Dream Choice: Wardah Lightening Series, Perlindungan Wajah dari Sinar Blue Light

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 26 Juni 2020 07:16
Dream Choice: Wardah Lightening Series, Perlindungan Wajah dari Sinar Blue Light
Selain melindungi dari bahaya blue light, rangkaian skincare dan makeup ini dapat memberi efek wajah lebih cera.

Dream - Kulit cerah merupakan impian banyak wanita. Bukan berarti putih, kulit cerah artinya bebas dari noda kusam, jerawat dan tampak berseri.

Salah satu penyebab kulit kusam adalah blue light, paparan sinar yang datang dari barang elektronik seperti layar HP dan laptop.

Selain membuat wajah kusam, blue light juga menimbulkan pigmentasi, kerutan dan tanda-tanda penuaan diri.

Ada beberapa cara untuk menangkal blue light pada kulit wajah. Salah satunya dengan memakai produk yang mengandung Advanced Niacinamide.

Tidak perlu mahal, advanced niacinamide kini bisa didapatkan dengan produk perawatan kulit sederhana. Brand kosmetik halal, Wardah meluncurkan Wardah Lightening Series Skincare & Makeup.

Rangkaian ini merupakan perbaharuan dari seri sebelumnya dan disertai dengan formula khusus. Salah satu kandungannya, Micronized Bright Pigment dan 12 Hours Longlasting Formula bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah sepanjang hari.

Berikut ini ulasan Dream Choice: Wardah Lightening Series Skincare & Makeup.

1 dari 2 halaman

Skincare

Wardah Lightening Facial Foam

Berbeda dengan facial wash biasanya, Wardah Lighterning Facial Foam ini dibuat dengan inovasi Creamy Whip Technologi sehingga sabun memilki tekstur busa 5x lebih lembut untuk deep cleaning.

Selain lebih lembut, hasil lain yang dirasakan adalah wajah terasa kenyal usai dibersihkan.

 Wardah Lightening Facial Foam© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Kamu hanya perlu menuangkan facial foam sedikit saja untuk mendapatkan busa melimpah. Ketika diaplikasikan pada kulit, busa yang lembut akan membantu mengangkat kotoran dari dalam pori-pori.

Wardah Lightening Face Toner

Setelah membersihkan kulit, kamu bisa melanjutkan rangkaian skincare dengan memakai toner. Wardah Lightening Face Toner diperkaya dengan formula baru Advanced Niacinamide untuk mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit wajah.

 Wardah Lightening Face Toner© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Toner ini akan mempersiapkan kulitmu sebelum masuk ke tahapan skincare berikutnya. Namun tak ada perbedaan yang istimewa dari segi tekstur toner pada umumnya. Ketika diusapkan ke wajah, toner cepat meresap dan meninggalkan sedikit sensasi sejuk.

Wardah Lightening Day Cream & Night Cream

Wardah Lightening Day Cream telah dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ yang cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Namun kamu harus melakukan reapply jika berada di luar dalam waktu yang lama.

 Wardah Lightening Day Cream & Night Cream© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Ketika digunakan sebagai base makeup, krim ini juga dapat membaur cukup baik dan tidak menimbulkan sensai lengket. Sementara itu, Wardah Lightening Night Cream juga tidak kalah menarik.

 Wardah Lightening Day Cream & Night Cream© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Krim tersebut diperkaya dengan dengan Advanced Niacinamide dan Licorice Extract untuk mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit selama tidur di malam hari. Teksturnya lebih ringan dibandingkan dengan day cream dan memberi sensasi sejuk.

2 dari 2 halaman

Makeup

Wardah Lightening Matte Powder

Produk matte powder ini masih terasa sama dengan seri loose powder Wardah pada umumnya. Namun di seri kali ini, bedak dilengkapi dengan Micronized Bright Pigment yang membuat wajah lebih cerah dan halus.

Bedak dibuat dalam kemasan bulat yang cukup praktis dibawa berpergian. Kemasan bedak sudah dilengkapi dengan aplikator spons yang cukup lembut.

 Wardah Lightening Matte Powder© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Tekstur bedak yang halus membuatnya juga cocok dipakai sebagai setting makeup. Tak hanya itu, ada formula Oil Absorber yang mampu mengontrol kadar minyak wajah. Bedak jug asudah dilengkapi dengan UV Protection.

Wardah Lightening Liquid Concealer

Concealer ini dapat digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat dengan cukup baik. Namun pemakaian concealer terasa kurang optimal untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Perpaduan dengan foundation mungkina akan lebih membantu.

 Wardah Lightening Liquid Concealer© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Wardah Lightening Liquid Concealer dikemas dalam bentuk tabung mungil dan disertai dengan aplikator yang cukup fleksibel. Meskipun diklaim mampu mencapai hasil high coverage, namun tampaknya concealer ini hanya menghasilkan tampilan medium coverage.

Wardah Lightening Powder Foundation

Bentuk foundation yang padat sangat cocok digunakan ketika berpergian. Selain lebih praktis, foundation juga sudah dilengkapi dengan cermin dan spons agar pemakaian lebih higienis.

 Wardah Lightening Powder Foundation© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Dari segi kemasan, produk ini tampak tidak berbeda jauh dengan Wardah Two Way Cake. Teksturnya juga cukup halus ketika diaplikasikan pada kulit dan mirip seperti bedak.

Terdapat 7 macam shades yang sudah cukup variatif untuk warna kulit orang Indonesia. Kelemahan dari jenis foundation padat, produk ini kurang cocok digunakan untuk membuat tampilan makeup full coverage.

 Wardah Powder Foundation© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Selain berfungsi sebagai bedak sekaligus foundation, produk ini juga diklaim mampu mencerahkan kulit dengan kandungan Micronized Bright Pigment. Hasil akhirnya berupa matte finished.

Wardah Lightening Liquid Foundation

Sahabat Dream yang membutuhkan foundation dengan medium coverage dapat mencoba jenis foundation yang satu ini. Tekstur liquid membuat foundation dapat lebih menempel pada kulit dengan pekat.

 Wardah Lightening Liquid Foundation© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Formula non comedogenic membuat produk ini terasa ringan saat diaplikasikan. Selain membuat wajah tampak lebih cerah, foundation juga diperkaya dengan vitamin E yang memberi efek lebih lembap di beberapa jam pertama.

 Wardah Lightening Liquid Foundation© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foundation ini dirancang agar mampu bertahan 12 jam, namun formula Wardah yang halal dan cenderung ringan membuatnya hilang sedikit demi sedikit seiring dengan melakukan wudhu. Kamu harus melakukan retouch untuk menjaga tampilan makeup.

Beri Komentar