner khas yang biasanya bikin trip makin seru.

Sakit Tenggorokan

Selain sariawan, panas dalam juga bisa menyebabkan gejala tubuh yang mengalami sakit tenggorokan. Sensasi rasa terbakar di tenggorokan biasanya membuat sakit saat menelan makanan. Kondisi ini sendiri biasanya terjadi saat imun mulai melemah, tubuh yang terlalu capek, dan kurang asupan air putih. Akibatnya, bakteri dan virus lebih mudah menyerang tubuh, salah satunya menyebabkan infeksi tenggorokan. Bisa kebayang nggak kalau kondisi ini kamu alami saat sedang liburan? Pasti nggak bisa menikmati perjalanan dengan maksimal.

Bau Mulut

Tubuh yang kekurangan cairan dan serat saat panas dalam ternyata juga bisa menimbulkan bau mulut yang kurang sedap. Jangan sepelekan kondisi ini, sebab mulut yang kering dapat menjadi tempat efektif bagi perkembangan bakteri yang dapat memicu infeksi. Oleh karena itu, waspada jika mengalami gejala bau mulut, karena bisa jadi ternyata kamu sedang mengalami panas dalam.

Gangguan Pencernaan

Panas dalam sendiri sebenarnya disebabkan karena ketidakseimbangan makanan panas dan dingin yang masuk ke dalam tubuh. Jadi, salah satu gejala panas dalam selalu ditandai dengan masalah pada sistem pencernaan, misalnya saja sembelit. Jika mengalami masalah ini selama liburan, segera minimalisir kondisinya dengan memperbanyak konsumsi air putih dan makanan berserat.

Tubuh Terasa Lemah dan Cepat Lelah

Panas dalam yang diawali dengan kondisi tubuh dehidrasi biasanya bisa membuat kamu jadi gampang lelah. Hal ini disebabkan karena dehidrasi dapat menyebabkan sistem imun melemah, yang kemudian membuat kamu mudah terserang berbagai masalah kesehatan. Selain itu, dehidrasi juga bikin tubuh jadi gampang lelah dan lemas. Nggak kebayang deh kalau mengalami masalah ini saat liburan, pasti rasanya ingin cepat pulang saja.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Segera tuntaskan gejala panas dalam di atas agar tidak mengganggu waktu liburanmu. Jangan lupa pulihkan kondisi tubuh dengan Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde, ya. Ramuan tradisional yang sudah dipercaya secara turun-temurun ini memiliki kandungan herbal yang mampu meminimalisir gejala panas dalam dengan ampuh, yaitu Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar. Diproses dengan teknologi modern, larutan penyegar ini aman dan halal dikonsumsi untuk semua usia.

Ada beragam pilihan rasa yang ditawarkan, yaitu original dan buah-buahan yang bisa disesuaikan dengan selera. Minum Larutan Penyegar Cap Badak secara rutin untuk meredakan gejala panas dalam sekaligus memberikan kesegaran untuk tubuh.

Sekarang waktunya rencanakan liburan menyenangkan tanpa diganggu panas dalam, yuk!

Beri Komentar