Yayasan 'Wings Peduli' Distribusikan Vaksin ke Pelosok dengan Truck

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 9 November 2021 06:36
Yayasan 'Wings Peduli' Distribusikan Vaksin ke Pelosok dengan Truck
Untuk mempercepat proses vaksinasi di daerah yang sulit dijangkau.

Dream – Program vaksinasi Covid-19 di kota-kota besar masih terus berlangsung dan berjalan dengan sangat baik. Hal ini karena didukung infrastruktur, transportasi dan tenaga kesehatan, memadai. Lain halnya di daerah pelosok yang sulit dijangkau.

Melihat kondisi tersebut Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli membantu pemerintah mendorong perluasan dan percepatan herd immunity (kekebalan kelompok) di Indonesia. Caranya dengan membantu proses distribusi vaksin menggunakan Mobile Vaccination Truck.

Truk tersebut memungkinkan Dinas Kesehatan setempat mempercepat proses vaksinasi masyarakat. Mobile Vaccination Truck ini dijadwalkan akan berkeliling dari desa ke desa, dan dari rumah ke rumah dimana tenaga kesehatan yang ikut di dalamnya dapat menyuntikkan vaksin langsung kepada masyarakat di kawasan Bandung Barat.

" Wings Group Indonesia memiliki komitmen kuat untuk membantu penanganan Covid-19 di tanah air, untuk itu kami melalui Yayasan Wings Peduli mendukung Pemerintah Indonesia dengan menyediakan fasilitas Vaksinasi Covid-19 di berbagai kota di Indonesia. Khususnya di Kabupaten Bandung Barat,” ujar Billy William, General Manager Supply Chain & Distribution, PT Sayap Mas Utama (Wings Group) dalam siaran persnya.

 

1 dari 1 halaman

Khusus untuk kegiatan di Kabupaten Bandung Barat, penyerahan vaksinasi Mobile Vaccination Truck bertempat di Kantor Bupati Bandung Barat dan dihadiri oleh Plt Bupati Bandung Barat – Hengky Kurniawan.

Wings Peduli© Wings Peduli

“ Saya memberikan apresiasi kepada Wings Group Indonesia atas inisiatif dan kepeduliannya untuk membantu menyediakan Mobile Vaccination Truck kepada pemerintah KBB (Kabupaten Bandung Barat). Truck yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa ini sangat berguna untuk membantu meningkatkan pelayanan dari Pemkab KBB dan Dinkes KBB dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan.

Menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, hingga awal November 2021, persentase masyarakat KBB yang telah mendapatkan vaksin pertamanya sejumlah 69% penduduk, sedangkan masyarakat KBB yang telah mendapatkan vaksin kedua sejumlah 43% penduduk. Dinas Kesehatan KBB menargetkan 16.000-20.000 orang untuk dapat divaksinasi setiap harinya.

“ Diharapkan hal ini mampu membuat masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga pada akhirnya mau membagikan pengalaman vaksinasi dengan orang-orang di lingkungan sekitarnya, dan semakin banyak orang yang mau cepat divaksin,” ujar Billy.

Beri Komentar