CONNECT WITH US!

Jaket Hoodie Dihujat, Baca Tulisan di Dada Bocah Ini!

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Kamis, 11 Januari 2018 18:30
Warganet Menganggap Foto Ini Bernada Rasis. (Foto: Akun Twitter The Weekend)
Waduh.

Dream – Sebuah ritel fesyen, H&M, menjadi sorotan warganet setelah mengiklankan hoodie hijau di media sosial. Gara-gara sebuah foto, warganet menganggap ritel asal Swedia ini sangat rasis.  

Dikutip dari CBS New York, Kamis 11 Januari 2018, brand ambassador H&M, The Weekend, mengunggah foto seorang anak berkulit hitam yang mengenakan hoodie hijau H&M, yang bertulis “ Coolest Monkey in The Jungle” yang berarti monyet paling keren di hutan.

“ Bangun pagi, kaget dan malu melihat foto ini. Saya merasa sangat terganggu dan tidak akan bekerja dengan @hm lagi,” cuit The Weekend dalam akun Twitternya.

Foto ini menarik perhatian banyak orang dan “ berkicau” mengecam cara pemasaran produk H&M. Bahkan, seorang kolumnis New York Times, Charles Blow, heran dengan tulisan hoody H&M. “ Apa kalian sudah gila?”

Tanggapan H&M

Ritel ini mengatakan pakaian ini sudah tidak dijual. Iklan pakaian itu sudah dibuang dari semua saluran penjualan online.  

“ Kamu sungguh meminta maaf atas gambar ini. Kami percaya dengan keberagaman dan keterbukaan dalam segala hal dan akan menjadi kajian bagi internal perusahaan,” kata H&M.

Destinasi wisata baru 2018 di Indonesia