TinyTAN Siap Memotivasi Generasi Muda

Reporter : Elvira F Saudi
Rabu, 2 November 2022 13:45
TinyTAN Siap Memotivasi Generasi Muda
Kolaborasi ini diharapkan mampu menginspirasi generasi muda untuk jadi lebih tangguh seperti idola mereka

Dream - Riset CLEAR Social Anxiety Study pada tahun 2020 menunjukkan bahwa generasi muda saat ini gemar membandingkan diri dengan kesuksesan orang lain yang mereka lihat di sosial media. Jika sosial media diakses secara berlebihan, akan menimbulkan masalah krisis internalisasi atau citra diri karena kerap menampilkan hal-hal yang dianggap 'sempurna'.

Riset itu juga menunjukan bahwa 55 persen generasi muda mendapat kritik negatif dari orang sekitarnya, baik orangtua, atasan, maupun teman sebaya, bahkan seringkali dibandingkan dengan sosok yang dinilai punya pencapaian yang lebih baik sehingga memengaruhi ketangguhan mental seseorang.

Menurut psikolog Liza Marielly Djaprie, banyak orang berpikir bahwa ketangguhan mental adalah saat seseorang tidak bisa lelah, tidak bisa bersedih, tidak bisa marah, dan tidak bisa putus asa. " Padahal, ketangguhan mental adalah kondisi di mana individu mampu bangkit kembali setelah jatuh," kata dia.

TinyTAN© Instagram.com/btstinytanofficial

Banyaknya tuntutan, stigma, dan tekanan yang didapatkan dari faktor eksternal menyebabkan turunnya tingkat ketangguhan mental seseorang. Banyak cara dapat dilakukan untuk memulihkan diri sebagai coping mechanism atau mekanisme bertahan agar lebih tangguh.

Salah satunya mencari sosok idola yang berpengaruh positif dalam mengarahkan pola pikir, emosi, kreativitas dan perasaan mereka untuk bangkit demi mencapai mimpi. " Salah satu cara untuk memotivasi generasi muda dalam meraih impian mereka, yakni dengan memiliki sosok idola," tegas Liza.

Dengan catatan, tambah dia, selagi mencari sosok idola, wajib dibarengi dengan mengapresiasi diri. " Jika kedua hal ini berdampingan, maka generasi muda dapat mengembangkan karakter mereka secara maksimal, menjadi pribadi yang lebih baik dan membuka peluang yang besar untuk mencapai apa yang mereka impikan," tambah Liza.

1 dari 1 halaman

Kolaborasi dengan TinyTAN, sosok animasi dari boyband Korea, BTS.

CLEAR x TinyTAN© Dream.co.id/Elvira Saudi

Hal-hal di atas sejalan dengan komitmen CLEAR untuk mendukung generasi muda untuk #MoveUp dengan menjadi versi terbaik dari diri mereka dan menyingkirkan hal negatif yang menghalangi mereka untuk mencapai kesuksesan dengan maksimal.

Yuliana Safriani, Senior Brand Manager CLEAR, PT Unilever Indonesia Tbk, mengungkapkan bahwa CLEAR melihat potensi TinyTAN untuk memberi dampak yang luar biasa terhadap generasi muda. " CLEAR melihat bahwa TinyTAN mampu memberikan efek positif ini." paparnya.

Koleksi spesial kolaborasi TinyTAN | CLEAR menghadirkan delapan kemasan spesial. Untuk semakin mendekatkan diri dengan para konsumen, CLEAR menghadirkan eksibisi dan mengajak konsumen menikmati berbagai kegiatan interaktif, seperti berfoto bersama ke-7 karakter TinyTAN pada 10-23 Oktober 2022 di beberapa titik pusat perbelanjaaan di Jakarta, yaitu Senayan City, Gandaria City dan Mall Kelapa Gading 1.

" Melalui kolaborasi bersama TinyTAN, kami berharap dapat memotivasi generasi muda untuk membangun pribadi yang lebih percaya diri tanpa takut akan tantangan demi mencapai apa yang mereka impikan," ujar Yuliana.

 

Beri Komentar