5 Hal yang Bisa Hidupkan Mimpi Indah Si Kecil, Bikin Tidur Jadi Makin Nyenyak

Reporter : Jeffreydien Winanda
Jumat, 18 Juni 2021 00:00
5 Hal yang Bisa Hidupkan Mimpi Indah Si Kecil, Bikin Tidur Jadi Makin Nyenyak
Tidur malam si kecil semakin nyaman dengan cara ini

Tidur nyenyak yang dimiliki oleh si kecil berdampak positif nggak cuma buat sang anak, namun juga ibu. Saat si kecil terlelap, ibu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk turut beristirahat atau me time guna melepas stres.

Namun, nggak jarang momen si kecil beristirahat ini bisa terganggu oleh beraneka situasi. Hal ini bisa bikin si kecil makin nggak nyaman tidur dan justru malah mengganggu waktu istirahatnya. Nggak perlu khawatir Sahabat Dream, ada 5 langkah kecil yang bisa membantu si kecil mendapatkan mimpi indah di malam hari.

Membuat Kebiasaan Menyenangkan Jelang Tidur

Kebiasaan Menyenagkan Saat Tidur© 2021 Shutterstock

Seperti waktu bermain atau makan siang yang kerap ditunggu oleh si kecil, menciptakan habit seru jelang tidur membuat anak jadi lebih bersemangat dan memiliki psikologis yang lebih baik. Aktivitas bareng bunda seperti membaca dongeng favorit, bernyanyi lagu pengantar tidur, atau sekadar mengajak ngobrol membuat si kecil memiliki kenyamanan dalam istirahat. Terapkan bed time habit ini setiap menjelang tidur untuk menjadikan momen istirahat terasa lebih menyenangkan.

Mengajak Mainan Atau Boneka Favorit Si Kecil Untuk Tidur Bersama

Mengajak Mainan atau Boneka Untuk Tidur Bersama© 2021 Shutterstock

Jika si kecil memiliki mainan atau boneka favorit, nggak ada salahnya buat mengajak benda kesayangannya untuk tidur bersama. Bukan tanpa alasan, adanya benda kesayangan di samping si kecil membuatnya merasa ditemani sehingga memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Namun hindarkan mainan yang berbahan keras agar tidak melukai si kecil ya.

Menciptakan Suasana Kamar yang Nyaman

Menciptakan Suasana Kamar yang Nyaman© 2021 Shutterstock

Meletakkan beberapa benda, membuat dekorasi, atau aspek lain yang ada di kamar juga berpengaruh pada kualitas tidur yang dimiliki oleh si kecil. Seperti tidak mengarahkan posisi tidur si kecil berhadapan langsung dengan cahaya lampu, atau mengganti gorden dengan warna senada cat tembok akan membuat suasana kamar lebih nyaman untuk tidur si kecil. Hindarkan juga suara bising yang bisa masuk ke dalam kamar ya!

Memperhatikan Sirkulasi Udara

Memperhatikan Sirkulasi Udara saat Tidur© 2021 Shutterstock

Saat memasuki musim kemarau berkepanjangan, kamar bisa terasa panas atau bahkan pengap. Jika sudah begini, kipas angin atau AC bisa menjadi penyelamat untuk menyejukkan kamar. Untuk penggunaan AC, sesuaikan suhu agar tidak terlalu dingin pada kisaran 22-25 derajat. Sementara itu, posisikan kipas angin agar nggak menghadap langsung dengan si kecil ya.

Bebaskan Kamar Anak dari Nyamuk

Baygon© 2021 Baygon

Tidur nyenyak nggak lepas dari suasana kamar kondusif tanpa adanya nyamuk yang mengganggu. Oleh sebab itu, selalu sediakan Baygon Liquid Electric Baru yang membuat istirahat malam si kecil terasa lebih nyaman. Nggak cuma menghindarkan dari nyamuk, Baygon Liquid Electric Baru hadir dengan wangi lavender dan essential oil yang aromanya menenangkan. Nyamuk hilang, tidur tenang sepanjang malam. Wangi lavender dengan essential oil yang terkandung dalam Baygon Liquid Electric nggak hanya bisa mengusir nyamuk. Tapi, lavender dan minyak esensial sendiri juga sering dikaitkan dengan efek menenangkan dan menyejukkan untuk meningkatkan kualitas tidur.

Nggak cuma terbebas dari nyamuk serta aroma yang menenangkan, Baygon Liquid Electric Baru juga dilengkapi dengan soft glow light yang menandakan jika alat ini telah berfungsi untuk melindungi radi nyamuk. Sudah bisa membayangkan kan tidur nyenyak bareng si kecil tanpa gangguan nyamuk.

Baygon© 2021 Baygon

Dapatkan Starter set Baygon Liquid Electric Baru yang terdiri dari 1 device pemancar serta refill berukuran 22ml. Dapatkan di toko sekitarmu atau bisa juga di Tokopedia. Meski memiliki ukuran yang mungil, Baygon Liquid Electric Baru bisa bertahan selama 30 hari untuk penggunaan 8 jam per malamnya. Hidupkan mimpi indahmu bareng si kecil dengan Baygon Liquid Electric Baru.

Beri Komentar