112 Kata-Kata LDR yang Cocok Buat Status di Media Sosial

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 27 Juni 2022 12:43
112 Kata-Kata LDR yang Cocok Buat Status di Media Sosial
“Hal paling menakutkan dari jarak adalah kamu tidak tahu jika ia akan merindukanmu atau akan melupakanmu.” — Nicholas Sparks

Dream- Jalan kehidupan seseorang pasti memiliki lika-likunya masing-masing termasuk dalam hal percintaan. Setiap pasangan mempunyai jalan cerita yang berbeda-beda. Tidak selalu bahagia, terkadang kita akan dihadapkan dengan keadaan yang membuat sedih dan galau. Seperti halnya ketika menjalani hubungan jarak jauh atau LDR dengan pasangan.

LDR bukanlah suatu perkara yang mudah. Keadaan itu mengharuskan kalian untuk saling percaya dan menguatkan satu sama lain. Harus ada berlapis-lapis rasa sabar yang perlu disiapkan demi mengantisipasi rasa rindu yang selalu hadir tanpa permisi.

Jika rindu biasanya dapat diluapkan dengan bertatap muka dan saling menautkan tangan, kini kamu dan dia hanya bisa berjumpa dengan video call,  saling bertukar pesan, atau memposting fotomu bersama orang tercinta dan memberikan caption LDR singkat.

Nah, untuk mengungkapkan kerinduanmu terhadap pasangan yang nan jauh di sana, berikut ini adalah beberapa Quotes tentang LDR yang berhasil Dream rangkum dari berbagai sumber.

 

1 dari 9 halaman

Quote tentang LDR dari Penulis Luar Negeri

LDR© Ilustrasi foto : shuttershock

“ Hal paling menakutkan dari jarak adalah kamu tidak tahu jika ia akan merindukanmu atau akan melupakanmu.” — Nicholas Sparks

“ Betapa beruntungnya aku memiliki sesuatu yang membuatku benar-benar sulit mengucap selamat tinggal,” - A.A. Milne, Winnie the Pooh

“ Jarak menjadi tidak berarti saat seseorang jauh lebih berarti.”- Anonim

“ Di saat apa yang kamu impikan terjadi, semua kata-kata indah telah terucap, jauhnya jarak terlewati. Begitu kamu harus memilih Romeomu, mana yang harus kamu ikuti? hatimu? atau takdirmu?” – Film Long Distance Relationship

" Dalam cinta sejati, jarak terkecil terlalu jauh dan jarak terbesar bisa dijembatani." Hans Nouwens

" Cinta akan melakukan perjalanan sejauh yang Anda biarkan. Itu tidak memiliki batas. " -Dee King

" Aku ada di dua tempat, di sini dan di mana kamu berada." Margaret Atwood

" Aku membawa hatimu bersamaku (aku membawanya dalam hatiku)." -E. E. Cummings

" Cinta tidak mengenal jarak; ia tidak memiliki benua; matanya adalah untuk bintang-bintang." -Gilbert Parker

" Laut hanya memisahkan daratan, bukan jiwa." -Munia Khan

" Jika kamu mendengar suara angin dengan seksama, kamu akan mendengarkan aku membisikkan kata cinta untukmu." -Andrew Davidson

" Ketahuilah, cinta: tak ada jarak yang mampu membuatku beranjak darimu." - Sam Haidy

2 dari 9 halaman

Quote tentang LDR dari Penulis Indonesia

LDR© Ilustrasi foto : shuttershock

" Karena kata hanya perantara, tak bisa seutuhnya. Biarkan rasa yang bicara dari kedalamannya, detik ini. Masih. Rindu ini, untukmu." -Moammar Eka

" Positif! Di nadiku terdeteksi rindu atas namamu." -Moammar Eka

" Kita hanya berjarak namun bukan berpisah. Di pelukanmu sayang, aku akan pulang." -Fiersa Besari

" Kamu terlalu jauh untuk tanganku memelukmu, tapi terlalu dekat bagi hatiku untuk mencintaimu." -Heraline

" Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." -Fiersa Besari

" Jangan saling berjanji untuk tidak saling meninggalkan. Cukup berjanjilah untuk saling mempertahankan." -SA

" Aku ingin kamu merasa sama perihnya denganku. Menahan rindu itu sungguh mengerikan, bukan? Tapi jangan khawatir, aku tidak akan menyerah hanya karena tikaman rindu dan tusukan cinta. Aku ini seorang pejuang tangguh. Dan aku akan menghadang apa pun demi dirimu yang begitu indah."  -Indah Hanaco

" Sejauh apapun kamu pergi, tetap saja bayangmu yang kubawa."  -Boy Candra

" Rindu itu berat, kamu nggak akan kuat. Biar aku saja." -Pidi Baiq

“ Pacaran jarak jauh memang tak semudah air yang jatuh, tetapi pacaran jarak jauh mampu menumbuhkan rindu yang utuh”. – Boy Chandra

3 dari 9 halaman

Quote tentang LDR dari Sumber Anonim

LDR© Ilustrasi foto : shuttershock

" Rindu bilang, ia adalah kesabaran. Untuk memenangkannya, kita hanya butuh berteman dengan waktu, tunggu, dan mampu." -Anonim

" Aku, kamu, dan jarak adalah tim solid yang nantinya akan membawa kisah indah bagi kita, yaitu pernikahan." -Anonim

" Untukmu yang jauh disana dan sedang aku rindukan. Semoga kau selalu dilindungi oleh Tuhan." -Anonim

" Yang jauh hanya pijakan bukan perasaan. Yang berjarak hanyalah raga bukan rasa." -Anonim

" Mari berterima kasih kepada jarak. Sebab tanpanya rinduku padamu tak akan menjejak. Pertemuan tak akan semarak. Dan aku tak akan pernah tau rasanya haru yang terisak. Saat penantian telah sampai puncak." -Anonim

" Aku titip rindu pada langit yang kau tatap." -Anonim

" Waktu yang akan mempertemukan kita, waktu yang akan membuktikan besarnya cinta kita untuk bersama. Mereka meremehkan kita karena tidak mampu seperti kita, terpisah jarakpun masih saling setia."  -Anonim

" Untukmu, semoga jarak membuat kita dekat karena rindu, bukan justru menjauh karena jauh." -Anonim

 

4 dari 9 halaman

LDR© Ilustrasi foto : istock

" LDR itu kaya pacaran sama hantu. Ada suaranya tapi gak ada wujudnya." -Anonim

" Aku kalau disuruh lupain kamu mau ke kelurahan dulu, biki surat keterangan tidak mampu." -Anonim

" Hari Minggu itu weekend. Meski LDR, cinta kita will never end." -Anonim

" Hubungan LDR akan mudah dijalani kalau kita tidak LDR sama sekali." -Anonim

" Hubungan LDR mengajarkan kita tentang penderitaan, maksudnya menambah penderitaan karena kangen gitu." -Anonim

" Apa satuan jarak yang sering bikin rindu? KM." -Anonim

" Sesungguhnya pejuang ldr itu tidak butuh tips, dia hanya butuh ketemuan, bener kan?" -Anonim

" Kita pacaran atau tendangan jarak jauh, kok pacaran jarak jauh?" -Anonim

" Kita ini jauh di mata, dekat di hati, berat di pulsa." -Anonim

“ Kita adalah pasangan yang sempurna, hanya saja kita berada di situasi yang tak sempurna.”- Anonim

“ Jika satu-satunya tempat aku bisa melihatmu adalah di dalam mimpi, aku akan tidur selamanya.” -Anonim

“ Waktu yang paling panjang adalah waktu menunggu seseorang yang benar-benar kau inginkan.” - Anonim

5 dari 9 halaman

LDR© Ilustrasi foto : istock

" Biar jarak kita jauh, aku masih bisa meluk kamu pake doa." -Anonim

" Biasanya kalau malam minggu diajakin kamu muter-muter tapi karena kamu jauh, sekarang akunya diajak muter-muter sama kipas angin." -Anonim

" Cukup Antartika aja yang jauh, antarkita jangan ya sayang? " -Anonim

" Kita mungkin tidak seperti pasangan lain yang bisa bebas bertemu kapan saja, tapi aku memelukmu kapan saja lewat doa." -Anonim

" Kalau rindu bisa diukur oleh kalkulator pasti kalkulatornya error." -Anonim

" Angkutan kota jauh dekat 3.000, kalau kamu jauh dekat ya di hatiku." -Anonim

" LDR itu cuma orang-orang hebat yang mampu menjalaninya, seperti aku dan kamu contohnya." -Anonim

" Memang aku tak terlihat oleh matamu. Tapi coba kau tengok hatimu, di sana ada cintaku kan?" -Anonim

" Aku ingin menulis 'i miss you' di atas batu bata, lalu ku lempar padamu, biar kamu tau bahwa aku sakit merindukanmu disini." -Anonim

" Kita ini aneh ya. Berpisah lama banget, tapi pas ketemu bentar banget, emang kita ini beda dari yang lainnya dan tetap bangga." -Anonim

6 dari 9 halaman

Kata-kata LDR Lainnya

Ilustrasi© freepik.com

" Kita bersama, bahkan saat kamu terpisah." - Shannon A. Thompson

" Ketiadaan mempertajam cinta, kehadiran memperkuatnya." - Thomas Fuller

" Cinta bukanlah menemukan seseorang untuk hidup bersama, melainkan menemukan seseorang yang Anda tidak bisa hidup tanpanya." - Rafael Ortiz

" Anda harus melakukan apa pun dengan sepenuh hati untuk mencapai apa pun yang berharga." - Frank Lloyd Wright

" Tapi, harus kuakui. Aku sangat merindukanmu. Dunia ini terlalu sunyi tanpamu di dekatnya." - Lemony Snicket

" Saat waktu berhenti, itulah saat melihat orang yang Anda cintai menjauh." - Mallika Nawal

" Waktu adalah jarak terjauh antara dua tempat." - Tennesse Williams

" Semua akan baik-baik saja pada akhirnya. Jika tidak oke, maka ini bukanlah akhir." - Ed Sheeran

" Jika jarak diukur dengan hati, kita tidak akan pernah terpisah lebih dari satu menit."

" Aku tahu ketika aku bertemu denganmu, petualangan akan terjadi." - AA Milne

7 dari 9 halaman

Ilustrasi© freepik.com

" Menjadi dekat adalah keinginan pertama dan terakhir kekasih, tetapi jauh dan saling mencintai tanpa perbedaan satu inci pun adalah karakteristik cinta sejati." - Senora Ray

" Kehidupan telah mengajarkan kita bahwa cinta tidak terdiri dari saling memandang, tetapi melihat keluar bersama ke arah yang sama." - Saint-Exupery

" Ketika segala sesuatu tampak berlawanan dengan Anda, ingatlah bahwa pesawat terbang melawan angin, bukan berdamai." - Henry Ford

" Cinta adalah segalanya yang diinginkan. Benar-benar pantas diperjuangkan, menjadi berani, mempertaruhkan segalanya untuk itu." - Erica Jong

" Hidup adalah rangkaian pelajaran yang harus dijalani untuk dipahami." - Helen Keller

" Aku hanya ingin bersamamu. Sesederhana itu dan serumit itu." - Charles Bukowski

" Betapa beruntungnya aku memiliki sesuatu yang membuat mengucapkan selamat tinggal begitu sulit." - A A. Milne, Winnie-the-Pooh

" Jangan merenung. Lanjutkan hidup dan mencintainya karena kamu tidak memiliki dia selamanya." - Leo Buscaglio

" Cinta bukanlah sesuatu yang kamu temukan. Cinta adalah sesuatu yang menemukanmu." - Loretta Young

" Jika cinta tidak dapat bertahan dalam ujian waktu, maka itu telah gagal dalam ujian cinta." - Bernard Byer

8 dari 9 halaman

Kata-kata LDR tentang Kekecewaan

Kata-kata LDR tentang Kekecewaan© Unsplash.com

“ Aku pikir hanya diriku yang mendapat godaan untuk mendua, ternyata kamu pun demikian. Bedanya, aku memilih setia”

“ Aku selalu berusaha keras membuat diriku agar tetap bersabar, sebab kamu pantas untuk kuperjuangkan. Itu adalah pikirku beberapa saat lalu sebelum aku tau, rasa sabarmu tidak sebesar milikku.”

“ Terpisah ratusan kilometer darimu saja sudah terasa berat untukku, kenapa kau perberat lagi dengan menduamu?”

“ Kau bilang, percaya adalah kunci agar hubungan kita bisa awet. Ya, ternyata kamu benar, aku sudah percaya kalau kau akan setia, sedangkan kau percaya bahwa aku tetap percaya dengan ucapan manismu.”

“ Aku selalu berusaha untuk meyakinkan diriku kalau aku bisa melewati semua ini, namun ternyata hanya aku yang berusaha sendiri.”

“ Aku sibuk menjaga hatiku agar tetap setia, sedangkan kamu sibuk menjaga hatinya.”

“ Aku selalu percaya bahwa kamu akan selalu setia padaku. Namun ternyata aku salah.”

“ Katamu, aku tidak perlu khawatir dengan hubungan ini. Ya, benar, sebab jika aku khawatir kau akan mendua, maka kau pun khawatir akan ketahuan.”

“ Aku selalu menanti untuk bisa bertemu denganmu, sedangkan kamu selalu menikmati waktu tanpa diriku.”

“ Mungkin seperti ini, ya. Aku selalu berdoa agar waktu berjalan dengan cepat sehingga aku bisa segera bertemu denganmu. Sedangkan kamu selalu berdoa agar waktu berjalan lambat, agar kamu bisa lebih lama bersama selingkuhanmu.”

“ Kamu tau, katanya hubungan manusia dengan manusia lain lambat laun akan berubah jika jarang bertemu. Ternyata mereka benar.”

“ Katanya, sabar akan berbuah manis setelahnya. Namun apakah kenyataan tentang dirimu yang mendua adalah rasa manis untukku?”

“ Katanya, sifat manusia itu bisa berubah jika jarang bertemu. Ternyata benar, ucapanmu tempo hari yang bilang akan setia ternyata hanya dusta.”

“ Kupikir apapun bisa kita lakukan asal saling percaya dan setia. Aku sudah melakukan keduanya, namun ternyata memang hanya aku sendiri yang melakukannya.”

“ Bukankah terpisah ratusan kilometer sudah berat? Kenapa memperparahnya lagi dengan mengkhianati kepercayaanku?”

“ Apakah kesetiaanku sepadan dengan pengkhianatmu?”

“ Patah hati terbesar manusia adalah kecewa. Terima kasih karena telah membuatku merasakannya.”

“ Kesetiaanku dibayar dengan pengkhianatanmu.”

 “ Aku rindu padamu’ ucap seseorang yang sedang menjalani LDR, agar hubungan dengan kekasihnya kini tidak ketahuan.”

“ Kabarnya, manusia punya bahasa cintanya masing-masing. Kasihannya diriku, punya kekasih yang Bahasa cintanya physical touch. Tak bisa mendapatkannya dariku, maka dia cari dari orang lain.”

9 dari 9 halaman

Kata-kata LDR tentang Kerinduan yang Sangat Besar

Kata-kata LDR tentang Kerinduan yang Sangat Besar© Unsplash.com

“ Berpisah ratusan kilometer darimu adalah ujian bagiku, namun ketika akhirnya bisa bertemu denganmu, itu adalah penghargaan atas sabarku.”

“ Ah, rindu rasanya bisa melihat senyummu secara langsung lagi.”

“ Aku rindu bisa merayakan hari jadi kita secara langsung bersamamu.”

“ Sabar adalah kata yang selalu dielukan para pejuang LDR agar kuat menahan rindu.”

“ Penantian Panjang ini akan segera terlalui, sabar, sedikit lagi bertemu.”

“ Bisa berfoto bersama adalah hal paling membahagikan bagi para pejuang LDR.”

“ Waktu kita tak pernah sama, tapi aku berharap angin bisa menyampaikannya padamu, bahwa aku rindu.”

“ Raga kita boleh terpisah, tapi jiwa kita tidak.”

“ Bisa bertemu denganmu adlaah sebuah kemenangan bagiku setelah kuat menahan rindu.”

“ Iri rasanya melihat orang lain. Disaat yang lain bisa bercanda dan menggenggam tangan kekasihnya secara langsung, aku justru harus puas walau hanya mengobrol dan melihat wajahmu dari layar handphone.”

“ Setiap kali aku lelah, fotomu selalu mampu jadi obat bagiku.”

“ Pasangan lainnya bisa berbahagia dengan jalan bersama, namun para pejuang LDR bisa berbahagia bila mengobrol seharian tanpa posan melalui panggilan video.”

“ Kebahagiaan terbesar para pejuang LDR adalah ketika bisa mengenggam tangan pasangannya secara langsung.”

“ Seperti kata Dilan, “ rindu itu berat”. Benar, tapi aku tetap kuat bila orang yang kurindukan adalah dirimu.”

“ Kenapa ya, meski hanya selelu video call setiap hari, aku selalu rindu padamu.”

“ Samudera bisa memisahkan kita, tapi tidak dengan jiwa kita.”

“ Jika ada lomba paling lama menahan rindu, maka aku tidak akan pernah bisa menang. Sebab, tidak melihatmu sehari saja aku sudah rindu.”

“ Untuk orang-orang yang bilang waktu itu cepat berlalu, maka mereka belum merasakan rasanya berpisah ratusan kilometer dari orang yang dicintanya. Waktu selalu berjalan lambat.”

“ Hal favoritku adalah mencoret tanggal di kalender, sebab semakin banyak coretannya, semakin dekat waktuku untuk bertemu denganmu.”

“ Aku selalu teringat kata-katamu, ‘percaya, aku akan selalu mencintaimu’, karena itu selalu menenangkanku.”

Beri Komentar