Hindari Hal ini Saat Memilih Outfit Musim Hujan

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 18 November 2021 09:18
Hindari Hal ini Saat Memilih Outfit Musim Hujan
Jangan sampai kamu sampai salah kostum saat musim hujan seperti saat ini.

Dream - Di sejumlah daerah di Indonesia saat ini sudah mulai masuk musim hujan. Sahabat Dream bisa memakai koleksi baju hangat yang ada di lemari.

Namun ada beberapa hal yang harus dihindari dalam memilih outfit musim hujan. Berikut Dream rangkum beberapa tips dari selebgram Intan Khasanah atau yang terkenal dengan akun Instagram @strngrrr.

Pertama, Intan menyarankan agar menghindari memakai sepatu yang menyerap air di saat musim hujan. Gunakan sepatu yang tahan air dan mudah untuk dibersihkan jika terkena hujan.

“ Hindari pakai sepatu yang bahannya suede atau bahan-bahan yang mudah menyerap air. Bisa pakai sepatu yang anti air, atau yang bahannya leather, jadi kan gampang dibersihin,” kata Intan di acara preview koleksi TommyXTimberland.

Untuk celana, Sahabat Dream bisa memakai celana yang memiliki panjang tidak melebihi mata kaki.

“ Aku kan suka banget celana yang panjang banget kaya gini nih, tapi harus dihindari pakai celana yang panjang kalau musim hujan. Jadi bisa pakai celana yang mungkin panjangnya semata kaki aja biar gak kena cipratan air,” jelas Intan.

1 dari 5 halaman

Jas hujan jangan lupa

Intan Khasanah© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

Terakhir, untuk pilihan atasan, Sahabat Dream bisa menggunakan baju hangat seperti jaket, sweater ataupun hoodie. Selain itu, sediakan juga jas hujan trendi di dalam tas.

“ Terus kalau bajunya sendiri pakai jaket biar gamasuk angin. Sedia juga jas hujan yang modelnya kekinian, kaya blazer atau parka gitu,” ujar Intan.

Untuk pilihan jaket, Tommy Hilfiger berkolaborasi dengan Timberland mengeluarkan koleksi TommyXTimberland yang akan hadir pada Musim Gugur 2021.

2 dari 5 halaman

Gaya klasik 90an

TommyXTimberland© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

Ada parka dan jaket varsity yang didesain berlayer agar membuat tubuh tetap hangat, dapat bertahan di segala cuaca dan cocok dipakai untuk aktivitas di luar ruangan.

Selain itu, ada juga celana multifungsi seperti carpenter pants. Celana panjang ini bisa diubah menjadi celana pendek hanya dengan melepas resleting sambungan pada bagian lutut.

Koleksi mereka juga mengeluarkan aksesories untuk pelengkap penampilan seperti perpaduan dalam tas koper dan bum bag yang mengadopsi gaya klasik tahun 90-an.

Koleksi TommyXTimberland dapat dibeli melalui website tommy.com, timberland.com dan dapat ditemukan di gerai Tommy Hilfiger Central Park Mall dan Grand Indonesia mulai dari 16 November 2021 hingga penghujung tahun ini.

3 dari 5 halaman

Musim Hujan, Saatnya Padu Padan Hoodie!

Dream - Memasuki musim hujan, hoodie menjadi salah satu outfit yang bisa digunakan agar membuat tubuh menjadi hangat. Dengan penutup kepala dan berbahan tebal, hoodie selalu bisa jadi andalan agar kamu tampak keren sekaligus tak kedingiinan.

Untuk membuat hoodie yang dikenakan semakin terlihat stylis, bisa dipadukan dengan aksesori dan outfit lainyya.

Givin Edwin, Founder Hoodietrending memberikan tips bagaimana menggunakan hoodie agar terlihat lebih keren dan modis. Penasaran?

1. Bermain Warna

hoodie© instagram

Gunakan Hoodie dengan warna yang berbeda dari t-shirt dan celana yang digunakan. Memilih warna hoodie yang terang dari t-shirt bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih stylish.

2. Cropped atau Oversize

 

Hoodie© Shutterstock

Ini merupakan trik bagi para fashionista untuk memodifikasi gaya. Kalau hoodie terasa kebesaran, maka kamu bisa potong menjadi model cropped hoodie yang mudah dipadukan dengan high waist jeans.Kamu juga bisa memilih model oversized hoodie untuk bikin penampilanmu semakin kece.

4 dari 5 halaman

3. Sepatu Boots

4 Tampilan Outfit Hijab dengan Boots© MEN

Menggunakan Oversize Hoodie dipadu dengan sepatu boots membuat salah satu gaya yang bisa diikuti agar penampilanmu terlihat semakin berbeda.

4. Blazer atau Jaket Denim

Menggunakan hoodie dipadu dengan blazer atau jaket denim bisa dicoba. Style ini berkembang di negara dengan 4 musim. di Indonesia juga bisa mencoba style ini dengan memilih bahan hoodie yang lembut dan menyerap keringat.

5 dari 5 halaman

5. Aksesori


hoodie© instagram

Menggunakan aksesori seperti topi, tas, pin atau perhiasan bisa membuat kamu tampil lebih keren ketika memakai hoodie. Kamu bisa naikkan sedikit lengan hoodie untuk memperkuat style,dengan memakai smartwatch atau gelang. (mut)

 

Beri Komentar