10 Desainer Modest Wear Indonesia Unjuk Karya di Virtual Fashion Show Rusia

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 23 Oktober 2020 14:33
10 Desainer Modest Wear Indonesia Unjuk Karya di Virtual Fashion Show Rusia
Siapa saja desainer modest wear yang akan memamerkan karyanya?

Dream - IKRA Indonesia siap menampilkan koleksi modest wear dalam ajang fashion skala dunia, Virtual Fashion Show Mercedes-Benz Fashion Week Russia yang berlangsung hari ini, (Jumat, 23 Oktober 2020).

Kehadiran desainer Indonesia di ajang fashion show tingkat dunia didukung penyelenggara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang berupaya mendorong pengembangan ekosistem halal value chain. Dalam ekosistem ini, muslim fashion menjadi salah satu sektor prioritas di dalamnya.

ISEF Sektor Fashion yang diselenggarakan Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) dengan bangga mendukung para fashion designer anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA Indonesia) untuk menampilkan karya mereka hingga skala global.

1 dari 4 halaman

Deretan Desainer Modest Wear yang Unjuk Karya

Vivi Zubedi© Instagram.com/vivizubedi

Adapun para fashion designer anggota IKRA Indonesia yang akan mempersembahkan koleksinya dalam Virtual Fashion Show tersebut adalah Vivi Zubedi, Wignyo X rorokenes, Agung Bali Collection X Bahalap, Adhy|Alle, Roemah Kebaya Vielga, Thiffa Qaisty, IR & IR, Ina Priyono, Defika Hanum x PALA Nusantara Anggia x Beadstown.

Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, Muhammad Anwar Bashori mengatakan BI secara konsisten mendukung fashion muslim Indonesia yang merupakan komoditi potensial untuk pasar internasional.

" Ini merupakan kesempatan bagi fashion muslim Indonesia untuk bersaing di kancah internasional, didukung 10 fashion designer dan 4 brand aksesori dari anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia. Dengan konsep yang ditawarkan, tentunya memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk bersaing dan menembus pasar global," ungkap Anwar dalam konferensi pers virtual pada Kamis, 22 Oktober 2020 kemarin.

2 dari 4 halaman

Meski pergelaran kali digelar berbeda yaitu event fashion show secara virtual yang berpusat di Jakarta, Anwar mengakui, cara ini justru bisa menjangkau dunia fashion show muslim lebih luas hingga ke pelosok domestik dan internasional secara efisien dan efektif.

" Untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia merupakan tantangan besar bagi kita namun dengan niat yang lurus dan sinergi dengan seluruh stakeholder Insyaallah perjuangan kita akan sampai pada titik yang kita harapkan," jelas Anwar.

" Mari kita bersama-sama berpartisipasi aktif dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia khususnya," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Kesempatan bagus

Sementara itu, National Chairman Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma mengatakan event Virtual Fashion Show Mercedes-Benz Fashion Week Russia yang dilaksanakan hari ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi asosiasi untuk bisa mendukung UKM dan desainer-desainer Indonesia yang tergabung di member IKRA Indonesia.

" Jadi kami sangat berharap kepada rekan media untuk membantu menyampaikan bahwasanya Indonesia saat ini sangat terbuka kepada dunia untuk bekerjasama, sehingga ke depan diharapkan bisa menyumbang atau meningkatkan ekspor Indonesia dan bisa merebut pasar dalam negeri seperti kita cita-cita kita bersama," ujar Ali.

Ali mengucapkan selamat kepada 10 perwakilan fashion designer dari anggota IKRA dan empat brand aksesori yang akan menampilkan karya dan koleksinya dalam ajang virtual fashion show Mercedes-Benz 2020. 

Ali menambahkan, " Ini adalah kesempatan yang sangat bagus sekali bisa menunjukkan karya kita ke negara Eropa bahwasanya fashion Indonesia itu seperti ini. Kita harapkan standar Fashion Indonesia kita diterima mereka."

4 dari 4 halaman

Angkat UKM Indonesia

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Indonesia Halal Life Centre, Ibu Jetty R Hadi mengucapkan selamat kepada anggota IKRA Indonesia yang berkesempatan tampil dalam acara besok.

Indonesia Halal Life Centre, tambahnya, akan selalu mendorong dan menemani serta berusaha mengangkat para UKM di Indonesia untuk maju dan memberukan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

Jika kita punya niat baik, usaha yang optimal serta keinginan untuk berkolaborasi dengan berbagai sektor, maka pasti dibuka jalan untuk maju.

Laporan: Savina Mariska

Beri Komentar