Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Dream Choice: Wardah Lightening Liquid Foundation, Makeup Praktis New Normal

Dream Choice: Wardah Lightening Liquid Foundation, Makeup Praktis New Normal Wardah Lightening Series (Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream)

Dream - Meski dijuluki 'New Normal', ada banyak perubahan yang terjadi pada masa pandemi ini. Salah satunya kewajiban memakai masker ketika pergi keluar rumah.

Penggunaan masker selama masa pandemik Covid-19 turut mengubah cara merias wajah. Makeup dengan jenis full complexion tidak akan nyaman dikenakan bersama masker.

Kondisi wajah yang tertutup akan membuat kulit lembap sehingga rentan berjerawat ketika dipakai bersama makeup berlebihan.

Agar kulit wajah tetap, Sahabat Dream sebaiknya beralih pada makeup yang memiliki formula lebih ringan. Wardah Lightening Series hadir dengan formula baru untuk mencerahkan kulit.

Kandungan Micronized Bright Pigment dan 12 Hours Longlasting Formula dapat membuat kulit wajah tetap cerah dan tidak kusam meski seharian tertutup masker.

Salah satu produknya, Wardah Lightening Liquid Foundation juga punya formula ringan yang cocok dipakai sebagai makeup new normal. Berikut ini ulasannya:

Formula Lightening

Wardah Lightening Liquid Foundation dibuat dengan formula non comedogenic sehingga terasa ringan ketika diaplikasikan. Teksturnya yang cenderung cair cukup mudah dibaurkan pada kulit.

Wardah Lightening Liquid Foundation

Poin utama foundation terletak pada kandungan Micronized Bright Pigment dan 12 Hours Longlasting Formula yang memberi kesan wajah sedikit lebih cerah.

Selain itu, ada kandungan vitamin E yang membuat kulit terasa lembap di beberapa jam pertama pemakaian.

Wardah Lightening Liquid Foundation

Foundation dikemas dalam bentuk tube yang dilengkapi tutup berukuran mungil. Meski terbilang praktis, sepertinya akan lebih bagus jika memiliki bentuk pump agar tidak langsung terkena tangan.

4 Macam Shades

Wardah Lightening Liquid Foundation terdiri dari 4 shades yang sesuai dengan kulit orang Indonesia. Meski hanya 4 shades, warnanya cukup variatif dan mudah disesuaikan.

Wardah Lightening Liquid Foundation

Foundation ini dirancang agar mampu bertahan 12 jam. Di beberapa jam pertama, foundation berhasil memberi kesan wajah lebih cerah. Namun formula Wardah yang halal dan cenderung ringan membuatnya hilang sedikit demi sedikitm. Teutama ketika kamu usai berwudhu.

Hasil Pemakaian Wardah Lightening Liquid Foundation

Jika ingin bertahan lebih lama, kamu bisa memakainya bersama primer, concealer dan melakukan retouch di beberapa jam pemakaian.

Namun hasil yang diberikan cukup memuaskan karena formulanya yang ringan membuat produk ini cukup nyaman dipakai bersama masker.

Dream Choice: Wardah Powder Foundation, Solusi Praktis Makeup Natural

Dream - Foundation telah menjadi makeup items andalan wanita. Selain menjadi base makeup, foundation mampu memberi tampilan wajah lebih cerah dan flawless.

Namun banyak pemula yang enggan memakai foundation karena dinilai terlalu ribet. Foundation pada umumnya memiliki formula krim atau cairan yang diaplikasikan memakai jari ataupun beauty tools.

Sebagai alternatif, Sahabat Dream bisa mencoba Wardah Lightening Powder Foundation yang lebih praktis. Berbeda dengan seri sebelumnya, produk ini juga dilengkapi dengan formula terbaru.

Berikut ini ulasan Wardah Lightening Powder Foundation:

Tekstur Padat

Wardah Lightening Powder Foundation merupakan kombinasi dan bedak sekaligus foundation yang dikemas dalam bentuk pressed powder di dalam kemasan two way cake.

Bentuk foundation yang padat sangat mudah diaplikasikan hanya dengan memakai spons yang sudah tersedia di bagian bawah. Aplikator ini juga dapat menjaga produk dari paparan tangan sehingga tetap higienis.

Wardah Lightening Powder Foundation

Dari segi kemasan, produk ini tampak tidak berbeda jauh dengan Wardah Two Way Cake. Bagian dalamnya juga sudah disertai dengan cermin.

Terdiri dari 7 macam shades, Wardah Lightening Powder Foundation memiliki tekstur padat dan halus ketika diaplikasikan pada kulit. Warna yang dihasilkan masih cenderung sheer dibandingkan liquid foundation.

Wardah Powder Foundation

Karena tidak mampu meng-cover wajah dengan sempurna, produk ini lebih cocok digunakan untuk acara kasual yang tidak memerlukan heavy makeup dengan full complexion.

Produk ini juga cukup mudah hilang apabila terkena air, mengingat formula Wardah yang mengutamakan poin halal. Namun kamu dapat dengan mudah mengaplikasikannya dengan mudah usai berwudhu.

Formula Lightening

Selain berfungsi sebagai bedak sekaligus foundation, produk ini juga diklaim mampu mencerahkan kulit dengan kandungan Micronized Bright Pigment.

Cerah yang dihasilkan adalah tampilan natural dengan hasil akhir matte finished. Jika tidak terkena air, foundation ini juga mampu bertahan hingga kurang lebih 12 jam dan sudah dilengkapi dengan SPF 15.

Wardah Lightening Powder Foundation

Sifatnya yang Oil Absorber membuat makeup tidak cepat luntur karena produksi minyak berlebih. Formulanya juga sudah non comedogenic sehingga tak berpotensi menyumbat pori-pori.

Memasuki era new normal, Dream menilai produk ini tepat digunakan sebagai basic daily makeup. Terutama untuk kamu yang selalu memakai masker sehingga tak membutuhkan heavy makeup.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Netralisir Warna Makeup  Terlalu Kuning Pada Kulit Undertone Olive

Cara Netralisir Warna Makeup Terlalu Kuning Pada Kulit Undertone Olive

Beberapa orang yang memiliki undertone olive sulit mencari warna foundation, namun hal itu bisa diatasi dengan menambahkan 2 jenis produk.

Baca Selengkapnya
Foundation 'Bergaris' Saat Diaplikasikan dengan Kuas, Ini Solusinya

Foundation 'Bergaris' Saat Diaplikasikan dengan Kuas, Ini Solusinya

Ratakan foundation dengan cara yang tepat saat memakai kuas agar hasilnya lebih natural.

Baca Selengkapnya
4 Trik Bikin Finishing Foundation Mulus, Hasilnya Seperti Riasan MUA

4 Trik Bikin Finishing Foundation Mulus, Hasilnya Seperti Riasan MUA

Makeup bisa terlihat lebih natural dan flawless saat memakai cream foundation dengan cara yang tepat.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cara Gampang Bikin Foundation di Hidung Smooth, Bebas 'Longsor'

Cara Gampang Bikin Foundation di Hidung Smooth, Bebas 'Longsor'

Makeup di area hidung cenderung lebih mudah luntur. Atasi makeup yang luntur di area tersebut dengan cara simple.

Baca Selengkapnya
Tren Compact Foundation,  Cari Tahu Cara Pakainya Biar Tak Salah

Tren Compact Foundation, Cari Tahu Cara Pakainya Biar Tak Salah

Ketahui kapan harus memakai compact foundation beserta fungsinya agar dapat digunakan secara maksimal.

Baca Selengkapnya
Bikin Wajah Flawless Cuma dengan 1 Pump Foundation dan Skincare

Bikin Wajah Flawless Cuma dengan 1 Pump Foundation dan Skincare

Tak perlu pakai foundation yang banyak untuk membuat riasan flawless. Cukup 1 pump foundation dan pemakaian skincare yang tepat, riasan bisa terlihat sempurna.

Baca Selengkapnya
Base Makeup Seamless dengan Cream Contour, Wajah Cetar bak Model

Base Makeup Seamless dengan Cream Contour, Wajah Cetar bak Model

Perhatikan warna dan penempatan cream contour agar hasilnya lebih natural serta seamless.

Baca Selengkapnya
Bak Bestie, Lihat Aksi Fery Farhati dan Mutiara Baswedan Review Makeup Lokal

Bak Bestie, Lihat Aksi Fery Farhati dan Mutiara Baswedan Review Makeup Lokal

Mutiara Baswedan dan Fery Farhati mencoba produk makeup lokal yang biasa dipakai sehari-hari. Mulai dari foundation hingga lipstik.

Baca Selengkapnya
Tak Perlu Pakai Bedak, Begini Cara Bikin Riasan Bawah Mata Tahan Lama

Tak Perlu Pakai Bedak, Begini Cara Bikin Riasan Bawah Mata Tahan Lama

Membuat makeup di bawah mata tahan lama memang sulit, tapi bukan berarti kamu harus memakai banyak produk. Cukup pakai 2 produk untuk mewujudkannya.

Baca Selengkapnya