Yuk Berdoa untuk Negeri, Postinganmu Sangat Berarti buat Lawan Pandemi

Reporter : Wuri Anggarini
Rabu, 3 Juni 2020 13:39
Yuk Berdoa untuk Negeri, Postinganmu Sangat Berarti buat Lawan Pandemi
Yuk, bagikan doa dan harapanmu di tengah kondisi saat ini dengan ikutan activity Doa Untuk Negeri Bersama BPKH!

Hingga saat ini, Indonesia masih berjuang melawan pandemi. Imbauan social distancing sudah diterapkan sejak dua bulan yang lalu. Tetap berada di rumah adalah salah satu langkah sederhana yang efektif untuk memutus rantai penyebaran. Meskipun demikian, kasusnya masih terus mengalami peningkatan setiap harinya. Melihat perkembangan situasi setiap harinya mungkin kamu mulai bertanya-tanya, kapan ya situasi ini akan segera berakhir?

Perjuangan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan memang layak mendapatkan apresiasi. Meskipun harus melawan penyebaran virus dengan Alat Pelindung Diri atau APD yang minim, mereka tetap bekerja dengan penuh rasa ikhlas merawat pasien meskipun tahu mereka memiliki risiko terinfeksi yang besar. Satu per satu tenaga kesehatan pun berguguran dalam perang melawan Covid-19 ini. Biarpun begitu, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tenaga kesehatan yang lain dan tetap bekerja dengan tulus dalam menjalankan tugasnya.

Yuk Berdoa untuk Negeri, Postinganmu Sangat Berarti buat Lawan Pandemi © Shutterstock

Situasi pandemi ini juga membawa dampak dalam kehidupan sehari-hari. Social distancing berdampak pada roda ekonomi. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya karena berbagai sektor ekonomi harus berhenti beroperasi. Nggak hanya harus menghadapi situasi pandemi, mereka pun harus tetap berjuang agar tetap bisa bertahan hidup di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Situasi sulit yang sedang dihadapi negeri ini adalah ujian. Biarpun terasa berat, tapi menyerah bukanlah pilihan. Saatnya berikan doa terbaik untuk negeri agar pandemi ini segera terakhir. Jangan lupa untuk saling bergandengan dan membantu sesama yang membutuhkan karena itulah kunci agar bisa bertahan. Yuk, bagikan doa dan harapanmu di tengah kondisi saat ini dengan ikutan activity Doa Untuk Negeri Bersama BPKH!

Yuk Berdoa untuk Negeri, Postinganmu Sangat Berarti buat Lawan Pandemi © Shutterstock

Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling berdoa dan membantu sesama dengan cara yang gampang banget. Hanya dengan postingan di Instagram, kamu bisa membantu mereka yang membutuhkan. Simak mekanismenya berikut ini!

  • Peserta wajib Follow dan Tag Instagram @dreamcoid
  • Upload foto kamu dengan template atau frame yang ada di bio IG @bpkhri aatau @dreamcoid
  • Tuliskan harapan atau doamu untuk negeri di kolom caption
  • Jangan lupa cantumkan hashtag #doauntuknegeri #doabersamaBPKH
  • Pastikan foto yang digunakan tidak mengandung SARA, pornografi, dan tidak merugikan pihak lain
  • Tag 3 akun temanmu buat ikutan juga
  • Akun Instagram tidak boleh dikunci

Satu postinganmu akan sangat berarti karena menjadi bantuan berupa APD dan sembako untuk mereka yang terdampak pandemi ini. Jadi, semakin banyak kamu membagikan postingan Doa Untuk Negeri Bersama BPKH, semakin banyak juga bantuan yang tersalurkan. Yuk, manfaatkan momen di rumah saja dengan berbagi banyak kebaikan buat mereka yang membutuhkan, Sahabat Dream! Info lebih lengkap klik di sini.

Beri Komentar