Dikenal Bagian dari Ibadah, Ini Tipe-Tipe Senyuman di Bulan Ramadan yang Bawa Berkah

Reporter : Wuri Anggarini
Jumat, 29 April 2022 10:00
Dikenal Bagian dari Ibadah, Ini Tipe-Tipe Senyuman di Bulan Ramadan yang Bawa Berkah
Mumpung di bulan Ramadan yang penuh kemuliaan, tipe-tipe senyuman ini bisa bawa berkah melimpah!

Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah di mana umat Muslim saling berlomba-lomba dalam beribadah untuk mendapatkan pahala berlipat ganda seperti yang sudah dijanjikan Allah SWT. Selain itu, disarankan juga untuk memperbanyak amalan kebaikan seperti berbagi kepada sesama.

Berbagi seperti apa sih yang dianjurkan? Ternyata, Islam nggak hanya menganjurkan untuk berbagi dalam bentuk materi seperti uang atau barang saja. Bahkan, berbagi hal sederhana seperti senyuman saja juga bisa membawa kebaikan dan keberkahan untuk orang lain, lho. Islam memandang senyuman adalah tanda mulianya akhlak yang dimiliki seseorang. Selain itu, dalam salah satu hadistnya, Nabi Muhammad SAW juga mengungkapkan bahwa senyuman merupakan bentuk sedekah yang bernilai pahala.

Satu senyuman yang kamu berikan untuk orang-orang di sekitar bisa mempengaruhi emosi mereka. Dari yang sedang bersedih, galau, atau kehilangan semangat, bisa berubah menjadi ceria dan bahagia kembali. Mumpung di bulan Ramadan yang penuh kemuliaan, tipe-tipe senyuman ini bisa bawa berkah melimpah!

1 dari 4 halaman

Senyum Setelah Seharian Puasa

Dikenal Bagian dari Ibadah, Ini Tipe-Tipe Senyuman di Bulan Ramadan yang Bawa Berkah© Shutterstock

Seharian berpuasa jelas sebuah tantangan, apalagi bagi yang punya berbagai aktivitas padat di luar rumah. Jadi, rasa syukur atas kenikmatan Allah SWT karena masih bisa menjalankan ibadah puasa dan menikmati sajian berbuka puasa favorit bisa diwujudkan dengan sebuah senyuman manis.

Selain menjadi bentuk rasa syukur, berbagi senyuman setelah seharian berpuasa kepada orang di sekitar juga bisa menjadi hal yang membahagiakan. Aura positif yang keluar setelah menjalankan ibadah puasa juga dapat memberikan semangat buat orang lain agar berpuasa lebih baik lagi hingga Ramadan usai.

2 dari 4 halaman

Senyum Setelah Beribadah

Dikenal Bagian dari Ibadah, Ini Tipe-Tipe Senyuman di Bulan Ramadan yang Bawa Berkah© Shutterstock

Beribadah adalah ritual menghadap Yang Maha Kuasa sekaligus sebagai bentuk mensyukuri rezeki yang telah diberikan hingga saat ini. Di bulan Ramadan ini, dianjurkan untuk tak hanya melakukan ibadah wajib saja. Memperbanyak ibadah sunnah juga dapat membantu meraih pahala sebanyak-banyaknya.

Ibadah dapat memberikan ketenangan hati dan pikiran. Kamu juga bisa berbagi kebaikan setelah beribadah lewat senyuman untuk orang lain, lho. Pancaran senyum penuh ketulusan yang dilakukan setelah beribadah dapat memberikan ketenangan hati juga untuk orang-orang di sekitar.

3 dari 4 halaman

Senyum Setelah Bersedekah

Dikenal Bagian dari Ibadah, Ini Tipe-Tipe Senyuman di Bulan Ramadan yang Bawa Berkah© Shutterstock

Amalan lain yang banyak dianjurkan selama bulan Ramadan adalah bersedekah kepada sesama. Kamu bisa melakukannya lewat kegiatan sederhana, misalnya saja berbagi takjil di masjid atau untuk para pengendara di jalan yang harus melalui waktu berbuka dalam perjalanan.

Senyuman yang hadir setelah bersedekah seperti berbagi takjil ini bisa memberikan kebahagiaan yang luar biasa bagi orang yang melihatnya. Nggak jarang juga doa baik turut dipanjatkan oleh mereka yang menerima kebaikan tersebut agar kamu selalu mendapatkan berkah.

4 dari 4 halaman

Senyum Setelah Berbuka Puasa bersama Keluarga

Dikenal Bagian dari Ibadah, Ini Tipe-Tipe Senyuman di Bulan Ramadan yang Bawa Berkah© Shutterstock

Jika di hari-hari biasa kesibukan membuat waktu kumpul bersama keluarga berkurang, bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk kembali menikmati quality time bersama mereka. Misalnya saja dengan rutinitas buka bersama di rumah dan beribadah bersama.

Senyum setelah menjalani kegiatan buka puasa bersama keluarga bisa membuat momen tersebut makin indah, lho. Sebuah senyuman juga bisa memberikan makna mendalam bagi ayah, ibu, dan anggota keluarga lainnya. Pastinya momen ini akan jadi salah satu kenangan tak terlupakan.

Indahnya berbagi senyuman di bulan Ramadan bisa membawa kebaikan buat orang-orang di sekitar. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga senyuman agar tetap indah, terutama di bulan Ramadan ini. Manfaatkan bahan alami seperti Siwak & Habatussauda seperti yang disunahkan oleh Rasul. Tahu nggak sih kalau kedua bahan alami ini bisa kamu dapatkan dari produk terbaru Pepsodent, yaitu Pepsodent Siwak & Habatussauda lho!

Dikenal Bagian dari Ibadah, Ini Tipe-Tipe Senyuman di Bulan Ramadan yang Bawa Berkah© Pepsodent

Pepsodent Siwak & Habatussauda merupakan pasta gigi halal yang mengandung kebaikan bahan alami untuk merawat gigi. Formulanya bermanfaat untuk memutihkan gigi, membersihkan gigi, sekaligus mengandung antibakteri alami yang mampu melawan hingga 99% bakteri di dalam mulut. Jadi pilihan yang pas untuk membantu menjaga kebersihan gigi dan mulut sekaligus membuat senyum tetap terpancar indah di bulan Ramadan kan! Temukan informasi selengkapnya dengan klik di sini.

Beri Komentar