Balasan Nyeleneh Penjual Online Shop (Foto: Brilio.net/Instagram @newdramaolshop)
Dream – Keberadaan online shop tentunya sangat membantu dalam memudahkan siapa saja yang akan belanja tanpa harus keluar rumah. Sahabat Dream hanya perlu memiliki smartphone, kuota, dan jaringan internet yang lancar, maka saat itulah kamu bisa langsung memesan barang keinginanmu. Setelah itu tinggal menunggu barang pesananmu tiba di rumah.
Namun ada juga beberapa konsumen yang saat memesan barang dari online shop ternyata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Baik itu warnanya, ukuran, modelnya, dan sebagainya. Nah… dalam kondisi tersebut, sahabat Dream bisa langsung komplain di tempat yang sudah disediakan.
Nantinya penjual atau seller akan merespons komplain kamu supaya rating tokonya nggak anjlok. Tapi kadang respons dari seller ini suka ada yang nyeleneh dan bikin kamu auto ngakak pas baca.
Daripada makin penasaran gimana sih respons seller yang nyeleneh ini pas ada konsumen yang komplain, berikut sebagaimana telah dirangkum oleh Dream melalui Brilio.net.
Biasalah ya kalau beli baju online ada aja yang bikin kecewa. Kayak kasus yang satu ini karena jahitannya nggak kuat jadi gampang lepas. Eh, pas komplain jawaban seller-nya auto bikin jleb nggak tuh.
Pembeli yang komplain pastinya pingin dijawab dong sama seller-nya. Bila perlu sekalian tanggung jawab juga. Tapi kalo jawabannya cuma kayak gini gimana ya? Kesel nggak tuh?
Cuma mau komplain kalo kainnya tipis. Eh… isi dompet juga dibawa-bawa. Kesel gimana gitu jadinya.
Pas lagi komplain barang di online shop ada juga nih yang pake sindiran kayak gini. Tapi penjualnya emang pede banget sih ini. Berasa dipuji beneran kayaknya.
Mau komplain warna baju yang dipesen, eh.. si penjual kayaknya kecewa sama bintang yang dikasih deh. Urusan ngasih bintang di online shop emang sensitif sih. Kalo bisa dapet bintang yang banyak biar diliat pembeli lainnya juga bagus.
Auto bikin pusing seller nih kalo kayak gini komplainnya. Pas pesen minta warna grey, tapi dikiriminnya abu-abu. Lah… emang beda?
Kayaknya masih banyak yang nganggep kalo grey tu emang beda sama abu-abu deh. Bener-bener bikin seller-nya ngelus dada ini. Bintangnya juga cuma dikasih sebiji lagi. Duh…
Wajar lah ya namanya pembeli pasti maunya dapet barang yang sesuai keinginan dan nggak ada kekurangan. Tapi pembeli yang satu ini mau beli dua ukuran beda malah dikasihnya sama. Terus abis itu bahannya juga nggak bikin puas. Mungkin saking banyaknya komplain, seller-nya juga jadi jengkel tuh. Sama-sama nyesel deh.
Tujuannya cuma mau bilang kalo bahannya nggak bisa nyerap keringat. Tapi liat deh respons seller-nya? Panjang amat yak?
Wah... wah... pembeli yang ini beli jas hujan tapi ngerasa kalo bahannya tipis dan nggak sesuai sama harganya karena kemahalan. Tapi seller-nya juga nggak mau kalah dong.
Niatnya sih mau komplain daster yang abis dicuci jadi beda. Tapi seller-nya emang terlalu baik sih ini. Dikasih saran panjang-lebar kayak gini. Makasih banget lho…
Advertisement
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini
Masa Tunggu Haji Dipercepat, dari 40 Tahun Jadi 26 Tahun
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Rangkaian acara Dream Inspiring Women 2023 di Dream Day Ramadan Fest Day 5
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
Hari Santri, Ribuan Santri Hadiri Istighasah di Masjid Istiqlal
4 Cara Top Up Roblox dengan Mudah dan Aman, Biar Main Makin Seru!