Emtek Digital Memborong 10 Nominas Di MMA Smarties Awards 2020. (foto: Liputan6.com)
Dream – Langkah Emtek Digital melebur tim penjual dari tiga entitas bisnis online yang dimilikinya berbuah manis. Kurang dari setahun berjalan, program dari Emtek Digital masuk dalam nominasi MMA SMARTIES Award 2020 di 10 kategori penilaian.
Awal tahun ini, Emtek diketahui melebur tim penjualan iklan dari tiga entitas bisnis online yaitu KLY (Kapanlagi Youniverse), Vidio dan Bukalapak, ke dalam emtek digital. Peleburan ini mendorong emtek digital menjadi salah satu platform digital terbesar di Indonesia dengan jangkauan 140 juta orang setiap bulan.
Emtek digital selama kurang dari 10 bulan berjalan telah membantu banyak merek mencapai tujuan pemasaran mereka melalui berbagai solusi yang mengedepankan pemahaman terhadap perilaku konsumen yang berubah secara signifikan di tengah pandemi ini.
Salah satunya adalah dengan semakin menjamurnya konten-konten livestreaming.
Vice President of Sales Emtek Digital, Haswar Hafid, mengatakan pada kuartal III 2020, , konten serial Indonesia dan Korea di Vidio ditonton tujuh kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama.
“ Dengan perubahan perilaku konsumen ini, emtek digital banyak membantu merek-merek untuk memindahkan aktivitas acara offline mereka ke online,” kata Haswar di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 24 November 2020.
Semenjak April tahun ini, emtek digital telah menyelenggarakan lebih dari 200 acara livestreaming yang disponsori oleh berbagai merek di Indonesia.
Salah satu acara yang menjadi nominasi di ajang penghargaan MMA SMARTIES Indonesia adalah Rexona Soccer Stars Challenge. Acara ini berawal dari kebutuhan konsumen yang haus akan konten sepakbola, terutama semenjak liga-liga sepakbola seluruh dunia, termasuk di Indonesia, dihentikan karena pandemi.
Bekerja sama dengan Rexona, Mindshare dan United Creative, Emtek Digital menyelenggarakan pertandingan gim sepakbola online antar 4 pemain top Shopee Liga 1, yang salah satunya adalah Irfan Bachdim. Acara ini juga dikomentari secara live oleh host reguler program sepakbola kenamaan, Valentino Jebret.
Secara keseluruhan Rexona Soccer Stars Challenge menjangkau lebih dari 1 juta penonton dan rangkaian acaranya ditonton lebih dari 2 juta kali di Vidio.
“ Perubahan perilaku konsumen yang terjadi secara tiba-tiba membuat kami melakukan inovasi yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Rexona Soccer Stars Challenge membantu Rexona menjangkau target konsumen secara relevan dan semakin mengedepankan posisi Rexona di kategori deodoran untuk pria,” kata Senior Brand Manager Rexona dan Dove Deo untuk PT Unilever Indonesia Tbk. Anggya Kumala.
Rexona Soccer Stars Challenge ini sendiri dinominasikan di 2 kategori di ajang penghargaaan MMA SMARTIES Indonesia, yaitu kategori “ Mobile Gaming, Gamification and e-Sports” dan “ Home Production”.
Daftar lengkap nominasi MMA Smarties Indonesia dapat dilihat di sini. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2020.
Advertisement
Anggota DPR Minta Menteri Kehutanan Raja Juli Mundur!

Salut! Praz Teguh Tembus Aras Napal, Daerah di Sumut yang Terisolir karena Banjir Bandang

Akses Ancol Ditutup karena Banjir Rob Masuki Puncak, Warga Jakarta Utara Diminta Waspada

Makin Sat Set! Naik LRT Jakarta Kini Bisa Bayar Pakai QRIS Tap

Toyota Rehabilitasi Toilet di Desa Wisata Sasak Ende, Cara Bangunnya Seperti Menyusun Lego


PLN Percepat Pemulihan Jaringan Listrik di 3 Wilayah Bencana

Potret Persaingan Panas di The Nationals Campus League Futsal 2025

PNS Dihukum Penjara 5 Tahun Setelah Makan Gaji Buta 10 Tahun

Ada Kuota 5 Persen Jemaah Haji Lansia di Setiap Provinsi, Ini Ketentuannya

LUNE: Debut Album Anggi Marito yang Menyentuh dan Penuh Cerita

Menhut Bakal Cabut 20 PBPH Bermasalah Seluas 750 Ribu Hektare: 'Saya Akan Buktikan'
