Adu Gaya Kahiyang Ayu VS Selvi Ananda Saat Jalani Tugas Ibu PKK

Reporter : Putu Monik Arindasari
Kamis, 12 Agustus 2021 10:12
Adu Gaya Kahiyang Ayu VS Selvi Ananda Saat Jalani Tugas Ibu PKK
Seperti apa gaya mereka berdua saat bertugas?

Dream - Menyandang status sebagai ibu wali kota membuat Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda mengemban banyak tugas baru. Anak dan Menantu Presiden Joko Widodo itu kini menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK. Kahiyang menjadi Ketua Penggerak PKK Kota Medan, sedangkan Selvi sebagai ketua penggerak PKK Kota Solo.

Keduanya pun otomatis terlibat dalam acara dinas yang diadakan oleh pemerintah kota masing-masing. Gaya keduanya saat bertugas pun kerap jadi sorotan. Mereka sama-sama tampil elegan namun simple saat melakukan kunjungan kerja. Lalu, seperti apa gaya mereka berdua saat bertugas?

1 dari 7 halaman

Gaya Elegan Kahiyang Ayu

Kahiyang memilih menggunakan blazer panjang yang terbuat dari kain tenun saat meresmikan Kebun Hidroponik PKK Anak Johor di Taman Cadika, Medan Johor. Istri Bobby Nasution itu memakai inner berupa dress hitam yang membuat penampilannya ini tampak elegan.

Kahiyang Ayu saat Bertugas© Instagram/@ayanggkahiyang

Kahiyang hanya memoleskan makeup tipis saat bertugas. Rambutnya yang dicepol memberikan sentuhan anggun pada penampilannya. Perempuan berusia 30 tahun itu juga tak lupa memakai berwarna putih.

2 dari 7 halaman

Pesona Selvi Ananda dalam Blus Batik

Sama-sama mengunjungi sebuah kebun, Selvi Anada juga tampil cantik dalam balutan baju batik berwarna kuning. Baju tersebut memiliki motif berwarna hijau pada bagian depan dan lengan. Istri dari Gibran Rakabuming Raka ini memasangkan blus batik tersebut dengan rok panjang berwarna hitam.

Selvi Ananda© Instagram/@jimboengtoekangphoto

Seperti biasa, Selvi tampil natural dalam polesan makeup tipis. Serupa dengan Kahiyang, rambutnya juga dicepol sehingga memperkuat kesan anggun pada penampilannya. Makser berwarna kuning juga dipilih ibu dua anak itu untuk melindungi dirinya.

Penampilan Selvi dan Kahiyang sama-sama simple dan elegan ya Sahabat Dream!

3 dari 7 halaman

Tanpa Gaun Mewah, Begini Gaya Kahiyang Ayu Saat Rayakan Ultah Wali Kota Medan

Dream - Menjadi putri Presiden Joko Widodo membuat sosok Kahiyang Ayu selalu menjadi sorotan. Walaupun merupakan anak dari orang nomor satu di indonesia, namun Kahiyang tetap tampil bersahaja dalam berbagai kesempatan.

Kahiyang kini tengah menikmati kesibukan barunya setelah sang suami dilantik sebagai Wali Kota Medan. Ia pun kerap menghadiri acara yang diadakan oleh Pemerintah Medan. Namun disela-sela kesibukannya, ibu dua anak ini tetap menyempatkan diri untuk merayakan ulang tahun suaminya.

Potret Kahiyang Ayu saat Merayakan Ulang Tahun Suaminya© Insatgram/@aayanggkahiyang

Perempuan berusia 30 tahun ini pun mengunggah momen spesial itu dalam akun instagram pribadinya. Meski tak dirayakan secara mewah, namun hari ulang tahun Bobby yang ke-30 tampak spesial dan terlihat hangat. Kahiyang pun tampil sederhana saat membawakan kue tart kehadapan suaminya.

4 dari 7 halaman

Tampil Sederhana namun Tetap Menawan

" Hai, sayang @bobbynst selamat ulang tahun ke 30th *eciyeee. Semoga ditahun ini dan seterusnya, Allah sll memberikan yg terbaik buatmu. Dan tetap menjadi suami dan papa yg sll memberikan contoh baik.. Amiin Amiin Amiin Ya Raabal’alamiin.. Istrimu, Kahiyang Ayu ❤," tulis adik Gibran Rakabuming itu.

Potret Kahiyang Ayu saat Merayakan Ulang Tahun Suaminya© Instagram/@ayanggkahiyang

Kahiyang terlihat cantik dengan rambut hitam yang terurai. Alih-alih mengenakan gaun bernilai puluhan juta rupiah, ia memilih memakai sebuah oversized shirt simple berwarna abu-abu. Walaupun tak berdandan glamor, namun penampilan Kahiyang tetap memesona.

5 dari 7 halaman

Kebanjiran Ucapan Ulang Tahun

Postingan hari ulang tahun Wali Kota Medan ini pun dipenuhi dengan komentar ucapan selamat serta doa dari warganet serta publik figur seperti Krisdayanti.

"  hbd pa walikota medan... panjang umur.. sehat dan makinn suksesss .. aamiin YRA," ujar @bennusorumba

"  ahhhhh mbak sek kaet 30 tahhh mas nya ? yaAllahhh enom men ,semoga panjang usia yg bahagia dan selalu amanah menjalankan pengabdian bangsa dan negara." tutur @krisdayantilemos

"  Happy birthday pakwali...wish u all the best...Gbu 😇," komentar @
pesona_medan

" Selamat ulang tahun bpk wali kota medan ...semoga selalu sehat dan sukses...amin," tambah @defridaaa

6 dari 7 halaman

6 Tahun Jadi Mualaf, Intip Gaya Selvi Ananda Pakai Hijab ala Ibu Pejabat

Dream - Menjadi istri Gibran Rakabuming Raka membuat nama Selvi Ananda dikenal khayalak ramai. Diangkatnya sang suami sebagai wali kota Solo membuat Selvi saat ini mengemban tugas baru sebagai ketua Tim Penggerak PKK.

Walaupun menjadi istri pejabat dan dikenal sebagai menantu presiden, perempuan berusia 32 tahun itu tetap bersahaja dan sederhana. Selvi yang sudah menjadi mualaf selama 6 tahun itu pun sempat tampil dengan hijab di depan publik.

Bagaimana penampilan Selvi Anada dalam balutan hijab? Intip dua potretnya di bawah ini.

Dalam foto yang diunggah oleh Gibran, Selvi tampak berjalan mendampingi sang suami. Ia tampil simple dengan gamis panjang motif bunga.

Selvi Ananda© Instagram @gibran_walikotasolo

7 dari 7 halaman

Pakai Hijab Dalam Kegiatan Sosial

Berstatus sebagai istri wali kota Solo membuat Selvi turun tangan dalam kegiatan sosial. Saat bulan Ramadan lalu, ibu dua anak ini ikut membagikan takjil kepada warga yang membutuhkan.

Selvi Ananda© Instagram @gibran_walikotasolo

Selvi kembali tampil simple dalam balutan gamis panjang motif berwarna kuning. Ia juga menutupi sebagian kepalanya dengan hijab berwarna ungu. Kali ini Selvi memakai masker ungu yang sesuai dengan warna hijabnya.

Beri Komentar